Travel Vlog Series Umroh Plus Turki
Arab Saudi, Jalan2Cuap2, Travelling, Video, vlog series

Travel Vlog Series Umroh Plus Jalan-Jalan Turki (1-5)

Sebetulnya tahun ini saya sangat ini menyelesaikan travel vlog series umroh plus jalan-jalan Turki. Tapi nampaknya keinginan itu harus saya simpan dalam-dalam karena ada beberapa prioritas karya yang harus didahulukan.

Semoga series 1-5 dapat memberikan informasi dan inspirasi bagi teman-teman yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Lanjutkan membaca “Travel Vlog Series Umroh Plus Jalan-Jalan Turki (1-5)”
Jakarta, Jalan2Cuap2, Singapura, Video

[Video] Ketika Anak Batam Membandingkan MRT Jakarta dengan MRT Singapura

Akhirnya awal tahun ini bisa mencoba MRT di negeri tercinta Indonesia. Walau cuma satu line dan hanya ada di Jakarta tapi paling tidak sudah transportasi masal yang dulu hanya menjadi impian rakyat negeri ini.

Secara di negara tetangga sudah ada 10 bahkan 20 tahun dan kita baru punya.Apakah terlambat? Nggak ada kata terlambat, daripada tidak sama sekali.

Bagi saya anak Batam yang kalau ngopi atau beli gorengan ke Singapura. MRT memang bukan barang baru, tapi yang ini jelas pengalaman baru, menjajal MRT di negara sendiri.

Lanjutkan membaca “[Video] Ketika Anak Batam Membandingkan MRT Jakarta dengan MRT Singapura”
Lampung, Travelling, Video

[Video] Mudik ke Lampung Demi Durian Murah

Salah stau hal yang membuat jiwa kemiskinan gua meronta hebat adalah ketika tinggal di Batam dan harus menghadapi kenyataan bahwa sayuran dan buah-buahan dijual kiloan. Iya Bro, kangkung dengan batang-batangnya yang nggak kemakan dijual per ons. begitu juga dengan rambutan, kamu harus membayar batang, kulit dan daun yang tidak termakan dalam satuan berat.

Lalu durian yang kulitnya setebal muka orang yang nggak punya malu (tante bajaj)?

Sama aja, dan itu yang membuat aku selalu nggak iklas membeli durian di Batam. Makanya ketika musim durian tiba aku memilih mudik :D.

Lanjutkan membaca “[Video] Mudik ke Lampung Demi Durian Murah”
Hotel, Travelling, Turki

Sepenggal Malam di Blue Moon Cave Hotel

Cappadocia – Untuk kesekian kali impian dan ujaran yang tak sengaja menjadi kenyatan. Kini saya berada di sebuah kamar di Cappadocia, menikmati musim semi bermekaran yang dikenal sebagai kota para peri. Bangunan yang atapnya bercungkup mirip jamur menyebar di seantero kota kecil bernama Goreme.

Lanjutkan membaca “Sepenggal Malam di Blue Moon Cave Hotel”
TIps, Travelling

Pelancong Harus Tahu Etika Menginap di Hostel Agar Tidak diCap Norak

Tulisan ini terinspirasi dari curhatan teman yang nyaris menimpuk tamu hostel dengan bantal, gegara pagi-pagi buta tamu lain menelepon dengan berteriak-teriak tanpa mempedulikan tamu lain yang sedang tidur.

Sungguh terlalu memang. Tapi ini memang kenyataannya, banyak pelancong menginap di hostel tapi tidak paham bagaimana tinggal di kamar yang dihuni beramai-ramai. Merasa kamar yang ia tinggali area pribadi lalu berlaku sesuka hati tanpa peduli dengan penghuni lain.

Saya beberapa kali pernah mengalami kejadian serupa bahkan lebih ajaib. Bagaimana ketika seorang pria dengan santainya tidur telanjang bulat di kamar mixdorm. Mungkin bagi beberapa penghuni lain ini rejeki nomplok tapi bagi saya sesama lelaki jelas musibah. Pagi-pagi dah lihat “perkakas” orang lain.

Lanjutkan membaca “Pelancong Harus Tahu Etika Menginap di Hostel Agar Tidak diCap Norak”
Acara, Kepulauan Riau, Video

5th Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2020 – Adu Kapal Layar di Tapal Batas Negara

Wonderful Indonesia  Nongsa Regatta 2020 – Angin utara kembali menyapa samudra puncaknya seminggu menjelang imlek. Saatnya para penggila adrenalin dan pengobi olahraga layar meregangkan tali layar mengikuti kemana arah angin. 

Lanjutkan membaca “5th Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2020 – Adu Kapal Layar di Tapal Batas Negara”
Kepulauan Riau, Travelling, Video, vlog series

Travel Vlog Series – Berburu Durian Mewah di Tanjung Batu

Saya tidak pernah menyangka bahwa Kepri memiliki durian yang rasanya khas menggoda. Setelah tinggal di Batam, akhirnya saya tahu bahwa beberapa buah durian lokal berasal dari Tanjung Batu pulau Kundur.

Dan hebatnya lagi beberapa durian varietas unggul tumbuh subur di sana, jadi tidak mengherankan jika musim durian tiba, seolah nama Tanjung Batu tidak dapat dipisahkan.

Untuk memenuhi rasa penasaran bersama teman-teman kantor berlibur ke Tanjung Batu. Niat awalnya sih touring sepeda kayuh tapi akhirnya yang bersepeda tiga orang tapi yang jalan-jalan empat keluarga.

Lanjutkan membaca “Travel Vlog Series – Berburu Durian Mewah di Tanjung Batu”
Lomba, Myanmar, Travelling

Sobat Misqueen Batam Mengejar Bahagia Bersama AirAsia

Kebahagiaan itu milik siapa saja dan seharusnya setiap orang bisa bahagia. Bahagia bukan seberapa banyak materi atau pencapaian karir yang dimiliki. Karena sesungguhnya ukuran bahagia setiap orang itu berbeda-beda. Sebagai sobat misqueen Batam dengan keseharian bekerja di pabrik, saya tuh anaknya bahagia banget kalau diajak piknik ke jembatan Barelang apalagi sambil makan jagung bakar.

Lanjutkan membaca “Sobat Misqueen Batam Mengejar Bahagia Bersama AirAsia”