Travelling

I #LoveLife, Cara Mencintai Kehidupan Dengan Benar

Pandemi adalah momen dimana saya menghargai kehidupan yang diberikan oleh Tuhan dengan benar. Hidup itu tak hanya jalan-jalan, nongkrong di tempat kekinian, makan enak dan belanja barang bermerek tapi sehat jasmani serta rohani.

Saya hanya bisa tersenyum getir ketika lengan atas saya patah karena kecelakaan tunggal dan harus dirawat di rumah sakit. Senyum saya tambah kecut melihat tagihan rumah sakit dan harus dibayar terlebih dulu lalu mengajukan reimbustement ke asuransi. Ya memang nanti akan diganti tapi ini kan pandemi, uang tunai sekecil apapun menjadi begitu berharga.

Video blog patah tangan saat pandemi.

Dulu saya tak paham detail asuransi kesehatan yang dimilki, yang penting punya saja. Ternyata sistem reimbustement cukup merepotkan. Belum jika harus mengajukan klaim manual dengan datang ke kantor. Tidak mudah bagi saya sering bekerja di luar kota, apalagi kalian yang digital nomad.

Pengalaman beberapa kali dirawat di rumah sakit saat pandemi membuat saya lebih detail melihat produk asuransi. Besarnya premi dan banyaknya fasilitas belum tentu sesuai kebutuhan. Jika saya tidak sering ke luar negeri untuk apa mengambil asuransi yang bisa meng-cover pengobatan dan perawatan di luar negeri.

I #LoveLife

Paling penting produk asuransi yang bisa mencintai nasabahnya. Mencintai? Idealnya kesehatan itu dijaga, bukan hanya disembuhkan setelah sakit. Produk asuransi yang mencintai nasabahnya, memberikan gratis MCU (Medical Check-Up) nasabah secara rutin. Hasil MCU merupakan tindakan preventif menghindari penyakit dan lebih mudah dibandingkan mengobati.

Sebetulnya banyak produk yang ditawarkan Astra Life tapi yang paling sesuai dengan kebutuhan saya adalah Flexi Hospital & Surgical Protection Astra Life. Kalkulator premi di websitenya membantu menentukan premi bulanan, berdasarkan: jenis kelamin, usia, harga kamar inap dan limit tahunan.

Premi terjangkau dengan manfaat kamar & akomodasi untuk rawat inap hingga Rp 2 juta per hari, saya rasa ini cocok bagi pekerja freelance. Karena sesungguhnya setiap orang butuh perlindungan asuransi kesehatan. Kartu e-card Flexi Hospital dan Surgical sangat membantu karena memberikan layanan cashless rumah sakit rekanan di Indonesia. Karena tidak setiap saat pekerja memiliki uang tunai yang cukup menalangi biaya kesehatan, apalagi yang baru memulai karir seperti fresh graduate sehingga #TagihanRSjadiRingan.

Manfaat Asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection Astra Life.

Manfaat Lebih

Setelah manfaat dasar sesuai kebutuhan, Flexi Hospital & Surgical Astra Life memiliki benefit lebih dibandingkan asuransi lainnya, seperti: Penggantian biaya Rawat Jalan Kanker (radioterapi dan kemoterapi) dan Cuci Darah menjadi; Penggantian biaya Fisioterapi termasuk Terapi Okupasi dan Terapi Wicara; Penggantian biaya Rawat Jalan Darurat.

Manfaat lebih Flexi Hospital & Surgical Protection Astra Life.

Jika diulik lebih detail lagi Flexi Hospital & Surgical, Astra Life memiliki manfaat yang lebih luas seperti: Kamar Akomodasi, Kamar Perawatan Intensif, Biaya Pembedahan, Kunjungan Dokter (Umum & Spesialis), Aneka Perawatan Rumah Sakit, Santunan Tunai Harian (BPJS Kesehatan), Biaya Ambulans (Darat), Perawatan Sebelum Rawat Inap, Perawatan Sesudah Rawat Inap, Fisioterapi, Rawat Jalan Darurat, Rawat Jalan Gigi Darurat, Perawatan Kanker Rawat Jalan (radioterapi dan kemoterapi dan Perawatan Cuci Darah/Dialisis. Semua dibayar oleh asuransi sesuai tagihan Rumah Sakit.

Cara menggunakan e-card cukup mudah dengan menunjukan ke petugas pendaftaran Rawat Inap di Rumah Sakit rekanan. Setelah menjalani Rawat Inap dan dinyatakan sudah boleh keluar dari Rumah Sakit rekanan, maka kamu mendapatkan layanan cashless. Jika tindakan medis dilakukan di bukan rumah sakit rekanan maka bisa dengan metode reimbursement. Tenang Astra life memiliki 770 lebih rekanan Rawat Inap di seluruh Indonesia. Link daftar rumah saki rekanan.

Informasi selengkapan dapat menghubungi Hotline Astra Life – Admedika (Jabodetabek) 24 jam (021) 2960 3282; (Luar Jabodetabek) 24 jam 0800 1401 027; Customer service Astra Life (021) 3044 9600; Hello Astra Life 1500 282.

Digitalisasi Dalam Genggaman

Digitalisasi mengubah industri perbankan dan asuransi. Dengan bantuan teknologi informasi yang semakin berkembang seolah jarak dan waktu bukan masalah. Namun tetap produk jasa, harus ada sentuhan personal yang memenuhi kebutuhan nasabah. Seperti aplikasi Buddies dari Astra Life layaknya teman dekat yang siap memberikan solusi kebutuhan asuransi. Tak hanya satu jenis asuransi kesehatan tapi banyak pilihan.

Flexi Hospital & Surgical, Astra Life satu dari sekian pilihan yang ada. Proses registrasi dilakukan dengan online dengan terlebih dahulu mengisi simulasi premi, tanpa harus pemeriksaan medis. Skema pilihan premi sangat fleksibel, dapat diubah sesuai kebutuhan. Bagi saya seorang konten kreator, pekerja freelance dengan pendapatan tidak menentu ini sangat membantu.

“Asuransi jiwa itu safety net, bayar seperlunya sesuai dengan risiko hidupmu saat ini dan nantinya bisa diubah sesuai perubahan kebutuhanmu.”

Quote yang tertulis di aplikasi Buddies dari Astra Life semakin menyakinkan saya menyakinkan bahwa Flexi Hospital & Surgical , “It’s the real Buddies“.

Simulasi premi membantu membuat perencanaan keuangan, kadang skala prioritas keuangan setiap individu berubah-ubah tapi dengan bertambahnya usia, risiko kesehatan juga berubah. Ava membantu menghitungkan premi yang sesuai dengan profil.

Mencegah Lebih Baik

Pandemi mengajarkan bahwa mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Kita semua paham mengapa tetap menjalankan protokol kesehatan walau sudah divaksin 3 kali. Itu mengapa saat ini saya jauh peduli dengan kesehatan, melakukan Medical Check-Up rutin. Angka-angka melewati batas di laporan MCU seperti sebuah alarm, artinya ada hal yang harus diperbaiki. Saya memang tidak muda lagi dan metabolisme tubuh melambat lalu penyakit bawaan mulai muncul. Tapi semua bisa dicegah dengan mangubah pola hidup, makan dan istirahat yang lebih sehat sejak dini.

Jika sudah malas olahraga dan makanan agak “kotor”, langsung melirik hasil MCU niscaya mood hidup sehat langsung naik. Terimakasih buat Flexi Hospital & Surgical, Astra Life yang sudah memfasilitasi Medical Check-Up.

Astra Life akan menginformasikan jenis medical check-up kepada Pemegang Polis melalui email yang terdaftar pada saat pembelian Polis atau metode lainnya yang ditentukan #AstraLife dan Pemegang Polis wajib memberikan konfirmasi tertulis kepada Astra Life sebelum melakukan medical check-up. Waktu dan jenis fasilitas medical check-up bergantung kepada ketersediaan masing-masing Rumah Sakit atau klinik rekanan Astra Life.

Meski sudah memiliki asuransi kesehatan tapi tetap pilihan hidup sehat menjadi prioritas. Seorang rekan bertanya, apa tidak rugi memiliki asuransi tapi tidak digunakan. Asuransi bukan tentang untung dan rugi tapi meminimalkan risiko. Jika risiko kesehatan bisa diproteksi dengan hidup sehat dan asuransi, mengapa mengambil risiko yang lebih besar. Karena inilah cara saya mencintai hidup dengan benar. Bagaimana dengan kamu?

Bagi anda yang ingin meminimalisir risiko kesehatan dapat mengulik di website Astra Life, ILoveLife. Jangan lupa mencoba kalkulator premi untuk mendapatkan premi sesuai profil. Serta mem-follow akun instagram @ilovelife.co.id dan @astralifeid agar tidak ketinggalan informasi asuransi terbaru.

Referensi.

  1. Website Astra Life, ILoveLive https://ilovelife.co.id
  2. Media Sosial Astra Life http://www.instagaram.com/ilovelife.co.id dan http://www.instagaram.com/astralifeid

22 tanggapan untuk “I #LoveLife, Cara Mencintai Kehidupan Dengan Benar”

  1. Jarang jarang ada asuransi yang kasih mcu gratis. Biasanya hanya mengcover biaya berobat saja.

    Keren banget memang asuransi dari Astra Life ini. Apalagi semuanya bisa dilakukan secara digital, tidak perlu datang ke kantor cabang untuk membeli polis dan lainnya.

    Suka

  2. Wah kak Danan pernah dirawat selama pandemi ya? Aku juga pernah pasti berat ya kak, gak dari segi materi aja tapi mental juga.
    Punya Asuransi seperti dari Astra ini pastinya hati jadi tenang karena memiliki jaminan kesehatan yang banyak kemudahan serta bisa diproses secara daring

    Suka

  3. Benar sekali mencegah lebih baik daripada mengobati. Hidup sehat dengan makanan sehat, cek kesehatan secara rutin adalah salah satu cara untuk mencegah datangnya penyakit. Dan salah satunya proteksi adalah dengan asuransi yang sesuai. Ini juga termasuk Langkah cerdas dalam memproteksi kesehatan kita.

    Suka

  4. Pandemi emang berat banget ya, Mas.. Kami juga berat banget, meskipun nggak sampai ke rumah sakit, tapi sebisa mungkin nahan sakit di rumah. Untungnya dokter bisa via online. Asuransinya menarik nih, Mas. Secara aku belum ada asuransi apa2, cuma BPJS doang… Thanks for sharing yak…! 🙂

    Suka

  5. Dulu pernah punya asuransi kesehatan jg. Dan pernah mau klaim, dulu manual sih ya. Ternyata tuh ya ribet dan banyak dokumen yang harus disiapkan. Kudu ke dokter/RS lagi minta bukti-bukti (percislah yg kk ceritakan). Akhirnya, ya sudahlah gak jadi klaim, Sy iklaskan aja. Semoga yg Astra ini gak ya kak.

    Suka

  6. Saya lebih suka asuransi cashless kayak gini daripapada reimburs. Soalnya merepotkan, apalagi kalo sakitnya gak ada yang dampingi dan dana talangan menipis. Jadi asuransi Astra Life ini lebih menarik dan menguntungkan karena cashless.

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s