Singapura Travelling

Snow City Singapura, Snow Boarding Ngga Pake Winter

“Libur akhir tahun telah tiba. Kamu diajak jalan-jalan kemana dengan Mama dan Papa?”

“Aku sih cuma belajar snow boarding  di Singapura?”

“Idih  kalau mau tipu-tipu belajar geografi  dulu keles. Dari jaman batu yang namanya Singapura nggak ada winter. Jadi nggak mungkinlah main snow boarding.”

“Duh Kak , aku sudah lelah berdebat. Itu yang di facebook aja nggak kelar-kelar debatnya.”

Tinggal di negara tropis bukan berarti tak  memiliki kesempatan belajar ski dan snowboarding. Wahana Snow City di Jurong Singapura menyediakan 10 ton es tanpa  musim dingin untuk bermain salju setahun penuh.

Norazani Shaiddin dan Emelin Tan
Norazani Shaiddin dan Emelin Tan

“Sekarang kita punya teknologi kristal salju terbaru  sehingga bulir salju yang jatuh sangat mirip dengan aslinya” , ujar Norazani Shaiddin , General Manager Snow City Singapura.

Dan benar saja ketika masuk ke wahana Arctic Snow Slide , hujan es seolah berguguran dari atas langit. Ketika terjamah, es ini terasa lembut seperti aslinya. “Brrr… Dingin tapi seru banget!”

Karena ini pengalaman pertama kali saya di ekosistem es rasanya senang sekali  kalau tidak takut celana basah mungkin sudah berguling-gulingan di tanah.

Jadi saran aku untuk kamu yang ingin berkunjung ke sini kenakan celana cargo waterproof . Meski disediakan mantel , sarung tangan , sepatu dan kupluk tapi tetap kita butuh celana tebal yang tidak juga membatasi aktivitas.

hujan es terasa alami langsung menyambut pengunjung
hujan es terasa alami langsung menyambut pengunjung

Hiburan Anak-Anak

Snow City tidak hanya untuk orang dewasa  tapi juga anak-anak. Mereka dapat bermain di seluncuran yang tidak terlalu ekstrim atau membuat bola-bola salju. Dan yang tidak  kalah menarik adalah rumah-rumah orang eskimo , iglo. Di dalamnya terdapat monitor yang menceritakan pemanasan global.

Jadi tahu kan mengapa kita harus menjaga bumi agar suhunya tetap terjaga? Karena kalau es yang ada di kutub meleleh kasihan pingguin dan beruang kutub yang ada di sana.

Wahana bermain salju untuk anak-anak
Wahana bermain salju untuk anak-anak

Hiburan bersifat edukatif juga ditawarkan bagi pengunjung cilik seperti membuat es krim atau bereksperimen dengan nitrogen cair. Untuk aktivitas ini memang harus berkelompok atau grup dengan jumlah anak minimal 30 orang.

iglo rumah orang eskimo di kutub
iglo rumah orang eskimo di kutub

Di lantai dua terdapat playground yang temanya  natal banget. Buat kamu yang hobi berfoto wahana ini wajib banget untuk disambangi. Karena selain instagramable di sini ada badai salju buatan yang membuat badan terasa benar-benar mengigil kedinginan.  Tapi yakinlah badai es ini tak akan membuat hatimu membeku seperti ditinggal mantan ke pelaminan.

Snow Academy

Paling menguras adrenalin adalah aktivitas ski dan snowboarding. Bagi kamu yang belum pernah jangan khawatir karena ada Kak Emeline Tan yang akan mengajarkan bagaimana bermain salju yang seru tapi tetap aman.

Pengalaman kakak cantik ini tak perlu diragukan karena selain sudah mengajar melatih di Jepang dan Korea. Emelin Tan memiliki sertifikat instruktur ski CSIA Level 2.

Program latihan Snow Academy di City Snow Singapura
Program latihan Snow Academy di City Snow Singapura

Kamu punya impian berski di pegunungan Alpen? Rasanya membuang waktu , sudah jauh-jauh ke sana tapi waktu habiskan untuk belajar ski. Kenapa tidak dipersiapkan jauh-jauh hari dengan belajar di Snow Academy. Program khusus bagi mereka yang ingin mahir snowboarding atau ski.

Dengan dipandu instruktur berpengalaman dalam  beberapa kali kinjungan kamu sudah dapat meluncur di bukit es. Jadi pas liburan ke pegunungan Alpen bareng aku , kita sudah nggak canggung lagi.

Paket belajar di Snow Academy per jam 45 SGD , sudah termasuk tiket , sewa pakaian dan perlengkapan.

instruktur bersertifikat akan membimbing sampai mahir
instruktur bersertifikat akan membimbing sampai bisa snowboarding

Snow Fun House

Selain program dan wahana yang terdapat di Jurong , Snow City Singapura juga menghadirkan taman bermain salju bergerak. Meski ukuran tak besar tapi wahana ini bisa memenuhi rasa penasaran mereka yang tinggal di daerah tropis. Begini lho rasanya tinggal di dalam lingkungan bersalju.

Untuk menyambut natal dan tahun baru, sebuah taman bermain salju berkuran 12 x 16 meterpersegi sekarang ditempatkan di Orchard.

” Salju mobile ini dapat kami bawa ke Indonesia jika ada pihak  yang mau bekerjasama “, ujar Norazani Shaiddin  menjawab pertanyaan wartawan , apakah wahana ini akan dibawa ke Indonesia.

12

Modus - minta diajarin snowboard kok malah meluk
Modus – minta diajarin snowboard kok malah meluk

Bagaiama percaya nggak dengan cerita aku kalau mau bermain ski nggak harus menunggu hujan salju. Kalau dari Batam langsung saja terbang ke Singapura. Masih belum yakin , silakan menikmati video di bawah yang juga tayang di NET TV Citizen Jurnalist.

How Get There

Dari  Harbour Front,  dapat langsung datang ke stasiun MRT jurusan Jurong East.  Sampai di Stasiun terakhir,  langsung jalan kaki atau naik bis nomor 66 untuk sampai SnowCity.

Snow City Singapore
21 Jurong Town Hall Road
Singapore 609433

Telephone: 6560 2306
Fax: 6560 1297

Opening  Hours Daily
10am – 6pm (last admission at 5pm)

School & Public Holidays
10am – 7pm (last admission at 6pm)

http://www.snowcity.com.sg/

28 komentar

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.