Kepulauan Riau

Tergoda Manja di Pantai Madu Tiga Bintan

“Senangnya rasa hati jika beristri tiga… ” Sejenak batin saya langsung berdendang ketika melihat nama salah satu resor yang berada di kawasan Trikora Bintan Kepulauan Riau.

Tidak berlebihan jika pantai cantik ini dianalogikan sebagai madu tiga. Bayangkan jika kamu punya tiga istri yang semuanya cantik dan memiliki kelebihan (bukan kelebihan berat badan). Istri pertama pandai memasak, istri ke dua pandai mencari uang dan istri ke tiga pandai mengurus rumah. Apa nggak bahagia lahir batin, luar dalam dan dunia akhirat.

Ya begitulah kira-kira keindahan Pantai Madu Tiga. Sudhalah pantainya indah berpasir putih, memiliki beberapa properti nyaman untuk menginap serta fasilitas sea sport ditambah restoran yang menyediakan menu seafood nan lezat. Nikmat mana lagi yang kau dustakan.

Berjodoh Tiga Madu

Sebetulnya kedatangan saya ke pantai dan resor ini tidak sengaja. Saat piknik tipis ( one day trip) ke Tanjung Pinang dan Bintan dengan beberapa kolega dan teman rasa lapar datang mendera.

This image has an empty alt attribute; its file name is 18.jpg

Pada awalnya kami ingin mencari tempat makan yang representif dengan menu seafood dan pemandangan indah . Tapi saat weekdays seperti ini, tidak banyak restauran seafood yang siap menerima.

Hinggak akhirnya di jalan Wisata Bahari menemukan Madu Tiga Beach and Resort. Dengan tiket masuk 10 ribu rupiah akhirnya menemukan restoran dengan pemandangan langsung ke pantai.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan cukup sepadan dengan kualitasnya, apalagi seafoodnya maknyus banget. Oh iya kecepatan memasak hidangan patut diacungi jempol, secara kami semua sudah lapar berat.

Fasiltas Madu Tiga Beach & Resort

Pada awalnya saya hanya fokus pada makanan di resto tapi setelah menjelajahnya ternyata banyak fasilitas yang bikin liburan di sini makin berkesan. Salah satunya adalah beragam fasilatas sea sport seperti jetski, banana boat, kayak dan lainnya.

Jika ingin melakukan aktivitas bawah laut seperti diving dan snorkeling tersedia juga beberapa paket pilihan. Bagi yang hobi memancing atau island hopping bisa dilakukan di sini.

Pondok-pondok kecil dan tempat nongkrong atau kongkow yang menyejukan jiwa dan raga banyak tersebar di kawasan ini. Jadi kalau mau bikin cara keluarga atau gathering perusahaan bisa, apalagi di salah satu sudut tersedia panggung yang cukup besar.

Tapi bagi saya pribadi yang menggemaskan itu pondok apung yang tersebar di beberapa pantai. Jika malam tiba sepertinya ber-candle light dinner di atas pondok apung pasti sangat romantis. Tapi kalau jomblo mau makan malam sama siapa? Nyamuk?

This image has an empty alt attribute; its file name is 14.jpg

Jelang hari kerja seperti ini kebanyakan tamu menginap adalah wistawan asing sedangkan wisatawan lokal datang hanya untuk makan siang sambil menikmati pantai sesaat saja.

Cottage Bambu Cantik

Melihat tempat sekece ini siapa sih yang nggak pengen liburan dan ngemper di salah satu cottagenya. Tadinya mau minta ijin petugas buat mengintip kamar-kamarnya tapi keburu sore.

Setelah aku kepoin di traveloka harga di akhir pekan 700 ribu per malam dan hari biasa 600 ribu rupiah per malam. Bolehlah sesekali menghabiskan akhir pekan di sini.

Kalau mau lebih murah bisa ambil kamar berkapasitas 4 orang dengan harga 1 juta rupiah per malam.

Duh jadi nggak sabar ingin mengabiskan weekend depan ke resort ini, hayo siapa yang mau diajak sharing cost. Maklum Babang lagi bokek.

Madu Tiga Beach & Resort
Alamat : Pantai Trikora Desa Malang Rapat Gunung Kijang Kabupaten Bintan Kepulauan Riau Indonesia
Kontak : +62 812 7066 5544
E-mail :
Website : https://madu-tiga-beach-resort.business.site

Tulisan ini tayang di harian Batam Pos, 25 Agustus 2019.

4 tanggapan untuk “Tergoda Manja di Pantai Madu Tiga Bintan”

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s