Acara, Kepulauan Riau, vlog series

[Video] Famtrip Asita Kepri ke Bintan Resort – Sekali Dayung, Tiga Agenda Terlampaui

Alhamdulilah awal November 2021 mengintip beberapa properti di Resort Bintan Lagoi, Kepulauan Riau. Jika biasanya saya famtrip dengan awak media dan blogger, famtrip kali ini bersama pelakuk bisnis pariwisata yang tergabung dalam DPD Asita Kepri. Tujuannya untuk meng-udpate produk yang ada di Lagoi Bintan.

Hari pertama kami langsung mengintip beberapa properti terbaik dan melakukan kunjungan ke POLITEHNIK BINTAN CAKRAWALA. Pada kunjungan tersebut mengadakan kerjasama ,penandatangan langsung MoU atau Nota Kesepahaman, antara DPD ASITA Kepri dengan POLITEHNIK BINTAN CAKRAWALA.

Tentunya tertuang dalam MOU tentang dukungan DPD ASITA KEPRI dalam penempatan mahasiswa, pada kurikulum Praktek kerja lapangan dan juga mengajak DPD Asita sebagai Nara sumber atau pengajar pada event-event tertentu di kampus POLITEHNIK BINTAN CAKRAWALA, yang tentunya tentang Pariwisata.

DPD ASITA KEPRI Juga mendapat jamuan makan malam yang diadakan di Banyan Tree Resort Bintan

“Disela jamuan makan malam digelar Momerandum of Undesrstanding (MoU) atau Nota Kesepahaman, antara DPD ASITA Kepri dengan Bintan Resorts,” katanya.

Pada jamuan makan malam juga digelar Tourism Talk Podcast dengan beberapa nara sumber.

Di antara Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Bintan, Muhammad Irzan, yang mewakili Plt. Bupati Bintan, Robby Kurniawan, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, Group General Manager Bintan Resort Cakrawala, Abdul Wahab, Ketua Umum DPP ASITA Dr. N. Rusmiati MSi, Ketua DPD ASITA Kepri, Eva Betty dan dipandu oleh Humas & Hubungan International DPD ASITA Kepri, Sumantri Endang.

This image has an empty alt attribute; its file name is img_3486.jpg

Di antaranya kesiapan swasta dalam hal ini para pengelola hotel dan resort, kesiapan masyarakat luas dalam hal ini tingkat vaksinasi, kesiapan para pegaiwai hotel dan resort, kesiapan perangkat pemerintah, serta tingkat persentasi yang tinggi untuk vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, memaparkan usaha-usaha yang sudah dilakukan untuk membuka pintu border dengan Singapura.

“Sekarang saatnya kita menerima wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara, kekuatan wisatawan Kepri datang melalui laut bukan undara,” kata Buralimar.

Pada kesempatan tersebut, General Manager PT Bintan Resort Cakrawala, Abdul Wahab, menyampaikan situasi dan kondisi terkini termasuk Travel Vaccine Lane atau TVL dan situasi di Singapura.

Makan malam diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan kepada para sponsor dan pendukung acara DPD ASITA Kepri Fam-Trip.

Famtrip DPD ASITA Kepri kali ini benar-benar sekali dayung beberapa agenda terlampaui. Mulai dari meng-update semua produk wisata di Bintan Resort, penandatanganan MOU POLITEHNIK BINTAN CAKRAWALA dan Bintan Resorts dengan DPD ASITA Kepri, serta Tourism Talk Podcast mengulik kesiapan Bintan menerima wisatawan.Berharap kegiatan ini mampu men-trigger industri pariwisata di Indonesia.

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s