Tips Padu Padan Pakaian Pria Saat Traveling

Sebagai karyawan  yang tidak punya banyak waktu jalan-jalan, terkadang perjalanan dinas menjadi cara lain untuk curi-curi  piknik  dengan memperpanjang masa tinggal di luar kota dan menjadwal  ulang tiket pulang. Tapi tetap hotel bayar sendiri  dan  extend-nya di akhir pekan lalu kembali ke Batam hari Senin dengan pesawat pertama. Lanjutkan membaca “Tips Padu Padan Pakaian Pria Saat Traveling”

Mendadak Makassar!

Judul tulisan ini memang sangat sederhana, sesederhana kisah pergantian tahun 2018. Sejak tinggal di  Batam nyaris setiap  malam pergantian tahun  saya habiskan di hotel.  Plis jangan anggap saya tapir, anoa atau babi rusa karena saya di hotel untuk membuat liputan. Sebagai blogger yang hobi dengan dunia kuliner, event dan seni pertunjukan rasanya sayang melewatkan momen ini. Apalagi jika pestanya memiliki tema yang unik dengan senang hati saya akan datang tapi harus diundang dan  nggak maksa minta diundang juga.

Lanjutkan membaca “Mendadak Makassar!”

bukit pasir busung bintan

[Video] Bukit Pasir Busung, Wisata Tak Sengaja Bintan

Jalan2Cuap2 – Awal tahun piknik lagi yuk! Destinasinya nggak usah jauh-jauh ke pulau Bintan tapi nggak mahal masuknya. Sudah pernah mendengar Bukit Pasir Busung di pulau Bintan. Kalau belum kamu harus menonton video berikut. Pada awalnya Bukit Pasir Busung merupakan bekas  tambang pasir yang meninggalkan gundukan pasir layaknya gurun pasir di sahara. Dan masih di kawasan yang sama terdapat juga kolam dengan air kebiruan yang … Lanjutkan membaca [Video] Bukit Pasir Busung, Wisata Tak Sengaja Bintan

Sepenggal Kisah Perjalanan Dua Negara – Jalan Bersama & Bertemu Anggun

Bagi saya travelling itu tidak hanya mengunjungi tempat-tempat indah  tapi merasakan pengalaman hidup yang belum pernah saya temukan sebelumnya. Namun sejak menganut gaya  jalan flashpacking, pengalaman traveling saya nyaris  tidak memberikan pengayaan batin.

Tergopoh-gopoh  menyambangi kota  A lalu saya menjelajah tempat wisatanya  dan meninggalkan jejak digital dengan meng-update status media sosial  lalu pulang membawa foto dan video. Berharap semua kenangan itu dapat tetap ada diingatan namun nyatanya hanya memenuhi hardisk PC. Lanjutkan membaca “Sepenggal Kisah Perjalanan Dua Negara – Jalan Bersama & Bertemu Anggun”

[Video] Mudik Bersama Ibu

Lebaran tahun begitu spesial karena untuk  pertama kalinya mudik ke kampung halaman Ibu berdua saja. Maunya sih bareng dengan Bapak tapi beliau memilih di rumah menjaga hewan peliharaan dan cucu. setelah 20 tahun kita tidak pernah traveling bersama akhirnya ibu iklas diajak jalan-jalan anaknya. Biasanya selalu menolak dengan alasan capek atau cucu. Lanjutkan membaca “[Video] Mudik Bersama Ibu”

Pesona Kuda Merah Aston Hotel Pelita Batam

“Emang Aston Pelita dimana?”, tanya saya kepada teman kerja.

“Ya ampun itu lho yang ke arah Nagoya, lepas terowongan, samping pom bensin.”

“O itu, bangunan tinggi yang lama nggak jadi-jadi?”

“Yoi!”

Tahap pembangunan Aston Batam Hotel & Residence tergolong lama. Setiap kali lewat saya selalu bergumam, kira-kira jadinya seprti apa sih bangunan ini. Dan akhirya pada suatu akhir pekan saya berkesempatan mengintip ke dalam lalu bertemu dengan kuda merah. Hah?

Lanjutkan membaca “Pesona Kuda Merah Aston Hotel Pelita Batam”

sumber : https://eksotisjogja.com

Lagi Galau? Tenang, Hutan “Ajaib” Ini Bisa Sembuhkan Hatimu!

 

Galau adalah penyakit masyarakat. Siapa pun pasti setuju kalau setiap orang, suka atau tidak suka, pasti pernah mengalami “galau”. Mulai perkara skripsi, jodoh, cari kerja, sampai urusan pilih baju ke kondangan aja bisa bikin galau. Kalau sudah galau, pasti bawaannya uring-uringan. Kalau sudah uring-uringan, lama-lama bisa masuk mode senggol-bacok. Wih, bahaya, tuh.

Kalau kamu adalah seorang galauer yang sering mengalami serangan galau mendadak, sepertinya kamu wajib mampir ke Hutan Pinus Imogiri. Hamparan hutan pinus seluas 500 Ha ini pasti bisa menjadi tempat terbaikmu untuk mendapatkan terapi terbaik penyembuh galau.

Lanjutkan membaca “Lagi Galau? Tenang, Hutan “Ajaib” Ini Bisa Sembuhkan Hatimu!”

memasak pasta saat berkemah

[Video] Memasak Pasta Saat Berkemah

Kapan kamu terakhir  kali kamu tidur di tenda. Kalau saya sih baru beberapa minggu lalu (baca kisahnya di sini) tapi itu berkemah manja karena makannya beli di warung. Makanya pas Rina  ngajakin nenda beneran pakai acara masak-masakan ke Kampung Terih aku mau. Jadi salah satu menu makan siang kita adalah pasta ala Italia bukan pasta gigi. Lanjutkan membaca “[Video] Memasak Pasta Saat Berkemah”

Negeri Liliput Legoland Johor Bahru

Sebetulnya tulisan ini sudah di draft lama banget, mungkin sudah 3 tahun. Jadi ceritanya ketika baru-barunya di Batam teman semasa SMA,  Febrianto dinas ke Batam. Nggak tahu kenapa kita berdua kompak pengen ke Legoland. Ya sudahlah rencana jalan kita wujudkan tanpa pertimbangan. Walaupun sudah Om-Om kita berdua masih memiliki jiwa kanak-kanak dan pastinya juga masih gemesin di kalangan tante-tante. *uhuk*

Lanjutkan membaca “Negeri Liliput Legoland Johor Bahru”