india, Travelling, Video

[Video] Blind Trip Singapura – Sampai Teluk Ayer, Peninggalan Komunitas Islam India

Jika ada yang berkata jika wisata Singapura itu-itu saja. Bisa jadi benar tapi coba kamu jalan kaki tanpa tujuan hanya mengikuti insting , matikan pet di gawai. Bagi saya setiap tempat di muka bumi selalu menarik. Kalau kamu hanya cari yang viral dan indah untuk di foto, kita bukan teman jalan.

Saya selalu bisa melihat sisi menarik dari sebuah tempat, entah itu sejarah atau keseruan berinteraksi dengan orang-orangnya seperti Telok Ayer. Barulah beberapa menit saya mengulik area ini banyak kisah yang tak terujar oleh wisatawan atau pelancong.

Kuil Nagore Durgha Terletak di sudut Jalan Telok Ayer dan Jalan Boon Tat, Kuil Nagore Durgha dibangun antara tahun 1828 dan 1830 oleh Chulias, Muslim Tamil dari India Selatan, dan didedikasikan untuk orang suci Shahul Hamid dari Nagore. Unik dalam perpaduan tradisi arsitektur Timur dan Barat, fasad masjid dilapisi dengan pilar-pilar bergaya klasik Eropa, sedangkan setiap sudutnya dilengkapi dengan menara sesuai tradisi Muslim India Selatan. Bangunan ini ditetapkan sebagai monumen nasional pada tahun 1974 dan telah melalui beberapa kali restorasi, yang terakhir selesai pada tahun 2007, sebelum dibuka kembali sebagai pusat warisan Muslim India.

2 tanggapan untuk “[Video] Blind Trip Singapura – Sampai Teluk Ayer, Peninggalan Komunitas Islam India”

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar