Curahan, Video

Video Kesehatan Mental di Tempat Kerja

Seperti halnya raga, jiwa bisa juga sakit dan butuh pengobatan. Namun kebanyakan kita mengabaikan kesehatan mental, bahkan mengingkari bahwa jiwa kita sakit dan butuh pertolongan. Ketakutan dicap sebagai orang tak beriman atau tak bersyukur, membuat kita memilih untuk diam.

Memperingati hari kesehatan mental tanggal 10 Oktober 2021, kantor tempat saya bekerja mengadakan lomba video bagaimana mengatasi ketidasehatan mental. Bagi beberapa orang mungkin self healing bisa dijadikan menjadi penyembuh mujarab.

Selama pandemi lebih dari 50% orang di muka bumi mengalami stres namun kadang kita tak menyadari dan malu jika disebut ODGJ.

Haruskah malu jika merasa jiwa tidak sehat?

Haruskah kita dipermalukan jika mengatakan bahwa kita mengalami stres depresi?

Tulisan Pertama Tahun 2023

Jujurly, aku kangen banget menulis. Ya setelah merasakan mudahnya membuat konten video. Ngeblog tidak menjadi prioritas lagi untuk membuat catatan perjalanan, eh perjalanan hidup. Tapi kalau dirasakan aktivitas yang dikontenin video tidak pernah ada habisnya. Mungkin kepekaan jurnalistik, membuat apapun yang saya lihat selalu ada sisi menarik untuk menjadi konten.

Beri peringkat:

Video Kesehatan Mental

Lagi-lagi bersama Ibu Kusmiati , kami membuat video di tengah kesibukan kantor. Eh kali ini mengajak salah seorang rekan kerja untuk menjadi figuran dadakan, Bapak Marelon.

Ya walau ini video tentang kesehatan mental yakinlah yang berakting di depan kamera sehat jiwa dan raga, secara memang tidak mudah untuk tampil gila di depan kamera.

Selamat menikmati!

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s