Acara, Kepulauan Riau, Video

Vlog Asita Bike Fest 2022 – Minggu Bertabur Hadiah di Alun-Alun Engku Putri

Sebanyak 400 lebih pesepeda di Kota Batam mengikuti Asita Bike Festival 2022, Ahad, 22 Mei 2022. Festival ini disebut menjadi pertanda Batam siap menuju era endemi Covid-19.

Ketua Panita Asita Bike Festival 2022 Syampun Hs mengatakan Indonesia maupun Batam baru dilanda pandemi Covid-19. Festival Asita ini, menurut dia, menunjukkan kepada masyarakat bahwa sekarang Batam siap menuju endemi.

“Supaya masyarakat tidak was-was lagi,” kata Syampun, Ahad.

Maka, menurut Syampun, Batam akan menarik kembali kunjungan wisatawan. Apalagi Batam menjadi pintu keluar dan masuknya turis dari Malaysia dan Singapura.

“Apalagi saat sekarang masuk dan keluar Singapura dan Malaysia tidak perlu tes antigen lagi,” kata Syampun.

Syampun pun berharap acara seperti ini membuat pariwisata Batam lebih dikenal lagi. Asita, menurut dia, punya tujuan memajukan pariwisata Kota Batam, terutama bekerjasama dengan Pemko dan BP Batam.

“Seluruh peserta saat ini berasal dari Batam, setiap tahun akan kita adakan acara yang sama, peserta tidak hanya dari Kepri tetapi juga Singapura dan Malaysia,” kata Syampun.

Menurut Syampun, Batam juga bisa menjadi ikon kota sepeda karena terdapat 1.000 lebih anggota komunitas sepeda di wilayah itu. “Apalagi Batam komunitas sepeda cukup banyak lebih dari 1000 peserta, kita ingin Batam jadi ikon sepeda yg ada di Indonesia,” katanya.

Acara Asita Bika Festival berlangsung di Engku Putri Batam Center. Di lokasi acara juga ditampilkan atraksi pesepeda BMX yang ada di Batam.

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s