Jalan2Cuap2 Kepulauan Riau Travelling Video

[Vlog] Gowes Seru Batam-Pemancingan Poyotomo, Bintan

Setelah tahun lalu sukses meracuni teman-teman kantor piknik ke Pekanbaru-Sumbar. Akhirnya tahun ini kembali kita  piknik ke luar kota dengan bujet super murah yang sawerannya cuma 170 ribu rupiah. Ini tanpa subsisi kantor, asli semuanya swadaya dari kantong sendiri. Lho kok bisa dengan uang segitu?

Yup kita gowes ke Bintan, uang 170 ribu untuk saweran naik kapal, sewa tenda dan  mobil pick up. Untuk makan dan minum di perjalanan bayar masing-masing alias BM.

Keluar kapal roro menuju pelabuhan Tanjung Uban.
Serunya gowes Batam – Poyotomo, Bintan.

Sekitar dua tahun belakangan ini teman-teman kantor keranjingan hobi bersepeda. Hampir tiap minggu mereka gowes bareng, tracknya tidak jauh-jauh hanya di sekitaran Batam. Tertantang ingin  mencoba rute yang lebih panjang, akhirnya minggu lalu kita nyebrang dengan tujuan Pemancingan Poyotomo di pulau Bintan.


Makan siang bersama di pantai Lagoi Bay.

Sebetulnya tahun ini teman-teman berniat gowes ke Sumbar tapi karena sesuatu hal akhirnya rencana beralih ke Bintan. Padahal sudah membayangkan  serunya sepedahan di Bukittinggi. Tapi sudahlah kita jalankan rencana  B yang tidak kalah seru.

Yang tidak kuat gowes boleh naik mobil.
Lutut boleh menyerah tapi senyum tetap mengembang di depan kamera.

Dengan semangat 45, akhirnya teman-teman memulai track panjang pertama melintasi lautan Batam-Bintan. Pemancingan Poyotomo dijadikan tempat bermalam karena murah meriah, hanya bermodalkan 50 ribu sudah bisa menyewa tenda untuk berdua tapi demi  kenyamanan kami menyewa 2 tenda besar berkapasitas masing-masing 15 orang.

Penasaran dengan keseruan teman-teman gowes sejauh 120 km. Simak video berikut  yang sengaja di bagi menjadi dua bagian karena memang lumayan panjang. Sayang Bro untuk mengedit dan memotong videonya.

Vlog ini direkam dengan iphone 6s dan diedit dengan aplikasi splice.

Vlog ini direkam dengan iphone 6s dan diedit dengan aplikasi splice.

Foto bersama di Pemancingan Poyotomo.

Berlahan namun pasti sepertinya virus jalan-jalan sudah mulai meracuni teman kantor walau dipadupadankan dengan kegiatan olahraga. Paling tidak orang tahu bahwa untuk traveling tidak harus dengan  banyak uang. Traveling bersama adalah cara efektif untuk menumbuhkan semangat kerjasama di antara tim.

Jadi tahun depan kita traveling bareng lagi ke mana? Jalur Lingga sepertinya asik untuk gowes gaes.

13 komentar

  1. Yihuiiii salute deh dengan Om Danan…. Kuat goes ke Bintan, apalagi medannya kan gak flat semua… Suamiku itu ampe gak percaya kalau Om Danan gowes… heehehe… Pengin ikut seru-seruan, tapi kok rasanya gak sanggup naik sepeda jauh… gile rute sepedaan aku cuma rumah-pasar pp..hahaha

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s