Zapin Cake Kuliner Batam – Menikmati Infinity Choco Crunchy di Akhir Pekan

Siapa yang anak rantau dan susah move on dengan liburan Lebaran kemarin? Kangen dengan masakan rumah dan camilan yang manis-manis seperti kek dan bolu.

Duh aku banget itu lho Kak, secara kalau di rumah pas lebaran, nyokap tuh selalu sedia kue basah dan kering, jadi bawaannya pengen ngemil aja. Tapi apa boleh buat, stok makanan dari kampung sudah habis.

Jangan sedih Kak, coba deh buka aplikasi pemesanan makanan online. Banyak lho kuliner di Batam yang menyediakan kudapan manis seperti cake.

Inspirasi Zapin Cake

Terinspirasi dari tarian khas Melayu dengan gerakan teringginas dan lincah lahirlah Zapin Cake.

Zapin berasal dari bahasa arab yaitu “Zafn” yang mempunyai arti pergerakan kaki cepat mengikut rentak pukulan. Diperkirakan berasal dari Yaman, Zapin. Tarian tradisional ini bersifat edukatif dan sekaligus menghibur, digunakan sebagai media dakwah Islamiyah melalui syair lagu-lagu zapin yang didendangkan.

Jadi nggak heran kalau kue zapin itu terkesan meriah dengan toping tebal menggodala dalam aneka varian. Sejak launching setahun lalu Zapin memiliki beragam varian rasa : mulai dari blueberry more, copa banana, crunchy miss you, chocopucino, chesse me up, dan heaven caramel‎.

Terus kenapa sih namanya Zapin? Jadi ceritanya sang owner ingin mengangkat budaya lokal ke dalam bentuk kuliner. Walau kuenya moderen tapi namanya mengingatkan kita akan Kepulauan Riau dan pastinya akan lebih diingat oleh konsumen. Apalagi logonya adalah gambar Tanjang yang merupakan penutup kepala pria khas Melayu.

Infinity Choco Crunchy

Sebetulnya ini bukan pengalaman saya mencicipi Cake Zapin, karena ketika baru pertama kali di-launching beberapa kali kue ini untuk keperluan konsumsi meeting dan favorit saya adalah cheese me up. Walau varian ini harganya paling mahal di antara yang lain tetap jadi juara di hati dan lidah.

Tapi tetap dong ketika Zapin Cake mengeluarkan varian rasa baru di awal Januari 2019 saya jadi penasaran dengan Infinity Choco Crunchy. Sudah dapat ditebak rasanya coklat banget dengan sensasi choco Crunch dan ketika digigit dan terkena bagian topingnya. Kres… Kinyis-kinyis

Saya sempat memberikan beberapa potongan Zapin Cake rasa Choco Crunchy ini kepada anak-anak ( putra- putri rekan kerja) dan mereka menyukai. Ya iyalah anak-anak kan familir banget dengan rasa choco crunch jadi bisa menerima varian rasa ini.

Karena akhir pekan ini saya tidak sedang kemana-mana enaknya mengudap Zapin Cake dulu ah daripada galau nggak karuan karena kangen makanan rumah.

O iya buat kamu yang kebetulan sedang jalan-jalan di Batam dan ingin menjadikan kue ini sebagai buah tangan langsung saja menuju kompleks Nagoya Hill Superblok D  No. 4 -5 atau Ruko King Business Centre, Jalan Raja Isa blok B1 No 1, Batam Centre.

Maas jalan atau menuju outlet di atas, ya udah pesan online aja!

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: