Liburan Mewah Naik Kapal Pesiar Bersama Cheria Holiday
Lomba, Malaysia, Singapura, Travelling

Liburan Mewah Naik Kapal Pesiar Bersama Cheria Halal Holiday

Keinginan manusia sungguh tak terbatas, setelah bertahun-tahun menggendong ransel pada akhirnya saya menyerah pada koper. Ya memang ternyata liburan dengan koper itu lebih enak, nggak ada tuh ngemper-ngemper di terminal bus. Saya nyaman tidur di hotel tanpa beban di pundak apalagi di hati. #curhatmodeon

Liburan pakai ransel berat di puncak Kak!

Lalu selanjutnya?

Saya ingin liburan mewah naik kapal pesiar. Paling tidak sekali seumur hidup dan alhamdulilah kesempatan itu datang. Ternyata paket tour cruise ini tidak terlalu mahal, apalagi kalau rute yang diambil pendek seperti, Singapura-Melaka-Singapura (3 hari dua malam). Bagi yang penasaran dengan harganya langsung saja intip infonya di Cheria Halal Holiday.

Mewahnya Genting Dream Cruises.

Persiapan Naik Kapal Pesiar


Sejujurnya saya agak bingung dengan persiapan naik kapal pesiar, terutama pakaian saat makan malam. Tapi pihak Cheria Halal Travel memberikan informasi barang apa saja yang wajib dan tidak boleh dibawa saat naik kapal pesiar. Agar tidak salah kostum saat di kapal pesiar, saya membawa kemeja batik, celana bahan dan sepatu untuk acara formal.

Persiapan lain yang tidak boleh lupa adalah proses naik ke kapal. Perhatikan jam keberangkatannya, saran saya datang 3 atau 4 jam lebih awal karena proses check in dan imigrasi lumayan lama dan panjang antreannya. Bayangkan 3000 penumpang diperiksa satu per satu untuk naik Genting Dream Cruises. Bagaimana kalau kapal pesiar yang kapasitasnya lebih besar seperti Royal Caribian.

Setiap penumpang mendapatkan access card untuk masuk ke kamar dan restauran.

Agar proses bongkar muat barang lebih mudah, pastikan hanya membawa barang yang dibutuhkan. Karena pelayaran Genting Dream Cruises Singapura-Malaysia-Singapura tergolong pendek, saya membawa sebuah travel bag dan ransel kecil. Jika kamu dari tempat lain dan membawa beberapa tas berukuran besar, sebaiknya dititipkan di bandara atau pelabuhan agar tidak merepotkan.

Kapal berangkat dari Marina Bay Cruise Center

Jangan lupa juga memperhatikan nama pelabuhan keberangkatan kapal. Awalnya saya mengira bahwa keberangkatan Genting Dream Cruise dari Harbour Front tapi ternyata dari Marina Bay Cruise Center yang berada di daerah Marina Coastal Drive. Beruntung saya datang lebih awal jadi tidak terlalu terburu-buru pindah pelabuhan dengan taksi.

Hal paling memalukan dari persiapan berlibur dengan kapal pesiar, saya banyak membawa makanan kecil dan mie instan di dalam koper. Ternyata setelah berada di atas kapal saya baru tahu , semua makanan di restauran LIDO gratis bagi penumpang.

Genting Dream Cruises


Sebetulnya ada banyak kapal pesiar di dunia dengan rute dan durasi pelayaran yang berbeda-beda. Alasan mengambil tour Singapura-Melaka-Singapura dengan Genting Dream Cruise adalah bujet dan cuti yang tidak terlalu panjang.

Kamar yang saya tempati tidak memiliki balkon dan luasnya hanya 13 meter persegi dengan kamar mandi shower. Tapi tidak masalah, karena hampir semua waktu dihabiskan di luar kamar untuk menikmati beragam fasilitas hiburan dan atraksi. Walau di kamar ada smart TV berlayar lebar dengan pilihan banyak film, saya memilih untuk menonton pertujunjukan di panggung teater atau lobi.

Penampakan kamar saya di Genting Dream Cruise.

Kamar dengan dua tempat tidur ini cukup luas dan bisa melakukan sholat di dalamnya karena sangat bersih. Mungkin yang harus dipersiapkan adalah membawa perlengkapan sholat seperti mukena dan sajadah.

Sebelum naik kapal penumpang akan diberikan koran yang isinya informasi dan jadwal atraksi. Namun menurut saya, cara paling mudah untuk melihat informasi ini dengan menggunakan aplikasi ponsel. Sebelum naik kapal sebaiknya penumpang menginstal aplikasi Dream Cruise OnBoard di ponsel, karena di kapal hanya ada wifi lokal untuk menjalankan aplikasi saja.

Selain untuk melihat informasi atraksi dan jadwal kapal, aplikasi Dream Cruise OnBoard digunakan untuk memesan atraksi dan aktivitas seperti : China Got Talent, kelas memasak, kelas kerajinan anak, touring dapur kapal dan lainnya. Jadi agar Tidak ketinggalan beragam aktivitas dan atraksi di atas kapal, pesan melalui aplikasi ketika sampai di atas kapal.

Atraksi China Got Talent paling ditunggu.
Fasilitas olahraga di Genting Dream Cruise.

Bagi penghobi olahraga dan permainan air, jangan lupa untuk melihat jam buka fasilitas ini melalui aplikasi agar bisa memaksimalkan liburan.

Kolam renang dan waterpark wahan paling diminati.

Makanan Halal 24 Jam


Sepulang dari liburan dengan kapal pesiar beberapa teman bertanya, apakah makanan di Genting Dream Cruise Halal?
Restoran buffet THE LIDO di lantai 16 memiliki sertifikat halal dari Departemen Pengembangan Islam Malaysia. Jenis makanannya beragam dari kuliner India, Melayu, Bara dan China. Meski menu makan besar tersedia di jam tertentu tapi makanan kecil dan minuman selalu tersedia.

Kalau boleh jujur, saya sendiri kewalahan mencoba semua kuliner yang ada di THE LIDO. Apalagi saat pertama kali datang ke kapal, penumpang langsung disambut pesta barbeque. Semua terasa sempurna ketika secara bersamaan kapal mulai bergerak saat senja menyapa kota Singapura.

Executive Chef Saifol of Genting Dream with the Halal certification by the Department of Islamic Development Malaysia (Jakim) at the Halal section at The Lido on board Genting Dream homported in Singapore.

Bagi yang ingin makan malam di restoran dengan menu dan suasana yang lebih spesial, di lantai 7 dan 8 Genting Dream Cruise tersedia 30 restoran. Nah ini pas banget bagi yang ingin makan malam romantis dengan pasangan. Buat yang jomblo makan saja di THE LIDO bersama-sama penumpang lain, siapa tahu jodoh. 🙂

Jalan-Jalan ke Darat


Selain aktivitas di atas kapal, penumpang diberikan kesempatan jalan-jalan ke darat. Karena kebetulan kami ke Melaka, jadi diberikan kesempatan untuk menikmati kota salah satu negara bagian di Malaysia. Setiap lima belas menit ada sekoci yang akan mengantarkan pelancong ke darat. Setelah sampai darat, penumpang bebas mau kemana saja dengan catatan sebelum pukul 19:00 waktu setempat sudah kembali ke pelabuhan, karena pukul 21:00 kapal akan kembali ke Singapura.

Setiap 15 menit ada sekoci yang mengantar dan menjemput penumpang ke darat.
Wahana air pemacu adrenalin. Berani mencoba?

Kapal kami berlabuh di Port Dickson, Negeri Sembilan Malaysia. Untuk ke Melaka harus menggunakan kendaraan umum. Dari pihak kapal pesiar tidak menyediakan alat transportasi tapi dari pihak agen perjalanan bisa menjadi pilihan tour tambahan. Banyak penumpang yang mengambil paket perjalanan one day tour Kuala Lumpur – Melaka. Sejak pukul 7 pagi tour sudah dimulai dan akan kembali ke kapal jelang sore hari.

Sebetulnya pelancong yang tidak ingin ke darat dapat melakukan aktivitas dan menonton atraksi di kapal. Salah satu aktivitas paling diminati adalah bermain di waterpark. Genting Dream Cruises memiliki seluncuran air untuk orang dewasa dan anak-anak dengan standar safety tinggi. Petugas selalu mendampingi pelancong untuk bermain air, jadi tidak perlu khawatir.

Karena tidak tertarik jalan-jalan di darat, saya kembali ke atas kapal lalu dan lebih banyak melakukan sesi foto. Genting Dream Cruises memiliki banyak spot foto keren, jadi siapkan outfit terbaik kamu.

Salah satu impian terwujud, jalan-jalan dengan kapal pesiar.

Malam Terakhir di Genting Dream Cruises


Rasanya pelayaran 3 hari 2 malam terasa singkat karena dua malam saja tinggal di atas kapal dan besok siang sudah kembali ke Singapura. Pengalaman yang paling berkesan di atas Genting Dream Cruises benar-benar terasa liburan. Beberapa hari tanpa sinyal ponsel dan tidak membuka internet, membuat liburan terasa berkualitas. Belum lagi beragam fasilitas dan makanan lezat yang membuat saya lupa hari.

Belajar menari Rock and Roll bersama.

Malam ini saya menyaksikan pertunjukan China Got Talent di hall terbuka yang dengan pusat perbelanjaan. Mulai pukul 9 malam akan ada sale besar-besaran untuk beberapa barang bermerk seperti tas, arolji dan perhiasan.

Karena kita berada di perairan internasional maka tidak dikenakan pajak. Siapa yang tidak tergoda dengan potongan diskon plus potongan pajak. Teman perjalanan saya menyesal tidak jadi membeli gelang swarovksi seharga SGD 83 karena setelah kita bandingkan harganya di Singapura lebih mahal 40 SGD.

Belanja merupakan aktivitas seru di Genting Dream Cruise.

Liburan kali ini terasa berbeda dibandingkan dengan liburan sebelumnya. Jika ada rejeki ingin kembali naik kapal pesiar dengan rute yang lebih panjang seperti ke Thailand atau atau Hongkong.

Tapi impian utama membawa orang tua liburan dengan kapal pesiar. Bersama Cheria Wisata Tour Travel yang sudah berpengalaman di travel wisata halal saya tidak perlu khawatir soal makanan. Karena ibu saya selalu cerewet soal urusan makanan halal dan tempat sholat ketika diajak jalan-jalan.

Kapal pesiar mewah dan pemandangan indah. Liburan ala Sultan.

Bagi teman-teman yang penasaran dengan Genting Dream Cruises dapat menyaksikan travel vlog series di bawah ini. Semoga video ini membantu teman-teman yang ingin liburan naik kapal pesiar. Lalu kapan ya kita bisa liburan bersama dengan Cheria Halal Holiday?

Mari berdoa agar musibah virus covig-19 lekas berlalu dan kita piknik bersama.

Tulisan di atas diikutsertakan Blog Contest – Lomba Menulis Artikel Kreatif #10 yang diadakan oleh Cheria Halal Holiday

Cheria Holiday
Alamat : Gedung Twink Lt. 2, Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan,
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790
Telepon : 021 – 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Web: http://www.cheria-travel.com

6 tanggapan untuk “Liburan Mewah Naik Kapal Pesiar Bersama Cheria Halal Holiday”

  1. Wah! Mas Danan pernah pengalaman naik kapal pesiar Genting Dream toh. Seru banget kelihatannya. Fix, jadi makin penasaran ingin coba juga, kalau perlu rezeki mencobanya bareng Cheria Holiday ya yang sudah pasti terpercaya dan recommended. Semoga kita ada rezeki ya, Mas. Aamiin.

    Salam hangat,
    Firmansyah (bangfirman.com)

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s