Hotel, Kepulauan Riau

Merayakan HUT RI ke 75 di Balkon Apartemen One Residence Batam

Mungkin terdengar agak absurd, mengikuti upacara bendera dari jauh atau melalui webcam alias online. Demi mencegah penyebaran wabah corona yang belum mereda beberapa kantor mengeluarkan kebijakan tak biasa. Perusahaan tempat saya bekerja mewajibkan karyawannya mengikuti upacara di televisi tapi saya memilih melalui balkon apartemen karena dari sini dengan jelas melihat dan mendengar upacara bendera di Alun-Alun Engku Putri Batam.

Sedari pagi saya dan beberapa rekan bersiap di balkon lantai 20 Apartemen One Residence. Sejak pukul 06:30 persiapan upacara hari Kemerdekaan RI terlihat jelas dari sini. Peserta upacara berbaris berjarak 1 meter tidak terlalu ramai seperti tahun-tahun sebelumnya.

Momen paling ditunggu adalah pembacaan proklamasi dan pengibaran bendera merah putih. Ada rasa sesak di dada ketika turut mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Perayaan HUT RI tahun ini memang terasa berbeda, kita benar-benar sedang diuji dan berjuang melawan pandemi.

Awalnya tidak ada niatan kami untuk mengikuti upacara bendera melalui balkon tapi kebetulan staycation kali ini dapat melihat upacara bendera maka kamipun mempersiapkan diri. Membawa pakaian putih-putih sesuai seragam kantor dan membawa baju bertema merah putih untuk sesi pemotretan.

Staycation One Residence Apartemen

Demi komitmen menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain, saya menahan diri untuk tidak ke luar kota saat pandemi seperti sekarang. Jadi solusinya liburan panjang akhir pekan ini tetap di Batam dan menghabiskan waktu styacation bersama beberapa teman.

Berawal dari keisengan mencari hotel atau resor murah di agoda akhirnya menemukan a properti kece yang juga disewakan untuk liburan. Pilihan jatuh kepada apartemen baru di pusat kota Batam, One Residence. Secara posisi hotel ini sangat dengan HARRIS Hotel Batam Center yang dijuluki hotel berhoki naga dengan pilihan pemandangan laut atau alun-alun kota Batam.

Dari seorang pemilik properti di agoda mendapatkan kamar yang harganyaterjangkau. Bayangkan untuk apartemen dua kamar yang bisa dihuni 4 orang cukup membayar 300 ribuan saja. Memang tidak termasuk sarapan tapi apartemen ini memiliki mini pantry untuk memasak sederhana.

Apartemen ini memiliki dua jenis saja yaitu yang memiliki 2 dan 3 kamar tidur saja. Beberapa apartemen dua kamar berada di pojokan sehingga memiliki pemandangan yang lebih luas.

Kalau mengulik aplikasi agoda banyak pilihan apartemen residence one yang ditawarkan tapi memang butuh kesabaran untuk mendapatkan harga terbaik. Terkadang saat-saat tertentu juga ada promo yang potongan harganya lumayan.

Apartemen seluas 48 meter persegi kamar-kamarnya di desain memiliki pemandangan ke luar, jadi tidak perlu berebutan balkon untuk menikmati keindahan kota Batam.

Fasilitas yang ditawarkan pun cukup memadai seperti televisi kabel dan jaringan wifi, meski jaringannya tidak stabil tapi cukuplah untuk meng-update status aktivitas selama di apartemen. Nah daya tarik utama apartemen ini adalah infinite pool yang langsung menjorok ke laut. Berenang di sini tuh rasanya seperti berenang di laut, apalagi langsung menghadap ke Singapura.

Bagi yang suka berolahraga, apartemen ini memiliki fasilitas fitness center dan pengunjung dapat lari kelilin alun-alun yang jaraknya hanya sepelemparan batu.

Lokasi Strategis

Paling menyenangkan dari apartemen ini lokasinya yang strategis di Batam. Mana lagi apartemen di Batam yang dekat dengan feri terminal internasional, mall, alun-alun, pusat pemerintahan, pujasera, masjid raya dan halte trans Batam.

Bagi pelancong dari negeri seberang jelas apartemen ini akan menjadi pilihan ketika bertandang. Walau sayang tahun ini kita harus menahan diri dulu untuk menyebrang atau menerima tamu dari seberang.

Nah bagi yang lapar dan tidak ingin berjalan jauh, ada jalan penghubung langsung menuju kolam renang dan resto HARRIS Hotel Batam Center. Nah kalau sudah sampai bisa langsung memesan makanan sehat dan lezat. Harga lunch atau dinner Box HARRIS Batam Center cukup terjangkau, 35 ribu rupiah saja.

Buat yang mager banget di ground apartemen ada restauran Olive & Co yang menyediakan kudapan, roti, kopi dan makanan western. Harganya lumayan sih namun sesusai dengan kualitas makanan yang disajikan. Usai berenang saya sempat memesan sepotong croissant dan milk shake.

Sedikit informasi bagi kami yang ingin staycation di sini. Jika membawa kendaraan roda empat dapat lewat pintu sebelah timur (dari arah kantor BP Batam). Sedangkan bagi yang membawa kendaraan sepeda motor masuk dari pintur gerbang HARRIS Hotel Batam Center dan memakirkan kendaraan di basement. Dari situ ada pintu yang langsung menghubungkan ke halaman apartemen.

Styacation More

Sejujurnya dua hari satu malam di apartemen ini rasanya kurang. Karena banyak bagian apartemen ini yang belum kami jelajah. Ternyata banyak spot-spot menarik untuk berfoto atau nongkrong manja.

Karena posisinya dekat dengan pelabuhan feri internasional, dari halaman atau balkon apartemen dapat menyaksikan kapal lalu lalang. Duh saya kok jadi kangen Singapura ya.

Memang sudah bisa Kak menyebrang ke sana ?

Sudah tapi kamu harus memiliki uang jaminan 2200 SGD agar tidak merepotkan jika ternyata kamu positif virus corona dan harus dikaratina.

This image has an empty alt attribute; its file name is 27.jpg

Walau kantor dan tempat tinggal (dulu) jaraknya hanya beberapa ratus meter dari apartemen ini. Rasanya tidak bosan merasakan suasana di sini. Ya Batam kalau mepet-mepet pelabuhan feri internasional sudah ada aroma Singapura. Apalagi sebelum pandemi COVID-19, setiap weekend akan melihat banyak orang Singapura lalu lalang di sini.

Oh iya karena keasikan staycatin dan gegoleran di tempat tidur kami melewatkan momen sunset dan sunrise di sini. Saya yakin kedua momen ini asik dinikmati di kolam renang sambil memandang laut dan langit dengan warna kuning keemasan.

Yo wislah, weekend depan kita ngemper lagi di sini. Tapi kayaknya enak juga punya apartemen kece dekat dengan kantor dan bisa pulang pergi jalan kaki.

PT. Indonesian Paradise Property Tbk
Jl. Engku Putri, Batam Center Kepulauan Riau 29461
T. 0778 7711177
E. info@oneresidencebatam.com

4 tanggapan untuk “Merayakan HUT RI ke 75 di Balkon Apartemen One Residence Batam”

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s