Sunset di Tanjung Tinggi

Mentari semakin meredup meninggalkan kiluan lembayung di ufuk barat,  kamipun duduk berjajar menantinya tenggelam sang surya. Menikmati sunset dengan ditemani segelas kopi, menyempurnakan petualangan hari ini. Dengan memilih satu batu tinggi di dekat sebuah kedai yang berada di paling ujung pantai , makanan dan minuman bisa langsung diantar. Duduk berjajar di atas batu ceper tinggi merasakan sensasi menjadi Laskar Pelangi tapi kami menamakan ini Laskar Sang Surya.

Setiap orang memilik gayanya masing-masing menikmati sang surya tenggelam. Bagi kami yang berpergian berombongan menikmati bersama-sama sambil mengabadikan setiap momen dengan lensa kamera  atau bermain siluet adalah hal sesuatu yang lumrah. Tapi tengoklah di ujung nun jauh di sana. Seorang perempuan (gambar kanan) menikmati momen indah ini sendirian, jauh dari hingar bingar.  Sayapun jadi berimajinasi, ada apa dengan perempuan itu. Mungkinkah ia sedang patah hati lalu ingin menikamti keindahan sang surya sambil mengubur kenangan di masa lalu. Duh,,, nampaknya imajinasi saya terlalu berlebihan.

Akhirnya golden momen itu datang, sang surya kembali ke peraduannya dengan meninggalkan pantulan warna kuning emas di lautan. Meskipun mentari tidak terlihat bulat sempurna karena ditutupi awan, kami merasa puas bisa menyaksikan keajaiban alam di pantai Tanjung Tinggi.

Lambat laun mentari sempurna bersembunyi di bawah garis horison meninggalkan siang hari dengan tirai malam yang gelap. Semburat kuning tipis tampak malu mengihiasai Tanjung Tinggi malam ini. Tanjung Tinggi tidak pernah meninggalkan pesonanya meskipun di malam hari.

Mentari telah tergantikan sang bulan di ujung timur, saatnya kami harus pulang menuntaskan perjalanan hari ini. Terimaksih Tuhan telah memberi kesempatan untuk melihat berjuta keindahan di pulau Belitung. Danau Kaolin, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Batu Berlayar, Pulau Babi Besar (Gede), Pulau Babi Kecil, Pulau Kelayang dan Pantai Tanjung Tinggi adalah surga kecil yang kutunjukan di hari ini kepada kami.

 

RELATED STORIES

20 pemikiran pada “Sunset di Tanjung Tinggi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s