Cara Feng Shui Membuat Kamar Anda Bernuansa Romantis

Prinsip-prinsip dalam pandangan Feng Shui pada dasarnya diciptakan bertujuan untuk meningkatkan taraf kehidupan manusia, khususnya setelah menempati rumah dijual yang baru dibelinya. Feng Shui pada hakikatnya berbicara tentang bagaimana mengalirkan energi yang tepat untuk nuansa nyaman setiap ruang dalam rumah dijual yang baru dibeli, serta berkaitan dengan kehidupan yang harmonis para pemukimnya.

Berbicara tentang menciptakan hidup yang harmonis, khususnya untuk para pasangan baru menikah dan baru membeli rumah dijual baru, dapat dimunculkan dengan melakukan pendekorasian. Dilansir dari Freshome.com, Feng Shui punya cara-cara tersendiri untuk meningkatkan energi-energi positif dalam ruangan. Energi romantis khusus di kamar tidur Anda misalnya. 

Menurut pandangan Feng Shui, melalui hal ini suasana romantis dapat dimunculkan di kamar tidur Anda:

Skema Pewarnaan

Beberapa warna yang identik dalam pandangan Feng Shui seperti merah, merah muda, atau putih pada dasarnya diciptakan melihat kesesuaian dengan kesan romantis untuk membangun hubungan yang penuh cinta pada tempat bermukim. Namun, untuk kesan romantis, Feng Shui lebih menyarankan memasukkan kesan netral dengan membubuhkan warna netral seperti putih seperti warna rumah dijual pada umumnya. Warna merah dan merah muda dalam skema pewarnaan Feng Shui pada kamar tidur disarankan hanya diadopsi pada beberapa elemen guna menciptakan kesan romantis yang berkolaborasi dengan nuansa ketenangan dari warna netral. Misalnya pada seprei atau bantal di kasur.

Guna memaksimalkan energi chi romantis dari skema pewarnaan kamar, berikan sentuhan  aksesoris lilin-lilin dan bunga segar berwarna merah atau merah muda yang ditempatkan pada meja atau rak-rak dekat tempat tidur Anda.

Pencahayaan Redup

Skema pewarnaan untuk menimbulkan kesan romantis tidak akan dapat berjalan jika tidak diaplikasikan pencahayaan yang tepat. Untuk itu disarankan menggunakan pencahayaan yang tidak terlalu terang, redup dan lembut seperti halnya saat melakukan candle light dinner. Cahaya redup dan lembut juga dipercaya dapat menenangkan hati Anda dan pasangan Anda untuk kesan romantis yang lebih rileks. Untuk mencapai skema pencahayaan tersebut, Anda dapat menggunakan lampu meja, liontin, atau lilin-lilin LED berwarna soft white yang cenderung kekuningan.

Memasukkan Simbol Romantis

Selain furnitur dan skema pewarnaan, simbol-simbol dalam sebuah ruangan juga dapat membantu meningkatkan energi romantis. Ada beberapa cara dalam memberikan simbol-simbol yang baik dan romantis, misalnya dengan memajang lukisan-lukisan atau pemajangan aksesoris yang sifatnya ‘berpasangan’ dan menjauhkan simbol-simbol kesedihan. Anda juga bisa memberi aksen mural dengan ilustrasi simbol cinta di beberapa dinding. Pemajangan foto Anda dengan pasangan mungkin terlihat menyenangkan atau romantis, tapi sebaiknya tidak di ruang tidur karena tidak berperan signifikan

Efisiensi Penggunan Furnitur

Energi chi yang teralirkan dengan baik memainkan peran yang paling penting untuk memunculkan ketenangan pada ruangan. Salah satu cara untuk mewujudkan pengaliran energi yang baik adalah dengan mengefisiensikan penggunaan-penggunaan elemen dalam dekorasinya. Upayakan meminimalisir barang yang tidak terpakai atau rusak agar aliran chi tidak terhambat pada kamar tidur Anda. Kamar tidak harus didekorasi dengan berbagai macam-macam pernak-pernik, cukup beberapa elemen saja seperti keadaan pertama membeli rumah dijual bisa memunculkan kesan romantis. Anda dapat membawa berbagai macam gaya dekorasi ke dalam kamar tidur, namun tentu dengan syarat harus romantis dan santai.

One Comment on “Cara Feng Shui Membuat Kamar Anda Bernuansa Romantis

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: