TIps

Bahan Makanan yang Efektif Mengatasi Gejala Sakit Kepala

Gejala sakit kepala merupakan respon tubuh yang paling sering terjadi saat kamu merasa kelelahan. Ya, sebenarnya memang gejala yang wajar, tetapi kalau terlalu sering, rasanya tentu tidak nyaman, padahal kamu sudah beli paket internet murah traveloka, bayar tagihan tepat waktu, dan juga rehat kerja untuk berlibur biar tidak banyak pikiran.

Sakit kepala juga menjadi salah satu pertanda bahwa tubuhmu memberikan penolakan terhadap sesuatu, salah satunya makanan. Namun, kamu juga bisa mengatasinya dengan menggunakan beberapa bahan makanan pereda sakit kepala.

1. Air putih

Minum air putih memang punya banyak manfaat bagi tubuh. Selain memberikan asupan cairan yang dibutuhkan setiap hari, air putih juga bisa menjadi solusi paling mudah jika kamu mengalami sakit kepala. Ya, minum lebih banyak air setiap hari bisa mengurangi risiko dehidrasi yang menyebabkan terjadinya rasa nyeri di kepala.

Nah, buat kamu yang sering merasa sakit kepala, cobalah untuk memberikan asupan air minum lebih banyak. Minum lebih banyak air dipercaya mampu mengurangi rasa sakit kepala. Jumlah air putih yang sebaiknya dikonsumsi setiap hari adalah 2 liter air. Jika kamu merasa kurang memberikan asupan air putih sebanyak itu, mungkin salah satu penyebab sakit kepalamu adalah dehidrasi.

2. Jahe

Mungkin sudah bukan menjadi hal yang aneh saat kamu melihat kandungan jahe di dalam pengobatan tradisional. Ya, sebagai salah satu tanaman rempah, jahe punya berbagai manfaat yang sangat ampuh untuk memberikan solusi pengobatan efektif. Kalau kamu mengalami sakit kepala, cobalah untuk mengonsumsi jahe sebagai pereda.

Kamu bisa menambahkan jahe yang sudah dimemarkan ke dalam segelas air panas. Cara ini bisa menjadi solusi mudah dan juga berkhasiat bagi tubuh. Kamu bisa merasakan efek hangat setelah mengonsumsi jahe. Hal ini akan menjadi stimulan bagi tubuh agar merasa nyaman dan juga diharapkan mampu mengurangi rasa sakit di kepala.

3. Kopi

Minum terlalu banyak kopi bisa menyebabkan sakit kepala, tetapi konsumsi minuman berkafein saat sakit kepala bisa menjadi solusi pereda rasa sakit. Tidak heran kalau kamu menemukan kandungan kafein saat menerima beberapa jenis pengobatan. Ya, ternyata kandungan kafein juga bisa menghilangkan sakit kepala jika dikonsumsi pada saat yang tepat.

Nah, dalam hal ini tentunya perlu kamu ingat bahwa konsumsi kopi juga harus dilakukan pada waktu dan takaran yang tepat. Jika kamu sudah mengonsumsi 2-3 cangkir kopi dan merasa sakit kepala, jangan malah minum lebih banyak kopi, ya. Kalau hal ini terjadi, cobalah untuk minum lebih banyak air untuk mengisi asupan cairan di dalam tubuhmu.

4. Peppermint

Buat yang sudah tidak asing dengan penggunaan essential oils, pasti punya minyak peppermint ‘kan? Selain aromanya yang segar, peppermint memang punya berbagai khasiat yang ampuh sebagai pereda rasa sakit, salah satunya sakit kepala. Kalau kamu mengalami sakit kepala, kamu bisa mencampurkan beberapa tetes minyak peppermint ke dalam segelas air untuk dikonsumsi.

Jika tidak punya minyak peppermint, kamu bisa menggantinya dengan menyeduh daun peppermint ke dalam segelas air panas. Hal ini juga bisa menolong kamu untuk mengurangi rasa sakit kepala yang mengganggu aktivitasmu sehari-hari.

Buat kamu yang sering merasa kelelahan dan merasa sakit kepala, ada baiknya untuk mencoba beberapa bahan makanan tadi untuk meredakan rasa nyeri. Jika berhasil, jangan lupa untuk selalu siap sedia membawanya ke mana pun kamu pergi.

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s