bajafash 2018 Representing Diversity in South-East Asia

Dua Kejutan Bajafash 2018

Wonderful Indonesia Music Festival – Bajafash (Batam Jazz Fashion)  back again! Gelaran tahunan yang pernah mati suri kembali dihelat untuk keempat kalinya dengan mengusung tema Representing Diversity in South-East Asia. Diharapkan acara ini mampu menyatukan dan menyeleraskan  keragaman negara-negara di Asia Tenggara   melalui musik dan pagelaran peragaan busana.

Bajafash kembali datang dengan teman Representing Diversity in South-East Asia.
Bajafash kembali datang dengan teman Representing Diversity in South-East Asia.

Bukan rahasia lagi jika Batam merupakan salah satu pintu gerbang wisatawan mancanegara ke Indonesia karena letak geografisnya  dekat dengan Singapura dan Johor. Mau tidak mau terjadi alkuturasi budaya antara penduduk lokal  dengan para pelancong. Meski berasal dari rumpun dan akar budaya yang sama, perbedaan budaya kita dengan negara tetangga tetap ada. Namun perbedaan itu jangan dijadikan jarak. Melalui Bajafash 2018 budaya urban, musik dan fashion  negara-negara di Asia Tenggara akan disatukan melalui kolaborasi seni pertunjukan.

Music Camp

Bajafash tahun   ini akan terasa lebih seru lagi karena tanggal 16-17 Maret 2018 akan ada music camp, jamming session dan fashion show sekaligus. Bayangkan selama dua hari pengunjung tak hanya menyaksikan pagelaran musik tapi juga  belajar musik  dari para musisi tingkat dunia. Bisik-bisik musisinya tidak hanya dari dalam negeri tapi juga dari negeri tetangga. So buat kamu yang ingin belajar  musik dari ahlinya datang ke  acaranya dari pagi hingga malam di pertengahan bulan Maret.

Tanggal 17 Maret 2018 akan digelar music camp, jamming session dan fashion di Batam View Beach Resort.
Tanggal 16- 17 Maret 2018 akan digelar music camp, jamming session dan fashion di Batam View Beach Resort.

Paling ditunggu oleh penikmat jazz adalah jamming session dimana para musisi jazz Asia Tenggara akan berkolaborasi di satu panggung. Dengan mengusung konsep outdoor dan indoor di  Batam View  Beach Resort mampu menyentuh segenap penikmat musik dari Indonesia maupun  mancanegara. Secara posisi Batam View Beach Resort  berada di kawasan Nongsa yang hanya satu jam pelayaran Feri dari Singapura. Tanpa melupkan konsep musik dan fashion dalam satu panggung, Bajafash 16-17 Maret 2018 akan menampilkan fashion show dari beberapa desainer Indonesia dan mancanegara. Dan untuk pertama kalinya Bajafash mengusung sunset jazz dalam nuana khas pantai tropis di kawasan wisata premium kota Batam

Spesial untuk kamu yang ingin menghadiri music camp saran aku langsung pesan  kamar di Batam View Beach Resort. Bocorannya beberapa musisi sudah akan bertandang ke Nongsa di Jumat sore tanggal 15 Maret. Jadi sudah bisa berinteraksi santai dengan mereka sambil mengulik ilmu kanuragan para musisi.

Dialog Terbuka Antar Bangsa

Musik jazz milik semua generasi jadi tidak mengherankan jika gelaran puncak Bajafash 2018 akan lebih banyak menggandeng musisi beda generasi.  Pagelaran dengan tajuk  Representing Diversity in South-East Asia, penikmat musik jazz akan dimanjakan  oleh  musisi dari mancanagera dan Indonesia. Selama dua hari penuh penikmat  juga akan  dimanjakan dengan pagelaran busana dan menambawa wawasan Open Dialogue  bertema teman : Menjadikan Batam Sebagai Hub Fashion Indonesia.

Satu yang  menjadi catatan diharapkan dari dialog ini, musisi  dan designer Indonesia, Malaysia dan Singapura memiliki visi yang sama dan menjadi inspirasi bagi seniman lain untuk terus berkolaborasi dalam karya.

Paling ditunggu para  sophaholic adalah gelaran product showcase, selain memamerkan karya di atas catwalk para designer juga  memamerkan beragam produknya. Kata teman saya yang kemarin juga hadir di Bajafash 2017 bersama Sheila Majid . ” Sulit untuk menahan godaan belanja di Bajafash karena produk fashion-nya  berkualitas dan harganya terjangkau serta bertabur diskon.”

Bajafash tidak hanya memanjakan penggemar musik jazz tapi juga sebagai ajang promosi industri kreatif di bidang fashion. Diharapkan dari ajang ini Batam tidak hanya terkenal dengan wisata kuliner dan belanja. Namun membawa ke level yang lebih tinggi yaitu wisata pertunjukan dan khusus yang memang belum digali secara maksimal.

Jika sekarang Batam dikenal sebagai tempat belanja  produk fashion KW tidak menutup kemungkinan ke depannya kota ini dikenal sebagai kota rujukan fashion di Asia Tenggara. Dari acara yang berkelanjutan setiap tahunnya diharapkan apresiasi masyararakat terhadap musik akan semakin tinggi. Sehingga orang lebih menghargai profesi musisi dan desiner busana beserta karya-karyanya.

Tahun ini Bajafash memang memberikan pilihan baru warga Batam . Jika kamu musisi dan ingin lebih menggali kemampuan bermusik dari para musisi profesional tingkat dunia ada Music Camp. Dan kalau kamu tertarik dengan industri kretaif tiga negara yang melibatkan penggiat seni tiga negara, kamu harus datang di Open Dialok.  Jadi sampai jumpa di Batam View Beach Resort tanggal 16-17 Maret 2018.

For more information please contact us +62 778 325 769.
Web : http://www.bajafash.com
Ig : bajafash.2018
Fp : BaJaFash
Mail : official@bajafash.com.

30 pemikiran pada “Dua Kejutan Bajafash 2018

    1. Sayapun jugaaa suka kalau mas danan nulis mbak des,

      yang dulunya sampai sekarang gak ngerti musik jazz dan event ini jadi ngerti dan tertarik hehe

      dan tentunya batam jadi kota yang makin kece yak, dan semoga gak macet hehe

      Suka

  1. Konsep acara keren ya dan pastinya tidak membosankan karena ada jamming and fashion show… Bukan berarti jazz itu membosakan loh, cuma kalau ada variasi acara begini kan, bagi yang gak terlalu dengan jazz masih bisa mendapatkan hiburan lain ya…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.