Hotel, Jalan2Cuap2, Kepulauan Riau, Travelling, Video

Video – Staycation Saat The Normal di HARRIS Resort Barelang Batam

Jalan2Cuap2 – Akhirnya aku berani woro-woro kalau saat the normal sudah mulai staycation di beberapa hotel dan properti di Batam. Sebelumnya masih agak ragu karena memang sih tidak semua hotel menjalankan protokol kesehatan sesuai standar WHO. Tapi pengalaman menginap di HARRIS Resort Barelang beberapa waktu lalu memberikan kepercayaan diri bahwa staycation di hotel itu aman. Apalagi menginapnya di saat weekday bukan weekend.

Sebelum menyaksikan vlog panjang staycation di HARRIS Resort Barelang saya akan mengajak untuk menyaksikan beberapa cuplikan video pendek dan fakta bahwa ternyata fakta saat the new normal yang tidak saya tahu.

  1. Agar Jiwa dan Raga Tetap Sehat Sesekali Kerja dari Hotel

Teman saya seorang jurnalis yang masih bekerja dengan pola split working dan working from home memutuskan untuk tinggal di hotel agar pikiran tetap sehat dan bisa tetap produktif. Kamu pikir dikurung berbulan bulan orang tidak jenuh, jadi tidak ada salahnya sesekali memanjakan diri.

2. Teknologi Untuk Menjaga Jarak Manusia

Saya baru tahu bahwa teknologi scan bar diterapkan di beberapa hotel dan rumah makan sebagai pengganti buku menu untuk menghindari kontak manusia satu dengan lain. Teknologinya sederhana sih tapi aku pikir ini cukup membantu.

3. Ribet Nggak Sarapan di Hotel

Banyak sih prosedur yang harus dilakukan untuk dapat hadir dalam sarapan buffe di hotel. Pertama waktunya ditentukan dan durasinya pendek tapi ternyata ini mengajarkan kita untuk disiplin dan peduli dengan kesehatan diri sendiri dan orang lain.

4. Prosedur Kesehatan Untuk Wahana Rekreasi

Tadinya saya berpikir saat staycation itu hanya tiduran dan beraktivitas di kamar, ternyata banyak hal yang bisa dilakukan di resor. Secara ini weekday dan pengunjung resor tidak terlalu banyak. Jadi boleh deh main panahan dengan protokol kesehatan.

Setelah menyaksikan semua fakta menari di atas mari menyaksikan versi lengkap vlognya. Semoga memberikan informasi dan inspirasi bagi teman-teman yang jenuh di rumah.

Video – Mudik Asik Dengan GeNose c19 di Bandara Hang Nadim Batam

Bagi rakyat jelata, berpergian dengan pesawat terbang bukan hanya sesuatu yang mahal tapi juga merepotkan. Bayangkan sebelum bisa terbang penumpang harus menjalankan rapid test antigen bahkan PCR dan di beberapa kota, tes ini hanya berlaku tiga hari saja. Jika berpergian empat hari maka harus menanggung biaya rapid tes antigen yang biayanya sekitar 200 ribu rupiah.

Beri peringkat:

9 Makanan Khas Palembang Selain Pempek

Apa nama makanan yang terkenal dari Palembang? Setiap orang pasti akan menjawab β€˜pempek’. Ya benar, jawaban tersebut tidaklah salah. Sebab pempek memang makanan dari Palembang yang paling terkenal. Seantero nusantara kayaknya tahu. Dari orang dewasa, lansia, remaja, bahkan hingga anak-anak. Rasanya yang enak, serta ketersediaannya yang ada di mana-mana tentu menjadi penyebabnya.

Beri peringkat:

Tempat Berbuka Puasa Kece Dekat Kantor – Ramadhan 1442 Batam

Tahun ini sebetulnya sudah berniat akan lebih jinak melewati bulan Ramadhan seperti sebelum pandemi. Hanya berbuka puasa di rumah saja dan tidak kemana-mana alias traveling. Maunya sih lebih fokus beribadah dan bekerja.

Tapi namanya juga manusia, kadang iman bisa rontok karena godaan. Awalnya ajakan buka bersama saya tolak tapi kok jiwa hedon ini meronta. Apalagi di dekat kantor banyak bazar Ramadhan dengan konsep keren dan pastinya menjalankan protokol kesehatan.

Beri peringkat:

2 tanggapan untuk “Video – Staycation Saat The Normal di HARRIS Resort Barelang Batam”

  1. Jujur aku termasuk yang kepikiran pengin nginep di hotel 1-2 hari biar pikiran nggak butek gitu. Soalnya berbulan-bulan di rumah yang dilihat tuh beneran itu-itu aja. Huhu. Terima kasih ulasannya, Kak! πŸ™‚

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s