Mendadak Tinggal di Standard Ubud Pengosekan

Travelution tahun lalu mengingatkan quote  seorang travel blogger yang juga seorang arsitek, Indri.

” Bagi seorang pejalan rumah adalah dimanapun.”

Jika di hari ke dua saya tinggal di Standard Ubud Pengosekan yang berlokasi di Casa Ganesha  bukanlah rencana diri tapi takdirNya. Tanpa sengaja jemari saya mengetik kata tinggal dimana  di gadget lalu google menuntun saya ke situs tinggal.com.

Lanjutkan membaca “Mendadak Tinggal di Standard Ubud Pengosekan”

Hotel Best Western Premier Panbil Batam – Filosofi Ukiran Gorga Menyapa Tamu

Memasuki lobi Hotel Best Western Premier Panbil Batam (HBWPPB) mata saya langsung tertuju pada panel ukir yang menjadi pemisah antara Andaliman Retso dan lobi. Motif sulurnya mirip dengan ukiran gorga yang ada di  bagian luar rumah adat Batak Toba. Lanjutkan membaca “Hotel Best Western Premier Panbil Batam – Filosofi Ukiran Gorga Menyapa Tamu”

makan siang dengan mbok ganjen

Makan Siang Dengan Mbok Ganjen, Bayar Sekali Menunya Segambreng

Pernahkah kamu merasa bosan dengan makan siang di kantor. Menu makannya atau teman makannya :D.

Karena alasan praktis dan ekonomis terkadang saya memilih makan siang di kantin kantor atau makananan pesan antar. Tapi berhubung kantor saya tak memiliki kantin, saya  lebih suka makan di kantin kantor sebelah.  Tapi sekarang saya bosan dengan menunya dan teman makannya , karena kayaknya tidak ada   karyawati baru di kantor sebelah.

Jadi ketika beberapa blogger kece Batam mengajak makan siang bersama di tempat tak biasa , saya langsung menjawab, “Iya”. Lanjutkan membaca “Makan Siang Dengan Mbok Ganjen, Bayar Sekali Menunya Segambreng”

Tea Time With Choty

“Pulang kantor kita ngopi cantik yuk!” “Duh maaf Kakak, sudah lama aku nggak ngopi. Mikirin kamu kamu aja nggak bisa tidur , gimana kalau ngopi. Bisa-bisa aku insomnia sepanjang malam.” “Gimana kalau kita ngeteh syantik aja.” “Wah , lucu juga tuh apalagi tempatnya cozzy.” *** Sesuai janji , Choty pemilik blog http://www.piknikcantik.com  menyambangi saya di suatu sore . Ia tak datang sendiri tapi  bersama beberapa … Lanjutkan membaca Tea Time With Choty

Staycation Manja di Mercure Setiabudi Bandung

“Libur Natal jalan-jalan kemana Kak?”

“Nggak kemana-mana..”

“Ish yang bener , kan sayang liburan tiga hari. Pasti udah nyiapin liburan akhir tahun. Mau tahun baruan di mana?”

“Belum ada rencana, kemungkinan di Batam aja.”

“Bohong banget ah! Masa Travel Blogger liburan nggak kemana-mana.”

*hening*

Sudah beberapa tahun terakhir ini saya memang tidak pernah jalan-jalan di akhir tahun. Alasannya utamanya  kebanyakan tempat wisata  ramainya luar biasa. Alasan ke dua akomodasi dan transportasi jelang liburan seperti ini lebih mahal dari hari biasa.

Jadi untuk apa jalan-jalan kalau pada akhirnya stres terjebak kemacetan atau harus antri berjam-jam di wahana wisata bahkan di imigrasi lintas negara.

Tapi kalau dapat tugas travelling di hari-hari tersebut ya mau tidak mau harus dilaksanakan. Dan biasanya saya nggak kemana-mana alias staycation manjah di hotel. Seperti pengalaman berikut  di Mercure Setiabudi  yang memang sangat nyaman untuk bersantai. Lanjutkan membaca “Staycation Manja di Mercure Setiabudi Bandung”

Kisah Lantai 15 Thistel Johor Bahru

Pagi masih dini menjamah hari tapi cerah satu per satu berguguran tersapu rinai hujan. Saya tertegun di atas lantai 15 Thistle hotel memandang selat yang jaraknya sejengkal  antara Johor dan Singapura.

Saya masih berharap hujan akan reda karena saya ingin berenang di kolam yang konon terbaik di Johor Bahru. Namun apa mau dikata langit tetap menangis. Dan saya tetap bertahan di lantai 15 Thistle Johor agar tetap bahagia.

Lanjutkan membaca “Kisah Lantai 15 Thistel Johor Bahru”

ruang rapat radisson hotel batam

[Video] Radisson & Inspiration

Jalan2Cuap2 – Meski tanpa narasi video berikut bakal bikin baper cewek-cewek . Soalnya yang jadi model salah satu  blogger ganteng  Batam bernama  Chairudin Lukman yang sudah terkenal di kalangan dedek gemes.

Ceritanya Babang ini lagi mencari inspirasi menulis di Radisson Golf  & Convention Batam Center. Mau tahu kisahnya, langsung disimak saja videonya.

Lanjutkan membaca “[Video] Radisson & Inspiration”

thistle hotel Johor Bahru

Thistle Hotel – Kemewahan Sempurna Tepi Selat Johor

Bagi saya kemewahan bukan hanya fasilitas tapi pemandangan yang mampu memanjakan mata dan   hati . Banyak hotel strategis di pusat kota namun pemandangannya biasa-biasa saja.

Dan bayangkan  begitu gorden  jendela kamar yang terlihat landamark sebuah kota dengan latar belakang lautan biru. Wah ini hotel yang saya impikan. Lanjutkan membaca “Thistle Hotel – Kemewahan Sempurna Tepi Selat Johor”