Pemanasan Bajafash 2018 Semakin Panas!

Bulan Maret akhirnya datang menjelang dan gelaran Bajafash 2018 tinggal menghitung hari. Aura pagelaran musik jazz terbesar di kota Batam sudah terasa sejak beberapa bulan terakhir. Setiap akhir pekan beberapa tempat kongkow mengalunkan musik kaya nada nan ritmis seperti  di Anchor Cafe & Roastery,  Sukajadi beberapa pekan yang lalu.

Secangkir  coklat panas setia menemani ritual nongkrong di akhir pekan. Saya sengaja duduk di pelataran kafe untuk menikmati nuansa yang tak terlalu formal. Mengobrol santai dengan seorang rekan kerja sambil sesekali mengamati orang yang lalu lalang. Mirip kafe-kafe di luar negeri sana, apalagi setelah menyeruput coklat saya mengudap kentang panggang berbumbu ringan.

Anchor Cafe & Roastory tempat berlangsungnya Roadshow to Bajafash
Anchor Cafe & Roastory tempat berlangsungnya Roadshow to Bajafash
Meski tak dipanggung acara tetap ciamik dan kecek lho!
Meski tak dipanggung acara tetap ciamik dan kecek lho!

Tak berapa lama seorang penyanyi mendendangkan lagu jazz diiringi keyboard dan gitar. Sesekali sang biduan menyapa pengunjung kafe dan pengunjung tak sungkan untuk membalas. Pertunjukan musik seharusnya seperti ini kaya interaksi sehingga tak ada jarak antara penampil dan penonton.

Sambil menyeruput coklat panas dan bake potatoes mendengarkan musik jazz.
Sambil menyeruput coklat panas dan bake potatoes mendengarkan musik jazz.

Tembang-tembang lawas Vina Panduwinata seperti  Dia dan Biru disenandungkan satu per satu dengan  tempo lebih lambat  tanpa improvisasi berlebih. Wajar saja karena ini bukan konser jadi tak butuh aksi panggung luar biasa, apalagi penyanyi sampai kayang-kayang. Ngana pikir ini dangdutan pantura?  Berikutnya lagu Prahara Cinta yang pernah dinyanyikan oleh beberapa musisi tanah air seperti Imaniar, Heidi Yunus dan Elfa’S Singer.

“Aku malu… Aku malu… ” Beberapa penonton ikut bernyanyi di bagian reff lagu  yang hits kembali  karena film  Arisan yang disutradarai Nia Dinata.

Mau menyumbangkan lagu, sok silakan mangga pepaya nyanyi deh!
Mau menyumbangkan lagu, sok silakan mangga pepaya nyanyi deh!

“Siapa yang mau menyanyi?” Mbak Diah sang MC menantang para penonton yang ternyata masih malu-malu.

“Yang berani menyanyi dapat hadiah tiket terusan Bajafash dua hari.”

“Mau… Mau…” Sontak beberapa penonton mengangkat tangan meski masih terlihat malu. Wah siapa yang menolak dikasih tiket seharga satu juta rupiah dengan syarat cuma menyanyi.

O iya aku cuma kasih tahu kalau ada acara Roadshow seperti ini  biasanya ada promosi   tiket. Lumayan kan kalau tiket sejuta rupiah menjadi 800 ribu rupiah. Kalau mau tahu kapan dan dimana penawaran tiket promo Bajafash 2018, silakan kepo’in akun instagram @bajafash2018.

Fashion Show  on Cafe

Tapi tunggu dulu sepertinya ada yang kurang dari pemanasan Bajafash kali ini. Fashionnya mana Kakak? Tenang, meski tak ada  catwalk dua peragawati  cantik tetap melenggak lenggok ciamik bersama alunan musik jazz. Mereka berjalan mengitari ruangan kafe sembari memamerkan gaun rancangan desainer untuk menghadirkan aura pagelaran Bajafash seutuhnya karena musik jazz tanpa fashiondan Batam  itu bukan Bajafash. Bener nggak?

Peragawati fashion show di antara pengunjung kafe
Peragawati fashion show di antara pengunjung kafe

Setelah menyusuri ruangan   kafe sang peragawati ke luar menyapa pengunjung di teras s. Beginilah kira-kira nuansa gelaran Bajafash yang akan berlangsung ke 4 kalinya di Batam. Diharapkan gelaran ini tidak hanya memberikan hiburan cerdas tapi membuat  Batam menjadi  pulau penghubung industri  musik dan fashion di Asia Tenggara. Bayangkan jika fashion desainer dan musisi dari Singapura, Malaysia dan Indonesia berkolaborasi rutin membuat pagelaran di Batam.

Karena ini pemanasan jadi tidak terlalu lama, cukup dua jam saja pengunjung  Anchor Cafe & Roastery. Mau durasi hiburan fashion dan musik jazz lebih panjang, silakan datang  ke gelaran puncak Bajafash 2018,  16-17 Maret di Batam View. Selama dua hari penuh kita akan dimanjakan dengan musik jazz dan fashion.

Penampil Bajafash 2018

Kalau di tulisan sebelumnya sudah dibahas tentang serunya Music Camp yang akan dimentori oleh musisi dari mancanegara dan Indonesia. Lalu kira-kira siapa penampil  di Bajafash 2018.

Penampil tahun ini tidak kalah dengan tahun-tahun sebelumnya,  sebut saja Gleen Fredly, Batu Cakar, Balawan & Batuan Etnik, Syaharani, Soukma, Light Craft dan beberapa musisi lokal Batam seperti Bajafash All Star, Cheppy & Friends, 4 Pieces Batam Percussion, Royal Coustic, ASAP feat Choir dan Sakazada. Apakah  satunya kegemaran kamu? Ya  saya sudah tahu pasti pada penasaran dengan Glenn Frendly, pria berdarah  Ambon yang  piawai mencipta lagu melow yang bikin kita kalau mendengarnya  baper.

Dari negeri jiran akan tampil sang legenda Khadijah Ibrahim, Sile dan Slef Trio. Serta  tidak  kalah menghebohkan dari negeri tetangga Singapura akan hadir juga Rudy Djoe penyanyi Jazz Melayu. Namun tidak  boleh dilewatkan adalah penampilan Steve Trhonton dari USA dan Janine Annice dari UK.

Pastinya pecinta  fashion juga akan dimanjakan oleh karya beberapa desainer seperti Chossy Latu, Arturro dari Seminyak Bali, Wieke Dwiharti, Didit Jarit, Anda Nasution, Decy Tyramona dan juga tidak ketinggalan menampilkan koleksi dari fashion designer lokal Batam yaitu Natasya Rofalina dan Febby Erika.

Jujur saja dari deretan nama fashion designer di atas saya hanya mengenal satu nama yaitu Chossy Latu. Selain terkenal dengan karya busannya di film Ca-Bau-Kan (2002) dulunya Chossy Latu adalah seorang aktor. Chossy Latu terkenal dengan rancangan busana yang mengangkat  unsur etnik Indonesia.

Makin penasaran dengan pemanasan Bajafash 2018, yuk langsung dipesan tiketnya. Jangan sampai kehabisan tiket pertunjukan apalagi music camp-nya.

For more information please contact us

+62 778 325 769.
Web : http://www.bajafash.com
Ig : bajafash.2018
Fp : BaJaFash
Mail : official@bajafash.com

16 pemikiran pada “Pemanasan Bajafash 2018 Semakin Panas!

  1. Wihiii… roadshow nya di Anchor. Seru.
    Daftar artisnya keren. Tapi yang paling kece Syaharani. Suka banget gaya performance dia sama suaranya. Duh. Semoga rangkaian acaranya sukses besar…

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s