Acara, Kepulauan Riau, Video, vlog series

[Video Series] Indahnya Berbagi Bulan Penuh Rahmat

Seperti tahun-tahun sebelumnya , kantor tempat saya bekerja mengadakan acara buka puasa bersama. Ada sebuah tradisi yang tetap dipertahankan ketika mengundang adik adik dari LKSA (Lembaga Sosial Kesejahteraan Anak) ke rumah, kantor bahkan ke hotel tempat buka puasa bersama. Yaitu memberikan kenyamanan hati bagi mereka bukan hanya sebagai pelengkap.

Tahun tahun sebelumnya kami kerap mengadakan acara buka bersama di panti asuhan, dengan membedah panti (melakukan perbaikan prasarana) lalu semua karyawan datang ke panti dan berbuka puasa bersama anak-anak. Jujur saya lebih suka acara ini, karena terasa lebih membumi dan dekat dengan anak anak.

Praktis Bukan Pelengkap

Tapi dengan alasan kepraktisan tahun-tahun berikutnya kami mengundang anak anak-anak ke kantor. Karena dengan datang ke panti dan mempersiapkan sarana prasarana untuk acara berbuka puasa bersama tak mudah. Butuh tenaga dan waktu ekstra agar tersedia tempat berkumpul, wudhu, sholat sampai hal hal kecil listrik dan ketersediaan air.

Namun kami berkomitmen kehadiran mereka bukan hanya pelengkap acara buka puasa bersama. Kantor merupakan tempat asing bagi anak-anak, kami tak mau mereka datang sebagai orang asing tapi sebagai tamu yang layaknya dihormati. Sebelum acara buka puasa dimulai mereka diberikan beberapa games menarik agark tidak canggung berinteraksi dengan orang orang di kantor.

Duduk membaur dengan pekerja dan karyawan , tidak diberikan tempat khusus bagi anak-anak tapi berdampingan dengan orang dewasa. Pekerja diarahkan untuk berinteraksi , mengobrol dengan anak-anak ini. Ingat mereka tamu bukan hiasan acara buka puasa bersama.

Berbagi Berkah

Sehari sebelum kegiatan buka puasa bersama, kami menyalurkan beberapa bantunan ke panti asuhan yang ada di Batam. Kegiatan ini sudah menjadi tradisi setiap tahun saat Ramadan tapi salah satu momen menyenangkan makan bersama di halaman kantor dalam suasana silaturahmi yang kental.

Semoga tahun tahun berikutnya kita tetap berkumpul dan berbagi di bulan penuh rahmat.

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar