Produk

Ini Dia Program Kredit Mobil Baru untuk Generasi Milenial

Jakarta – Kesuksesan pencapaian kendaraan roda empat alias mobil baru hasil produksi Indonesia yang mengisi sektor industri otomotif bisa dinilai dari antusiasme masyarakat di sebuah pameran. Selain dipajang beragam model mobil terbaru yang segar serta bermacam layanan asuransi bisa dibilang sebagai tolok ukur eksistensi pabrikan otomotif.

Hal ini juga otomatis menunjukkan bahwa komposisi target pembiayaan kredit mobil baru dan sepeda motor baru pada 2020 masih mendominasi. Ini jelas sejalan dengan strategi agen pemegang merek yang melansir produk anyar pada tahun ini.

“Sebanyak 80 persen dari seluruh pembelian mobil baru di Indonesia adalah melalui kredit. Jadi itulah potensinya,” ujar Stanley Setia Atmadja, Direktur Utama PT Mandiri Utama Finance (MUF) seperti dikutip dari Carmudi Indonesia.

MUF sendiri juga tengah mengkampanyekan metode pembelian kredit mobil baru kepada kaum milenial atau kaum muda. Bisa dibilang, bagi generasi milenial yang belum pernah mengajukan kredit mobil baru untuk pertama kalinya merupakan tantangan tersendiri. Ini disebabkan lantaran mereka tidak memiliki track record pembiayaan kredit sebelumnya, jadi kemungkinan kredit ditolak pun bisa sangat besar terjadi.

Menjawab kendala pasar ini, MUF pun menyelenggarakan program literasi dan edukasi untuk kaum muda tersebut yang mau mengajukan kredit mobil baru untuk pertama kalinya. Bukan cuma itu saja, MUF program ini juga mengarahkan kaum muda untuk  menjaga kredibilitas dalam setiap transaksi keuangan.

Demi melengkapi program ini pun, diketahui dari situs resminya, simulasi kredit mobil juga bisa langsung diakses. Seperti diketahui, simulasi kredit mobil khususnya jadi bahan pertimbangan dari awal pengajuan pembiayaan mobil baru.

Dari peluncuran program bertajuk Kredit Milenial #JagaNama, MUF menyodorkan paket produk menarik. Bukan hanya mencakup kredit mobil baru saja, mobil bekas, sepeda motor baru, dan sepeda motor bekas juga tersedia paket kreditnya.

  • Kredit mobil baru: Cicilan mulai dari Rp 2,2 juta, gratis voucher trip dan belanja senilai Rp 1 juta.
  • Kredit mobil bekas: Cicilan mulai dari Rp 1,5 juta, gratis voucher trip dan belanja senilai Rp 1 juta.
  • Kredit sepeda motor baru: Cicilan mulai dari Rp 600 ribu, gratis voucher trip dan belanja senilai Rp 400 ribu.
  • Kredit sepeda motor bekas: Cicilan mulai dari Rp 500 ribu, gratis voucher trip dan belanja senilai Rp 600 ribu.

Mengenai paket kredit di atas, khususnya mobil baru, simulasi kredit mobil baru bisa diakses di laman situs resmi mereka.

Mengingat program kredit mobil baru ini menyasar kaum muda, maka ada batasan usia yang telah ditetapkan. Direktur Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan bahwa syarat usia nasabah kredit mobil baru antara 18 hingga 35 tahun. Dirinya pun menambahkan bahwa mobil baru yang termasuk kredit milenial ini mencakup juga kelas kendaraan murah alias LCGC hingga premium.

Di jumpa pers Kredit Milenial #JagaNama, MUF juga menghadirkan pembicara dari pebalap nasional Rally Marina. Tak hanya itu saja, Alitt Susanto selaku content creator yang juga memiliki usaha custom bike dan vlogger otomotif ternama turut hadir di acara tersebut.

Alitt mengungkapkan bahwa sebagai bagian dari generasi milenial, ia melihat banyak kaum milenial yang kurang menyadari bahwa segala transaksi kredit mereka telah dicatat oleh biro kredit. Atas ketidaktahuan tersebut, kaum milenial ini pun kemudian tidak peduli saat melakukan tunggakan pembayaran cicilan. Disisi lain, banyak juga kaum milenial yang masih takut atau ragu bahkan tidak tahu bagaimana cara yang tepat dalam mengajukan kredit khususnya kredit mobil baru ke lembaga keuangan.

Untuk keterangan lebih rinci, langsung kunjungi situs resmi MUF dan mendapat simulasi kredit mobil baru dan bekas yang lengkap. Oya, simulasi kredit mobil ini sifatnya hanya estimasi, ya.

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s