Sheila Majid & Friends Bajafash 2017

Wonderful Indonesia Music Festival – Pecinta musik Indonesia era 80-an pasti tak asing dengan lirik lagu. “Antara Anyer dan Jakarta, Kita Jatuh Cinta… Antara Anyer dan Jakarta, Kisah cinta tiga malam…” Sebuah tembang manis karya Oddie Agam yang  melambungkan nama Sheila Majid sebagai  diva, tak hanya populer di negaranya tapi juga di Indonesia.

Penyanyi berkebangsaan Malaysia berdarah Jawa dan Mandailing ini akan tampil di Ballroom Radisson Golf & Convention Center Batam 14 Mei 2017 mendatang. Bersama musisi jazz Internasional lainnya,  Sheila akan memeriahkan gelaran Bajafash 2017 yang merupakan kolaborasi antara seni musik dengan fashion.

Batam memang bukanlah kota fashion apalagi kota seni seperti Jogjakarta yang banyak melahirkan seniman . Namun secara geografis pulau ini memiliki potensi pasar besar. Seharusnya apapun yang dijual di sini bisa menarik pasar negeri tetangga, Malaysia dan Singapura.

Tahun 2007, Indina Ibrahim bersama Batam Jazz Society menyusun konsep kolaborasi pertunjukan musk dan jazz bertajuk Bajafash. Salah satu tujuan acara ini adalah untuk memberikan identitas baru  kota Batam di mata internasional. Butuh usaha keras untuk mewujudkan pertunjukan kelas dunia di kota Batam.

Sempat menghilang hampir satu dasawarsa , akhirnya Bajafash kembali digelar tahun 2016 dengan menghadirkan Marcell, Balawan dan dan Tengku Ryo di Grand Galaxy Ballroom. Delapan orang designer: Obie Erlangga, Musa Widiatmodjo, Malida, Wieke Dwiharti, Tengku Boy, Baby Wayong, Vielga Wenida dan Melia Wijaya mengusung  empat tema rancangan dan menghadirkannya dalam peragaan fashion show  bersama alunan musik jazz.

Bajafash 2017 Beda

Gelaran Bajafash tahun ini bertempat di Ballroom Radisson Golf & Convention Center dan berlangsung selama dua hari . Hari pertama, 13 Mei 2017  akan  berlangsung   dua talkshows dengan tema berbeda, make up demo dan designer runaway exhibiton.

Tema talkshows pertama bertajuk  From Indonesia to World : How local Indie Bands can make it abroad. Kali ini dua band indie yang sudah melanglang buana di kancah dunia , Lightcraft dan Ikkubaru akan membuka rahasia bagaimana mereka bisa go internasional meski tak di bawah label major.

Tak kalah menarik dan seru adalah talkshow kedua bertajuk “How To Promote Music and Fashion by Digital Marketing” oleh Fingerfast Laboratory ,  sebuah perusahaan digital yang berdiri sejak 2002. Karena musik adalah bahasa universal untuk memasarkannya butuh  media yang lebih global yaitu internet. Tapi internet saja tidak cukup, harus ada strategi marketing. Penasaran? Stay in saja 13 Mei 2017 di Radisson Golf & Convention Center.

Pada hari pertama band-band lokal Batam juga akan  unjuk kemampuan  sebagai ajang pemanasan sebelum sang diva dan beberapa band utama tampil  14 Mei 2017.

Di hari kedua, Bajafash 2017 akan menampilkan  beberapa musisi jazz dalam negeri dan internasional. Mereka adalah Sheila Majid, Asian Rhythm Project, Geliga, Lightcraft, Soukma, dan Ikkubaru. Penasaran dengan band-band yang akan tampil di hari kedua. Silakan simak profil mereka di bawah.

Pemanasan Bajafash 2017

Sebetulnya ‘pemanasan’ gelaran Bajafash 2017 sudah berlangsung sejak  Maret 2017 silam. Jika kamu mengulik agenda tahunan wisata kota Batam pasti membaca bahwa Incognito, band yang dimotori oleh Jean-Paul ‘Bluey’ Maunick manggung di ballroom  Swiss-Belhotel Harbour Bay, Batam.

Mengingat euphoria konser Incognito, rasanya  tak sabar ingin  kembali bergoyang dalam alunan musik jazz yang dibawakan oleh artis kelas internasional. Dan pastinya untuk kamu fans berat kakak Sheila jangan melewatkan kesempatan menonton langsung  diva negeri jiran yang akan  membawakan tembang kenangan seperti Sinaran dan Cinta Jangan Kau Pergi.

Satu band yang membuat penasaran di Bajafash 2017 adalah Geliga. Sekilas namanya memang mirip dengan produk obat gosok. Tapi tahukah kamu bahwa band ini menggabungkan musik jazz dengan musik tradisional Melayu. Sepertinya akan banyak kejutan di Bajafash 2017. Catat ya teman-teman tanggal 13-14 Mei 2017 , kosongkan jadwalmu untuk melihat gelaran internasional di kota Batam tercinta.

Saya berharap acara ini dapat menjadi agenda tahunan kota Batam seperti  Fashion Meet Music Festival  ( FMMF) di Columbus, Ohio Amerika Serikat . Meski gelaran  (FMMF) baru berlangsung baru tiga tahun namun insan seni di negeri paman Sam konsisten menghadirkan festival  yang menjadi wadah  kreatifitas  para musisi dan designer.

Baiklah, akhir  pekan depan, saya tunggu kamu  di Ballroom Radisson Golf & Convention Center Batam untuk   berdendang bersama.  “Antara KL dan Batam, Kita Jatuh Cinta…  Antara KL  dan Batam, Kisah cinta tiga malam…”

  1. Agus Saputra Asad | BAJAFASH 2017 Siap Mengguncang Batam di Radisson Golf and Convention Centre 
  2. Dani Alamsyahri | Batam Jazz and Fashion 2017 ( BAJAFASH ) Bertajuk Budaya Melayu
  3. Yuliamarza | Bajafash 2017 Kembali di Gelar di Batam 
  4. Sarah | BAJAFASH 2017 Digelar di Radisson Golf & Convention Center Batam 
  5. Meri | Bajafash 2017 Bertabur Musisi Jazz
  6. Danan Wahyu S | Sheila Majid & Konco di Bajafash 2017
  7. Akut Wibowo | Bajafash 2017, Batam Jazz & Fashion di Radisson Golf & Convention Center 13-14 Mei 2017 
  8. Enjoy Batam | Bajafash 2017, Batam Jazz and Fashion will be Held on 13-14 May 2017
  9. Eka | Bajafash 2017 – Perpaduan Musik Jazz dan Fashion
  10. Tambayu Rizqi | BAJAFASH 2017 puncak perayaan Hari Jazz Internasional 

 

21 pemikiran pada “Sheila Majid & Friends Bajafash 2017

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s