Acara, Video, vlog series

[Vlog] Belajar NgeMC, Jadi MC Beneran di Workshop Public Speaking dan Master of Ceremony Perwara Batam

Sebetulnya vlog ini sudah setahun lalu tapi baru dipublish sekarang. Agak basi nggak sih? Gegaranya aku diajakin untuk jadi MC gelaran Workshop Public Speaking dan Master of Ceremony Perwara Batam. Ini pengalaman pertamaku menjadi MC di luar.

Berawal tawaran Coach Ade untuk ikutan Workshop Public Speaking & Master of Ceremony Batch 3 yang diadakan oleh Perawara kota Batam tahun 2021.

Workshop yang berlangsung dua hari tidak hanya banyak memberikan banyak insight menarik di dunia public speaking dan MC , peserta workshop diajak praktik langsung di depan umum dan diperlombakan. Ini bukan untuk mencari siapa yang terbaik tapi melatih mental dan team work.

Karena pekerjaan ngeMC bukan pekerjaan sendiri tapi banyak orang yang terlibat, bagaimana membangun chemistry dengan patner di atas panggung di orang orang yang mendukung MC.

Alhamdulilah tim kami menjadi juara grup dan memborong banyak trophy. Banyak keseruan selama proses belajar kali ini, terutama bagi saya yang belum pernah manggung di mall :D.

Setelah setahun melewati keseruan belajar di Workshop Public Speaking & Master of Ceremony Batch 3 (WPSMC Batch 3), saya didaulat untuk menjadi MC di WPSMC Batch 4 yang berlangsung di King Hotel.

Sayang keseruan ngeMC pertama kali tidak terdokumentasikan dalam video , tapi tenang keseruan workshop tahun kemarin lengkap vlognya.

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s