Locale Coffee Batam
Kepulauan Riau, Kuliner

Locale Coffee Batam – Melokalkan Cita Rasa Kuliner Mancanegara

Cita rasa itu soal selera, jadi jangan pernah protes jika temanmu tidak suka makanan Western karena lidahnya terbiasa dengan nasi Padang. Tapi bukan berarti teman kamu tidak bisa makan burger. Bagaimana jika burgernya berisi daging beef rasa rendang?

Kuliner tidak sekaku itu teman, sesungguhnya ia lahir dari alkuturasi budaya. Jika ada makanan mancanagera disesuaikan dengan cita rasa lokal itu syah-syah saja. Yang penting semua senang dan bisa menikmati. Sesunguhnya ini juga tantangan baru bagi kreator dan pengusaha kuliner untuk memberikan pengalaman baru.

Pengalaman ini bisa kamu dapatkan kamu di Locale Cofee Batam. Walau “judulnya” tempat ngopi dengan biji kopi lokal terbaik Indonesia. Namun Kafe ini juga menawarkan pengalaman kuliner tak biasa.

This image has an empty alt attribute; its file name is 6.jpg
Nasi lemak buritos

Bayangan jika nasi lemak dibungkus dengan buritos lalu ketika dibelah terburai isian suwiran ayam bumbu rempah. Ketika disuapkan ke mulut ada sensai ada sensasi tekstur khas buritos bersama nasi lemak.

Selamat datang di Locale Coffee

Selamat Datang di Locale Coffee Batam

Hai warga Batam ada tempat ngopi asik di Ruko Mahkota Raya tepatnya di Blok F No. 8, dideretan jalan Fisabilillah, Batam Center.

Tapi kan kita sedang PPKM darurat, masa nongki ngopi?

Tenang, kita nongkinya setelah PPKM darurat selesai. Buat kamu yang lagi kerja di rumah dan butuh asupan kafein agar tetap semangat dan melek, kopinya bisa didelivery atau take away.

Aneka biji kopi terbaik di Locale Coffee Batam

Ragam dan jenis kopinya banyak banget lho, hampir semua kopi nusantara ada dari Gayo, Flores, Toraja sampai Papua ada ada. Kamu tinggal sebut nanti sang barista yang akan meraciknya untuk kamu.

Racikannya pun beragam, ada Espresso Martini, Coffe Tonic, Green Voodoo, Espresso Piccolo, Aceh Gayo Wine, Gunung Halu, Lemonade ColCold Brew, Caramel Mocciato dan lainnya.

Soal rasa tak perlu diragukan karena hanya kopi terbaik yang diolah di sini, dan serunya lagi Locale Coffee Batam punya mesin roaster sendiri.

Suasana klasik Locale Coffee Batam

Nanti kalau pandemi sudah berakhir kita bisa ngopi di sini, suasannya lebih classy dan asik buat ngobrol santai. Mau bertemu klien atau silaturahmi oke banget. Ada meja dengan sofa-sofa besar yang bikin mager atau pojokan instagramable tempat berfoto.

Pojokan instagramable
This image has an empty alt attribute; its file name is 21.jpg

Bagi para perokok ada tempat terbuka yang bisa buat nongkrong dengan sirkulasi udara terbuka. Mau presentasi kecil dengan klien bisa karena di sini ada colokan listrik yang bisa menjadi pencatu daya.

Jadi setelah PPKM kita ke sini ya?

Ragam Jenis Makanan

Sebelum penetapan PPKM Darurat, saya sempat bertemu dengan Kak Angel untuk mengulik konsep kuliner di Locale Coffee Batam.

This image has an empty alt attribute; its file name is 9.jpg

Ternyata tidak semua menunya mengusung konsep melokalkan citarasa mancanagera, tetap ada makanan lokal seperti: Ayam Goreng Serundeng, Iga Sapi Bakar, Iga Bumbu Bali, Seafood, Soup, dan k menu lainnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is 7.jpg

Tapi tetap favorit saya spageti dimasak aldente dengan toping ikan cakalang asap. Meski berasal dari Italia makanan ini begitu pas di lidah saya. Sensasi liat tekstur spageti berpaud manis dengan aroma asap ikan cakalang.

spageti cakalang asap

Bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman baru kuliner baru bisa mencoba Beef Rendang Burger dan Tempe Chese Burger, Spaghetti Beef Balado, Spaghetti Cakalang Asap, Pizza Tuna, Pizza Ayam, Pizza Black Paper Beef dan lainnya.

Beef burger rendang.

Bagi penghobi makanan manis di sini tersedia beragam jenis dessert seperti: Ketan Hitam Creme Brulee, Es Campur Pannacotta, Bubur Sumsum Waterfall, Fried Tape Cheesecake. Jika diulik lebih dalam sebetulnya dessert-dessert inspirasinya dari jajanan lokal atau dessert mancanagera tapi sudah mengalami metamorfosis tampilan dan rasa.

This image has an empty alt attribute; its file name is 8.jpg
ketan hitam dengan creme brulee

Jika biasanya ketan hitam disajikan bersama santan kelapa kental, kini ia bersanding manis dengan creme brulee. Begitu juga dengan es campur pannacota, pudding khas italia ini di layer dengan tapai ketan dan puding biji selasih lalu berbaur dengan es campur potongan buah mangga dan stroberi.

es campur panacota

Buat yang tidak suka bereksperimen rasa tetap ada camilan lokal yang menggoda seperti: Bakwan Jagung, Singkong Goreng Original dan Keju, Lumpia Ayam Sayur, Lumpia Udang Belut Telur, Kentang Goreng, dan Tempe Mendoan.

Meski beberapa menu di atas mungkin kamu bisa jumpai di hotel bintang 4 atau 5 tapi harganya masih bersahabat. Mulai dari 25 ribu rupiah dan ini nett sudah termasuk pajak. Saat ini juga ada promo voucher cashback Rp 15.000 untuk setiap pembelian 100 ribu rupiah dan ini berlaku kelipatan.

Selama PPKM Darurat, Locale Coffee buka dari pukul 08:00-20:00 WIB, melayani pembelian tak away. Namun kondisi di atas sewaktu-waktu dapat berubah menyesuaikan dengan peraturan pemerintah saat pandemi.

Nah bagi teman-teman yang mager sedang menjalankan WFH (working from home) tapi ingin ngopi atau menikmati pengalaman kunliner unik ala Locale Coffee bisa menghubungi nomor 0812 6138 8721.

Locale Coffee Batam
Ruko Mahkota Raya Blok F No. 8, Jalan Fisabilillah, Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444
Telepon +62 812 6138 8721

2 tanggapan untuk “Locale Coffee Batam – Melokalkan Cita Rasa Kuliner Mancanegara”

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s