Kepulauan Riau, Travelling, Video, vlog series

Travel Vlog Series – Piknik ke Lingga Berbonus Pulau Batu Berlubang

Travel Vlog Series – Lingga merupakan salah satu pulau bersejarah di Kepulauan Riau yang memiliki keindahan alam lengkap. Bayangkan di sebuah pulau kamu bisa menyambangi destinasi wisata yang terdiri dari gunung, pantai, air terjun sampai teluk kecil yang memukau.

Sebetulnya kunjungan saya ke Lingga kali ini untuk melihat perhelatan lomba layar dunia bertajuk Nongsa Neptune Regatta Sail To Lingga 2019.

Uniknya lomba layar ini adalah satu-satunya lomba layar di Indonesia yang menuju garis ekuator . Selama 2 hari satu malam saya bersama beberapa rekan meliput acara yang masuk kalender wisata pariwisata Kepulauan Riau.

1.Jalan-Jalan Pulau Batu Berlubang

Video – Mudik Asik Dengan GeNose c19 di Bandara Hang Nadim Batam

Bagi rakyat jelata, berpergian dengan pesawat terbang bukan hanya sesuatu yang mahal tapi juga merepotkan. Bayangkan sebelum bisa terbang penumpang harus menjalankan rapid test antigen bahkan PCR dan di beberapa kota, tes ini hanya berlaku tiga hari saja. Jika berpergian empat hari maka harus menanggung biaya rapid tes antigen yang biayanya sekitar 200 ribu rupiah.

Beri peringkat:

9 Makanan Khas Palembang Selain Pempek

Apa nama makanan yang terkenal dari Palembang? Setiap orang pasti akan menjawab ‘pempek’. Ya benar, jawaban tersebut tidaklah salah. Sebab pempek memang makanan dari Palembang yang paling terkenal. Seantero nusantara kayaknya tahu. Dari orang dewasa, lansia, remaja, bahkan hingga anak-anak. Rasanya yang enak, serta ketersediaannya yang ada di mana-mana tentu menjadi penyebabnya.

Beri peringkat:

2. Air Terjun Resun Lingga

3. Indahnya Pancur Venesia Asia

Tempat Berbuka Puasa Kece Dekat Kantor – Ramadhan 1442 Batam

Tahun ini sebetulnya sudah berniat akan lebih jinak melewati bulan Ramadhan seperti sebelum pandemi. Hanya berbuka puasa di rumah saja dan tidak kemana-mana alias traveling. Maunya sih lebih fokus beribadah dan bekerja.

Tapi namanya juga manusia, kadang iman bisa rontok karena godaan. Awalnya ajakan buka bersama saya tolak tapi kok jiwa hedon ini meronta. Apalagi di dekat kantor banyak bazar Ramadhan dengan konsep keren dan pastinya menjalankan protokol kesehatan.

Beri peringkat:

4. Trailer Pulau Batu Berlubang

5. Trailer Nongsa Neptune Regatta Sail to Lingga 2019

Versi tulisannya dapa dibaca di sini https://dananwahyu.com/2019/04/21/nongsa-neptune-regatta-sail-to-lingga-2019-mengejar-angin-utara-terakhir-di-khatulistiwa/

Dari Yogyakarta ke Jakarta, Enaknya Naik Apa Ya?

Di masa pandemi seperti sekarang ini pun kamu bisa bepergian menuju Jakarta atau kota-kota lainnya naik transportasi umum, dengan syarat tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. Pilihan transportasi dari Yogyakarta ke Jakarta pun ada banyak.

Beri peringkat:

Nongsa D-Town Kota Kreatif di Perbatasan Indonesia Singapura

Citramas Group dan Sinar Mas Land resmikan Nongsa D-Town yang disiapkan untuk menjadi kawasan ekonomi digital yang menjembatani Indonesia dan Singapura dengan daya serap 8.000 tenaga kerja digital.Nongsa D-Town dibangun secara bertahap sejak 2019 di atas lahan seluas 62 hektar dengan perkantoran, pusat perbelanjaan dan gaya hidup, pusat pelatihan digital, hotel, dan co-working/co-living spaces.
Nongsa D-Town yang berada di daerah eksklusif di Pulau Batam, Kepulauan Riau, itu sangat mudah diakses hanya 40 menit dari Singapura melalui feri dan 15 menit perjalanan darat dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam.

Beri peringkat:

Ketika Satu Nikmat Dicabut Saatnya Belajar Bersyukur

Tahun ke dua pandemi saya merasa seperti kembali diuji dan tidak tahu kapan pengumuman kelulusan akan tiba. Ya pandemi belum berakhir, bagi mereka yang kehilangan mata pencaharian sebagian atau seluruhnya merupakan ujian berat. Belum lagi kita tidak tahu kapan pastinya semua ini akan berakhir.

Saya yang menghindari rumah sakit, mau tidak mau harus tergolek di ranjang rumah sakit dan mencicipi meja operasi.

Beri peringkat:

Diharapkan kegiatan Nongsa Neptune Regatta Sail to Lingga 2019 dan perlombaan yacht di negeri ini tidak hanya mempererat silaturahmi antar bangsa tapi juga mempromosikan potensi wisata bentang bahari nusantara.

Tulisan di atas tayang di Sriwijaya Inflight Magazine April 2019. Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kesempatan untuk melihat Neptune Nongsa Regatta Sail To Lingga 2019.

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s