Dunia Pandora Ala My Garden Resto & Bar

Bagai membuka pintu  pandora mata saya terbelalak ketika memasuki  ruko berlantai tiga di Bida Asri Dua. Lorong panjang dengan dinding ala stasiun film Harry Potter mengantar saya pada pintu lain.  Ya pintu ke dunia lain. Deretan pintu dan kayu di sisi lorong membawa imaji semakin dalam berkhayal.

“Kak kita masih di Batam kan. Bukan di negeri dongeng?”

“Masih Danan… Plak!!!” Tiba-tiba pipi saya ditampar , meyakinkan ini bukan  mimpi.

“Srekkk…” Pintu di ujung lorong terbuka. Pemandangan mustahil  terpapar di depan mata . Kamu tak akan menyangka di daerah komplek perumahan terdapat taman bunga  asri. Tak hanya itu, pohon-pohon menjulang tinggi hadir membuat taman ini terasa begitu sejuk dan asri.

Pintu pandora yang menghubungkan dunia nyata dan khayalan
Pintu pandora yang menghubungkan dunia nyata dan khayalan
Ini bukan lorong waktu tapi yang akan mengantar ke My Garden
Ini bukan lorong waktu tapi yang akan mengantar ke My Garden

Ini Batam Bung! Pulau dengan tanah  merah kering dengan  kandungan logam tinggi . Tak mudah menanam aneka jenis bunga di sini, apalagi yang asalnya dari dataran tinggi.  Mempertahankannya tetap hidup saja butuh usaha ekstra apalagi sampai berbunga   seperti ini. Lalu bagaimana dengan pohon-pohon tingginya?

Selamat di dunia penuh bunga My Garden
Selamat di dunia penuh bunga My Garden

“Butuh waktu 1,5 tahun lebih untuk membuat tempat ini  menjadi seperti sekarang ini”, ujar Mas Wahyu, pengelola My Garden Resto & Bar.

Resto ini sengaja hadir untuk memberikan pilihan baru bagi wisatawan yang bertandang ke kota Batam. “Semoga bisa jadi ikon baru Batam.” Mas Wahyu mengajak saya berkeliling lebih jauh.

sepeda onthel menjadi salah satu ornamen outdoor taman
sepeda onthel menjadi salah satu ornamen outdoor taman

My Garden Resto & Bar memiliki beberapa area yang bisa dijadikan tempat nonkrong instagramable seru. Mulai dari Cabana , Sky Terrace , Sky Garden, Lagoon Area, Container Resto dan Bakery Corner.

Jangan takut tersesat di sini, baca saja penunjuk arah
Jangan takut tersesat di sini, baca saja penunjuk arah

Tepat di tengah taman terdapat  patung tiga musisi beraksi. Patung bergaya klasik yang membawa imaji saya seolah berada di taman-taman cantik   Eropa.  Nuansa itu diperkuat dengan gedung-gedung menjulang bergaya Mediteranian mengeliling taman-taman. Sssttt… Tahukah kamu kalau gedung-gedung itu palsu, hanya bagian depannya saja.

Dunia pandora di Bida Asri Dua
Dunia pandora di Bida Asri Dua
Kolam patung tiga musisi berada di tengah My Garden
Kolam patung tiga musisi berada di tengah My Garden

Tepat di atas pintu masuk terdapat area Sky Terrace. Untuk sampai ke area ini kamu dapat menggunakan tangga yang berada di samping kasir lalu berbolek ke samping.

Teras panjang dengan lantai tegel motif kebiruan  dan dinding bangunan gaya Eropa klasik,  membuat saya betah duduk berlama-lama di sini. Rasanya ingin duduk manis di depan laptop lalu menulis  novel yang berkisah tentang roman di   benua biru.

Kira-kira ini di Indonesia atau di luar negeri? - Sky Terrace
Kira-kira ini di Indonesia atau di luar negeri? – Sky Terrace

Waktu seolah berjalan lambat tanpa jeda. Jika kamu berdua mungkin rasanya tak akan selama ini. Cie yang jomblo langsung baper sendirian. Sumpah Kak, kalau sendirian di atas sini tuh rasanya kangen mantan saya yang sekarang Eropa sana.

“Emang mantan kamu siapa?”

“Aku lupa nama mantan majikan aku dulu.”

Kakak yang biasa piknik ke luar ini langsung terpukau
Kakak yang biasa piknik ke luar ini langsung terpukau

Baiklah daripada terbaper 2017 saya turun ke bawah masuk ke dalam ruangan yang tepat berada di bawah Sky Terrace. Ruangan berdinding putih dengan ornamen sticker manis ala kafe . Lantai kayunya berpadu cantik dengan kursi rotan menghadirkan suasana hangat. Suasanannya mirip di drama-drama Korea.

Ada yang tahu ruangan ini mirip drama Korea apa?
Ada yang tahu ruangan ini mirip drama Korea apa?

Saya kembali berjalan menuju Lagoon , namun langkah saya terhenti melihat gazebo manis beratap kaca. Desainnya sederhana , terdiri deretan besi bentuk huruf “U” terbalik membentuk panel bergaris.

Tepat di bawahnya terdapat satu set kursi rotan berwarna kecoklatan. Tempat yang nyaman untuk bercengkrama atau menjamu klien yang jumlahnya tak lebih dari 5 orang.

Tempat paling asik membahas rencana bisnis , inspiratif banget lokasinya
Tempat paling asik membahas rencana bisnis , inspiratif banget lokasinya

Taman-taman di sini tak hanya horisontal di atas permukaan tanah, Jika kamu melihat lebih seksama di sisi toilet terdapat taman vertikal yang terdiri dari botol air mineral yang digantung. Idenya sangat bagus  bagi teman-teman ingin berkebun tapi tak memilik banyak lahan.

taman vertikal memanfatkan botol air mineral bekas
taman vertikal memanfatkan botol air mineral bekas

Akhirnya saya sampai di kolam dekat area dapur. Eh ini bukan dapur tapi area Cabana  Jika kamu melihat undakan  bundar di tengah, itu bukan kolam. Itu adalah  undakan biasa yang nantinya akan menjadi tempat waiter berjalan  sehingga memudahkan menyajikan makanan dan minuman di depan tamu yang duduk lesehan di lantai.

Maroko ala My Garden Resto & Bar
Maroko ala My Garden Resto & Bar

Arena Cabana ini kalau dibayangkan mirip suasana Timur Tengah atau Maroko.  Duh jadi kebayang  ada pertunjukan tari perut di  di tengah-tengah kolam. Lalu saya duduk selonjoran manja sambil ditemani beberapa selir dan gundik. Berasa raja minyak euy!

“Ealah Kak, satu bini  belum punya tapi  sudah membayangkan selir.”

“Ya makanya saya ngayal, wong sekarang mampunya cuma ngayal.”

Tepat di atas dapur terdapat area Sky Garden , dari atas sini hampir semua sisi taman dapat terlihat. Ketika senja tiba langit terlihat lebih romantis dengan kilau jingganya. Ah andai gua nggak jomblo pasti lebih romantis.

“Tiang mana tiang…” Lalu memeluk erat tiang.

Untuk sampai area Sky Garden , pengunjung dapat menggunakan tangga yang terdapat di samping toilet. Jangan nyasar ke toliet. Eh tapi toilet My Garden nggak kalah lucu. Di wastafelnya ada beragam pot-pot kecil yang berisi tanaman.

Menjelang malam My Garden tak kehilangan pesonanya, ia  makin romantis dengan kilau lampu taman. Mau duduk dimana saja tetaplah nyaman tak perlu takut dengan gigitan serangga atau nyamuk. Tahukah kamu kalau My Garden Resto & Bar menetapkan standar yang tinggi untuk pest control di setiap areanya.

Namun jika kamu bersikeras ingin mencari suasana lain yang lebih “indoor” saatnya melangkah ke container yang disulap menjadi bagunan dua lantai.  Di lantai Container Resto terdapat mini bar dengan kursi tinggi dan area bagi perokok.

Menginginkan suasana yang lebih intim dan privasi saatnya menjejakan kaki di lantai dua Container Resto. Desain interior dan eksteriornya terasa lebih jantan dengan mengusung warna hitam. Untuk memberikan kesan meriah di beberapa bagian dinding dalam terdapat ornamen lukisan pemain sepakbola dengan warna-warna primer. Kursi dengan dominasi detail anyaman tetap menjadi andalan di Container Resto.

Sedikit bocoran bagi kamu yang tak ingin nongkrong di luar ruangan tapi tetap ingin menghadirkan suasana romantis.  Ruangan di bawah Sky Terrace ketika malam hari tak kalah memukau dibandingkan siang hari.

Ditambah detail taplak meja warna senada dengan  kursi dan bunga di atas meja, ruangan ini terlihat sangat berbeda. Tempat yang tepat untuk mengajukan lamaran kepada kekasih. Awas kak jangan baper lagi Kak. Kalau nggak kuat mending tutup muka pakai taplak meja. *lalu nangis*

Bagi saya  My Garden Resto & Bar bukan hanya tempat untuk menuntaskan rasa lapar , dahaga atau  menambah koleksi foto instagram. Bagai berada di dunia khayalan yang melahirkan banyak imaji dan kisah, My Garden seolah memberikan energi baru untuk berkarya. Ya energi baru itu seolah datang  dari dimensi lain.

My Garden Restauran Cafe & Bar
Alamat: Jl.Raja Ali Kelana, Ruko Bida Asri 2 No.9, Kota Batam, Kepulauan Riau 29432, Indonesia
Telepon:+62 811-7783-000
Email : info@mygardenresto.com
Website : http://www.mygardenresto.com
Instagram : my_gardenresto

23 pemikiran pada “Dunia Pandora Ala My Garden Resto & Bar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s