Rhadana Hotel Kuta – Piknik Asik Ibadah Terjaga

“Selamat menjalankan ibadah puasa Kakak, tapi jangan puasa jalan-jalan ya”, sebaris pesan singkat digawai bikin saya cengar cengir. Teringat Ramadhan lalu menyempatkan diri untuk ke Padang hanya untuk berparalayang.

“Travelling saat Ramadhan tidak mengganggu ibadah?”, selidik teman.

“Enggak dong. Coba dengerin tips travelling Ramadhan aku di sini.”

“Ya itu kan travelling gaya kamu. Terus kalau kalau aku mau jalan-jalan sekeluarga ke Bali . Susah nggak cari makanan halal dan sahur.”

Baiklah aku kasih referensi hotel di Bali yang pas  banget untuk traveller muslim terutama saat Ramadhan. InsyaAllah dengan menginap di sini ibadah  tetap terjaga dan pikniknya tambah berkah. Amin.

ornamen interior dinning room Rhadana didominasi kayu
ornamen interior ruang makan  Rhadana didominasi kayu

Selain lokasinya yang strategis di kawasan Kuta, Rhadana menawarkan konsep hotel butik berbeda . Bayangkan ada 70 kamar dengan desain yang bebedaa, konon semua kamar merupakan karya  sang pemilik hotel.

Dari luar hotel ini tidak terlalu kelihatan spesial seperti kebanyakan hotel di kawasan Kuta yang berada di pinggir jalan raya. Namun ketika melangkahkan kaki ke dalam lobi seolah memasuki museum mini . Benda-benda seni koleksi pemilik empu hotel tertata apik menjadi bagian ornamen interior.

peralatan masak jadi pajangan milik orang tua pemilik hotel
peralatan masak jadi pajangan milik orang tua pemilik hotel

Namun yang membuat saya tak bergeming  terkagum memasuki  ruang makannya.  Di salah satu sudut pantry tergantung  cetakan kue tradisional yang mungkin sulit dijumpai saat ini seperti : cetakan kue kembang goyang, bolu dan  satu berbahan tembaga.

“Nah kalo kalau peralatan masak di dapur  ini warisan orang tua  sang pemilik hotel”, ujar Budiman Tanto Widjaja , General Manager Oasis Hospitality Management.

Keren banget ngga sih dengan kemampuan memadupadankan  koleksi benda-benda jadul  menjadi unsur dekorasi interior yang kekinian.

kamar tema olahraga ala pembalap sepeda
kamar tema olahraga ala pembalap sepeda

Mengulik Kamar Unik

Meski 70 kamar didesain berbeda pada dasarnya ada 5 desain  utama  yaitu hobi, musik, destinasi, pesawat dan romantis.

Dari tema besar ini maka hadirlah kamar-kamar  dengan desain berbeda . Setiap detailnya akan membuat kamu terkagum. Salah satunya kamar bertema sepeda, di dalam ruang  bernuansa biru bertenggar sepeda sport dan  baju sepeda dalam figura.

Wallpaper bergambar orang berpeseda di daerah persawahan Bali tentu akan membawa imajinasimu lebih dalam tentang olahraga genjot.

wow di kamar ada sepeda terbang
wow di kamar ada sepeda terbang

Kamu penggemar berat The Beatles? Saya rekomendasikan kamar tipe studio yang memuat perjalanan karir band asal Inggris yang berjaya di era 70-an.

kamar bertema musik The Beatles
kamar bertema musik The Beatles

Kamar bernuanasa biru dengan sedikit  warna merah sebagai ornamen  pemanis  terasa sangat musikal dengan detail hiasan piringan hitam dan ukulele tergantung di dinding.

foto fenomenal The Beatles jadi elemen dekoratif
foto fenomenal The Beatles jadi elemen dekoratif

Bagi yang sedang berbulan madu rekomendasi saya kamar bertema romantis. Dijamin waktu terasa begitu indah berada di kamar dengan pasangan tercinta.  Soal pilihan aktivitas di kamar , itu privasi anda 😀 .

kama romantis untuk bulan madu
kama romantis untuk bulan madu

Menurut pendapat saya pribadi,  kamar yang paling nyaman  bertema romantis tipe studio. Selain dimensinya luas kamar  ini memiliki banyak jendela sehingga cahaya bebas masuk ke dalam kamar memberikan pencahayaan  alami.

ranjangnya luas bisa untk bertiga :D
ranjangnya luas bisa untk bertiga 😀

Selain studio tipe kamar lainnya adalah Busines dan Premium. Untuk pilihan ada ditangan anda berdasarkan buget , tapi kamar-kamar di sini harganya cukup terjangkau. Namun jika anda menginginkan kamar dengan desain tertentu memang harus jauh-jauh hari memesan. Karena tingkat hunian Rhadana hotel cukup tinggi.

10

Apalagi untuk kamar-kamar bertema spesial seperti Ka’bah yang paling sering dipesan tamu. Kebanyakan tamu yang tinggal dalam jangka waktu lama , seminggu bahkan satu bulan.

Hotel Muslim diminati Tamu Non Muslim

Beberapa tahun belakangan wisata halal menjadi hal tidak terpisahkan dalam industri pariwisata Indonesia. Karena segmen pasarnya juga besar, beberapa hotel berkomitmen untuk memberikan fasilitas lebih bagi wisatawan muslim.

Rhadana Hotel tidak menjual minuman beralkohol dan hanya menyajikan makanan halal yang sertifikatnya bisa kita lihat di Cafe De Dapoer .

Di setiap kamar disediakan peralatan sholat lengkap mulai dari sarung, sajadah , mukena hingga  penunjuk arah kiblat. Dan yang paling spesial tersedia Al Qur’an dalam tiga bahasa : Indonesia, Inggris dan Arab.

Di lantai lima tersedia musholla besar dan sangat bersih  yang dapat menampung jamaah untuk melakukan sholat berjamaah.

Meski banyak memiliki fasilitas yang menunjang ibadah  kaum muslim bukan berarti tamu non muslim tidak diizinkan. Nyatanya banyak tamu  Korea dan Jepang yang menginap di Rhadana karena tertarik dengan keunikan kamar-kamarnya.

setiap kamar di lengkapi peralatan sholat dan Al Quran tiga bahasa
setiap kamar di lengkapi peralatan sholat dan Al Quran tiga bahasa
insyaAllah menginap di sini ibadah terjaga
insyaAllah menginap di sini ibadah terjaga

 

Fasilitas

Ibadah lancar jiwa pun sehat namun raga perlu olaharga agar tetap bugar .  Fitness center di lantai 5 disediakan bagi tamu Rhadana yang ingin berolahraga . Beberapa peralatan kardio tersedia untuk membakar kalori bagi yang ingin menurunkan berat badan :D.

ruangan fitnes di Rhadana Hotel
ruangan fitnes di Rhadana Hotel

Mau sholat berjamaah jangan di dalam kamar , di Rhadana disediakan musholla dengan wallpaper bergambar Mekah. Pas banget ya , usai sahur sambil menunggu sholat subuh bisa tadarusan bersama keluarga  di sini.

musholla , berasa sholat di Mekah
musholla , berasa sholat di Mekah

Berniat mengundang anak yatim untuk acara buka bersama kantor di Ramadhan kali ini? Dapat menggunakan ruang serbaguna yang biasa digunakan untuk pengajian sekaligus berbuka puasa bersama.

Tepat di sebelahnya terdapat ruang luas yang dilengkapi meja kursi khusus sebagai tempat jamuan makan. Jadi tempat makan dan ceramah terpisah sehingga kesucian dan kebersihan tempat ibadah tetap terjaga.

ruang serba guna dapat digunakan untuk pengajian
ruang serba guna dapat digunakan untuk pengajian

Meski Ramadhan kali ini tidak bisa piknik seperti tahun lalu menyempatkan berlibur ke Sumatra Barat. Rasanya tahun ini ingin ke Bali lagi , meski tak berlibur namun menikmati bulan penuh hikmah di hotel yang sangat bersahabat dengan semua tamu. Dan yang paling penting fasilitasnya membuat ibadah terjaga di bulan penuh rahmat.

14

Eh sekarang sudah masuk liburan sekolah ya. Pas banget nih buat orang tua yang mengajak anak-anaknya berlibur ke Bali. Agar  ibadah tetap  terjaga dan liburan makin asik menginapnya di Rhandana aja!

ruang baca di lantai satu salah satu favorit saya :D
ruang baca di lantai satu salah satu favorit saya 😀

 

Rhadana Hotel  
Alamat: Jl. Raya Kuta No.88, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia
Telepon:+62 361 755264
Website : http://www.the-ohm.com/rhadana

Tulisan ini merupakan trip Explore Indonesia - Edisi Bali , 23-27 Mei 2015 yang diselenggarakan oleh Airport.Id dan didukung oleh The Oasis Lagoon Sanur Hotel.
Tulisan ini merupakan trip Explore Indonesia – Edisi Bali , 23-27 Mei 2016 yang diselenggarakan oleh Airport.Id dan didukung oleh Oasis Hospitality Management.

24 pemikiran pada “Rhadana Hotel Kuta – Piknik Asik Ibadah Terjaga

  1. wih! bisa jadi referensi hotel yang ramah ibadah kalau ke Bali nih. saya semakin jarang nemu ada hotel yang menyediakan alat sholat lengkap beserta mempelainya…

    #ehgimana

    maksudnya alat sholat + al quran di kamar hehe.

    Suka

  2. wah tidak pernah tau, kalo hotel yang hampir tiap hari saya lewati ternyata memiliki ornamen menarik dan sangat bernuansa kental muslim. bisa jadi referensi buat temen2 saya yang agak gagap melihat suasana yang jauh dari rumah dan ibadah ketika berkunjung ke bali.

    jepretan gambarnya sangat mewakili postinganya, jadi gampang di telaah 🙂

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.