[Vlog] Pulau Ubin – Wisata Alam Paket Lengkap Singapura

Jalan2Cuap2 – Saya tidak pernah menyangka bahwa Singapura memiliki destinasi wisata alam yang lengkap. Bayangkan di dalam satu pulau terdapat track bersepeda dan hikking dengan kombinasi pemandangan kampung tua, bukit, danau, hutan, pantai hingga hutan mangrove

Agar perjalanan ke sini benar-benar memuaskan saya dan teman-teman saya memutuskan untuk menginap di Singapura, agar pagi-pagi sekali bisa menuju Changi Point yang merupakan titik keberangkatan kapal menuju pulau Ubin.

Kami pikir, kami adalah pelancong paling pagi yang menyambangi pulau ini, nyatanya para penghobi fotografi burung dan sepeda sudah mengantri lebih dulu di pelabuhan. Agar memiliki tenaga kami sempat sarapan di pasar yang berada tidak jauh dari Changi Point.

Lalu semalam tidur dimana?

Agar berhemat kami tidak tidur di hotel maupun hostel. Tapi… Ah simak saja vlognya :D.

Jangan lupa untuk menyimak vlog jalan-jalan ke pulau Ubing berikut dan pastikan diri untuk mensubscribe chanel dananwahyu.

Video ini dibuat dengan kamera dji pocket osmo dan iphone 6s lalu diedit dengan aplikasi imovie.

9 Comments on “[Vlog] Pulau Ubin – Wisata Alam Paket Lengkap Singapura

  1. Videonya cukup menarik unruk ditonton.

    Pernah ke pulau ini dua kali. Yang pertama kali hanya sampai warung dekat pintu gerbang selamat datang karena tiba-tiba hujan lebat dan cukup lama; akhirnya tidak jadi keliling pulau langsung balik lagi ke Singapura begitu hujan tidak deras lagi.

    Yang kedua kalinya datang baru bisa keliling pulau; sayangnya foto-foto disana terpaksa saya hapus dari hp waktu saya reset hpnya karena mau tukar tambah beli hp di Singapura dan foto-fotonya belum sempat dibackup.

    Disukai oleh 1 orang

    • Sepertinya ada pulau lainnya selain P. Ubin yg bisa dikunjungi. Pernah lihat di internet.
      Ada juga walking trail di Singapura. Saya pernah coba salah satunya, lupa namanya. Awalnya dr dekat stasiun bis Harbour Front dan ujungnya depan jalan raya besar, lupa nama daerahnya. Awalnya jalannya menanjak, lewat hutan, lewat jembatan ikonik, lihat pemandangan kota dan pelabuhan dr atas kemudian turun sampai dekat halte bis di jalan raya besar. Saya waktu itu butuh waktu hampir tiga kam dgn jalan santai.

      Suka

  2. waaaaaw.. baru tau kalau Singapura ada wisata alamnya juga wkwk.. Januari 2020 rencana mau ke Singapura nih,, datengin gak ya? atau bagusnya yg mainstream dulu kalau buat first timer?

    -Traveler Paruh Waktu

    Suka

    • Kalau suka yg alami dan ada banyak waktu ya disempatin saja, tdk usah satu harian cukup tiga jaman saja, berangkat jam 8 pagi dr penginapan pulang sekitar jam 12an dan langsung makan siang di sekitar Changi Point. Kemudian bisa lanjut berkunjung ke tempat wisata dlm kota.

      Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: