Rencana Liburan Mewah Jogja Bersama Keluarga

Walau Bapak asli Jogja dan Ibu asli Madiun, kami sekeluarga jarang sekali mudik ke Jawa. Terarkhir kali ke Madiun tiga tahun lalu dan ke Jogja delapan tahun lalu. Bagi saya pribadi lebih senang menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi kota/negara yang belum dikunjungi dibandingkan mudik. Lagian di Jogja atau Madiun tidak banyak sanak saudara sebagian besar dari mereka juga sudah merantau dan tinggal di kota lain di Indonesia. Kadang kami janjian untuk bertemu atau kumpul
keluarga di Jakarta atau Lampung

Tapi tahun ini Kakak saya mengajak kami sekeluarga ke Jogja untuk nyekar (mengunjungi makam) Kakek dan Nenek lalu liburan bersama. Wah boleh juga nih idenya karena terakhir kami traveling bersama 2 tahun lalu

Jogja itu salah satu kota destinasi wisata populer Indonesia, jadi tidak mengherankan jelang akhir pekan atau liburan panjang selalu ramai dan paling parah macet. Agar tidak terjebak kemacetan bagaimana kalau akhir pekan staycation di hotel berbintang. Hitung-hitung quality time dengan orang tua dan keponakan.

Kamar luas dengan balkon keinginan orang tua (foto : royalambarrukmo.com)

Saya kebagian tugas untuk memesan kamar hotel dengan fasilitas lengkap dengan beberapa syarat. Ponakan saya mau hotel dengan fasilitas kolam renang dan kalau bisa di rooftop dengan pemandangan indah. Sedangkan kakak ipar saya maunya ada fasilitas dan spa dan fitnes. Sedangkan orang tua saya mau kamar luas dengan balkon. Ibu dan kakak berpesan kalau bisa kamar-kamar dengan connecting door.

Kolam renang lusa dengan pemandangan indah (foto : royalambarrukmo.com)

Karena kita bakal stay di hotel seharian, harus ada restoran yang menyediakan beberapa ragam masakan biar nggak bosan seperti makanan tradsional Indonesia, Western, China dan kalau bisa Italia karena keponakan saya hobi makan pizza dan spageti.

Sebetulnya permintaan paling sulit adalah keinginan kakak perempuan saya. Maunya hotel dekat dengan mall biar bisa belanja dan tidak kelaparan. Duh ini pekerjaan rumah paling berat.

Salah satu kamar idaman keluarga (foto : royalambarrukmo.com)

Sebagai paman, adik dan anak yang baik saya harus mengabulkan seluruh keinginan anggota keluarga. Ya sudah daripada harus mengulik satu-satu kamar hotel di Jogja melalui mesin pencari. Saya menggunakan aplikasi traveloka dengan fitur filter kamar sesuai dengan kebutuhan. Mau hostel murah semurah-murahnya dengan fasilitas minimalis sampai hotel bintang lima ala Sultan bisa dicari dengan mudah.

Pilihan destinasi wisata yang sedikit jauh dari kota Jogja, Candi Boko.

Gawai saya ambil lalu saya klik aplikasi Traveloka dan pilih hotel. Buka fitur filter hotel berbintang, masukan kota atau are Malioboro lalu klik. Semua hotel kece di Jogja terpampang nyata dan rata-rata sesuai dengan standar yang diinginkan keluarga saya. Tapi sepertinya pilihan jatuh kepada Royal Ambarrukmo Jogjakarta, karena hotel ini memiliki nilai historis dan dekat dengan museum Affandi. Jadi kalau ponakan saya bosan bisa diajak ke sana dengan berjalan kaki.

Tapi sebentar bagaimana jika langsung ke websitenya? Wah ternyata fitur filternya lebih lengkap dan paling menyengangkan ada link khusus memilih hotel bintang 5 di Traveloka. Wah ini mah kalau liburan ala Sultan di dalam dan luar negeri nggak perlu lirik kanan kiri langsung lurus cari hotelnya di Traveloka.

Taman pintar Jogjakarta bisa menjadi destinasi wisata anak-anak dan keluarga.

Dari pengalaman liburan ke Cappadocia tahun lalu ternyata harga hotel mewah mancanegara di Traveloka bagus banget apalagi ditambah dengan beragam promo. Duh jadi beneran murah yang kadang bikin galau kalau pesan hotel biasa karena ditambahin sedikit sudah bisa dapat hotel kece.

Boleh dong setahun sekali liburan mewah untuk memberikan hadiah kepada diri sendiri dan keluarga. πŸ˜€

Bandara internasional AdiSucipto Jogjakarta.

Lalu kalau kamar mewah di Jogja sudah didapat bagaimana dengan transportasinya. Wah kalau itu tidak bepikir dua kali langsung mencari tiket pesawat di Traveloka. Atraksi dan aktivitas lainnya kita pikirkan kemudian, menyesuaikan keinginan keponakan dan orangtua. Saya pasrah saja diajak kemana.

3 Comments on “Rencana Liburan Mewah Jogja Bersama Keluarga

  1. Hahah ternyata bukan makanan ajaa bikin iler … tapi jugaa hotel bintang lima.
    .
    .
    Sesekali mesti liburan mewah yah kak dgn nginap di hotel wahhh … selamat liburan kak . Selamat menikmati kota Jogja πŸ™‚

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: