Meluncur Mulus di Jalanan Batam Bersama Rolls-Royce Cullinan

Life Style – Penghujung April 2019 adalah momen spesial bagi pecinta mobil mewah di Batam karena SUV terbaik keluaran Rolls Royce hadir meramaikan pangsa pasar mobil mewah. Cullinan terinspirasi dari permata terbesar yang pernah ditemukan di tambang Pretoria, Afrika Selatan tahun 1905 oleh Frederick Wells.

Layaknya berlian dengan karat 3.106 dan berat 1,33 pon, Rolls-Royce Cullinan tidak hanya berharga namun juga sebuah simbol kemewahan yang terlahir dari pengalaman berkendaran yang tidak biasa.

Saya memang bukan pecinta otomotif tapi mendengar nama besar Rolls Royce, tentu saja intuisi saya sebagai seorang blogger penasaran. Saya yang tak terlalu paham kendaraan bermotor akhirnya memberanikan diri untuk menghadiri Private Viewing of Cullinan di Nongsa Point Marine & Resort.

Kesan Pertama

Sekilas saya melihat sosoknya terpakir gagah di halaman Nongsa Point Marine & Resorts namun masih dalam balutan pelindung hitam berlogo RR.

“Wah kapan ya melihatnya secara utuh.”Mungkin itulah rasa penasaran yang terujar dari sebagian jurnalis yang duduk di balkon Chailendra Private Room Nongsa Point Marine & Resort.

Akhirnya momen yang dinanti tiba, ketika Chendy Sumera, Public Relations Manager Rolls-Royce Motor Cars Jakarta membuka acara dengan memperkenalkan tim dari Rolls-Royce. Lalu dilanjutkan sambutan dari Arie Cristopher, Direktur Rolls-Royce Motor Cars Jakarta yang mengurai alasan kehadiran Rolls-Royce Culline di Batam, Kepulauan Riau.

Melalui dialog intim bersama jurnalis, terjawab mengapa Batam menjadi kota ke 3 Indonesia acara private viewing of Cullinan. Batam memiliki segmen pasar besar untuk kendaraan mewah, jadi tidak mengherankan jika di penghujung April tim Rolls-Royce menyambangi Batam.

“Yang jelas sudah ada yang pesan di Kepri tapi jumlah pastinya berapa saya tidak bisa memberi tahu”, ujar Arie Christopher membuat beberapa jurnalis semakin penasaran

Bicara lebih detail apa itu Rolls-Royce Cullinan memang tidak lengkap jika tidak membahas spesifikasi teknisnya. Seperti halnya semua Rolls-Royce, Cullinan didukung oleh platform yang disebut ‘Architecture of Luxury’ yang unik untuk merek tersebut, yang memberi mobil tingkat kinerja, kenyamanan, dan penyempurnaan yang belum pernah terlihat dalam segmen SUV.

Di balik kemewahan sang SUV, sasis monokok aluminum spaceframe menjadi penegak seluruh bodi mobil. Rancang bangun ini, disebut sebagai Architecture of Luxury oleh pabrikan. Sangat mirip dengan milik Phantom. Jadi meski tampangnya SUV, namun tak ayal, bisa senyaman sedan mewah. Sebab, itulah yang menjadi nilai jual sebuah kendaraan premium.

Masih ada hal lain yang menarik dibahas. Pada suspensi udara di seluruh rodanya. Ketinggian bisa disesuaikan, dengan menekan tombol konsol tengah. Anda pun mampu mengubah ground clearance menjadi 40 mm lebih tinggi. Apalagi semua pintu bisa ditutup secara elektrik, dengan hanya sentuhan tombol. Kenyamanan penumpang adalah fokus utama.

Melihat & Menyentuh Langsung

Namun sedetail apapun paparan teknikal Hal Serudin, Corporate Communication Manager, Asia Pacific (South) tak akan menggambarkan betapa luar biasanya Roll-Royce Cullinanan jika tidak menjajalnya langsung.

Saat penutup kain dibuka oleh Hal Serudin dan Arie Christopher maka terpaparlah sebuah mahakarya yang hanya dibuat dan didesain untuk setiap pribadi. Seperti yang telah dipaparkan oleh Hal Serudin bahwa setiap Cullinan diproduksi berdasarkan pesanan dan dikerjakan oleh tangan-tangan terampil secara hand made. Jadi setiap unitnya adalah spesial karena ada sentuhan pribadi di sana.

Dapat dipastikan setiap unit berbeda dengan lainnya dan waktu pengerjaan yang berbeda-beda. Apalagi jika ingin disematkan material-material spesial di dalamnya seperti permata, emas dan elemen interior tak biasa lainnya.

Usai membuka pelindung mobil Hal Serudin langsung menuju bagian depan mobil dan membuka kapnya. Ia ingin menunjukan mesin V12 Rolls-Royce twin-turbo 6.75 liter berkekuatan torsi 850Nm dengan torsi 1.600 rpm. Bayangkan untuk mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dibutuhkan waktu 5 detik saja. Wah sepertinya bakal seru dibawa kebut-kebutan di jembatan Barelang.

Dinobatkan sebagai Sporty Utility Vehicle jangan pernah ragu membawa Cullinan ke Medan apapun karena mobil ini didesain untuk anda berjiwa muda dan sportif. Dijadikan mobil keluarga juga tetap nyaman dengan bagasi di belakang dan tempat duduk yang nyaman

Cullinan hadir dengan dua pilihan interior. Dengan ruang untuk tiga penumpang di belakang, versi lima kursi melayani keluarga Indonesia yang sukses. Kursi belakang terlipat secara elektronik baik sepenuhnya, menciptakan area beban datar atau dalam pembagian 2/3 dan 1/3, meningkatkan kepraktisan lebih jauh. Penumpang belakang masih dapat melakukan perjalanan dengan muatan yang panjang, atau menggunakan
kursi berkarpet sebagai meja sesekali untuk meletakkan barang-barang pribadi mereka yang berharga.

Kompartemen belakang atau area boot menawarkan ruang standar 560 liter, bertambah menjadi 600 dengan rak petak dihapus. Dengan kedua jok belakang terlipat, Cullinan menawarkan panjang pemuatan 2245 mm dan kapasitas muat 1930 liter – salah satu yang terbesar di segmen SUV mewah. Dan sangat nyaman untuk digunakan oleh komunitas pecinta golf di Batam.

Jika ditanya bagaimana rasanya duduk di salah satu kursi penumpang Rolls-Royce Cullinan. Oke saya mencoba menggambarkan walau tidak terlalu detail. Saat duduk di jok yang ketinggiannya dapat disesuaikan hingga 80 mm dengan sistem suspesni, saya tidak merasakan getaran mesin sedikitpun.

Saya pikir saya akan merasakan getaran mesin ketika kendaraan melaju di jalan raya tapi nyatanya tidak. Guncangan di dalam kendaraan pun tidak terasa ketika mobil bermanuver dan melaju kencang.

Jadi ini yang dinamakan pengalaman “mewah” bersama Cullinan yang hanya bisa dirasakan bukan dilihat oleh panca indra. Untuk detail pengalamannya akan saya ceritakan di vlog dananwahyu.

Di dalam kabin, penumpang Cullinan dimanjakan oleh atap kaca panorama industri terkemuka. Sistem audio Bespoke 18-channel studio-grade, 18-speaker dapat ditentukan. Sistem hiburan video yang dioperasikan dengan layar sentuh serta meja piknik khas Rolls-Royce menggaris bawahi tingkat hadiah mewah.

Penghuni Cullinan dapat membuat perangkat mereka terisi daya dengan port USB yang ditempatkan secara strategis di kabin; telepon juga dapat diisi secara nirkabel di bagian depan kabin.

Untuk pengemudi, konsol tengah menggunakan pengontrol Spirit of Ecstasy yang ikonik, tombol ‘Off-Road’, tombol Hill Descent Control dan kontrol penyesuaian ketinggian Air Suspension.

This image has an empty alt attribute; its file name is new-image.jpg

Fitur keselamatan Cullinan tidak ada tandingannya: Night Vision dan Vision Assist termasuk siang dan malam hari peringatan Wildlife & Pedestrian; Asisten Kewaspadaan; sistem 4 Kamera dengan Pemandangan Panoramik, visibilitas serba dan pemandangan helikopter; Kontrol Pelayaran Aktif; Peringatan Tabrakan; Peringatan Lintas Lalu Lintas, Keberangkatan Jalur dan Peringatan Perubahan Jalur; Layar Head Up Resolusi Tinggi 7×3 ”terkemuka, hotspot WiFi, dan sistem Navigasi terbaru.

Setelah berkeliling, jelang sore Cullinan kembali ke Nongsa Point Marine & Resor. Kegembiraan wajah 10 jurnalis Batam memang tak dapat disembunyikan. Setelah menjajal pengalaman luar biasa bersama SUV terbaik, kini melihat senja terbaik dari Chailendra Private Room.

Sebuah penutup yang manis di bulan April bukan?

View this post on Instagram

Selamat hari buruh, sebagai rakyat jelata yang kemana mana naik kendaraan umum. Mencoba Roll Royce Cullinan adalah sebuah kemewahan. No ini bukan hanya tentang kemewahan tapi sebuah pengalaman spesial merasakan mobil berteknologi tinggi sebagai sebuah karya seni tunggal bagi setiap personil. Karena kendaraan ini memang hanya dibuat spesial dan berbeda untuk setiap orang. . Teknologi mutakhir Cullinan adalah SUV paling berteknologi maju dari jenisnya di dunia. Pada aktivasi melalui kunci bespoke- nya, Cullinan menurunkan dirinya sebesar 40mm untuk masuk – melalui pintu-pintu pelatih yang unik – dengan mudah ke dalam suaka kabinnya. Penumpang disambut oleh aperture lebar, pintu yang ditutup secara elektronik dengan pegangan pintu yang peka terhadap sentuhan. Di dalam kabin, penumpang Cullinan dimanjakan oleh atap kaca panorama industri terkemuka. Sistem audio Bespoke 18-channel studio-grade, 18-speaker dapat ditentukan. Sistem hiburan video yang dioperasikan dengan layar sentuh serta meja piknik khas Rolls-Royce menggarisbawahi tingkat hadiah mewah. Penghuni Cullinan dapat membuat perangkat mereka terisi daya dengan port USB yang ditempatkan secara strategis di kabin; telepon juga dapat diisi secara nirkabel di bagian depan kabin. Untuk pengemudi, konsol tengah menggunakan pengontrol Spirit of Ecstasy yang ikonik, tombol ‘Off-Road’, tombol Hill Descent Control dan kontrol penyesuaian ketinggian Air Suspension. Fitur keselamatan Cullinan tidak ada tandingannya: Night Vision dan Vision Assist termasuk siang dan malam hari peringatan Wildlife & Pedestrian; Asisten Kewaspadaan; sistem 4 Kamera dengan Pemandangan Panoramik, visibilitas serba dan pemandangan helikopter; Kontrol Pelayaran Aktif; Peringatan Tabrakan; Peringatan Lintas Lalu Lintas, Keberangkatan Jalur dan Peringatan Perubahan Jalur; Layar Head-Up Resolusi Tinggi 7×3 ”terkemuka, hotspot WiFi, dan sistem Navigasi terbaru. . . @rollsroyceindonesia @nongsapoint @iphonesia @bloggerkepri @semuatentangbatam @batam_otovirtual @batampromotion @rollroyce . #rollroycecullinan #batam #travelbloggerkepri #jalan2cuap2 #nongsapoint

A post shared by Danan Wahyu Sumirat (@dananwahyu) on

https://www.instagram.com/p/Bw5qa3KgYrP/


Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: