5 Manfaat Layanan Fintech yang Bisa Kamu Dapatkan

Tak bisa dimungkiri kalau perkembangan teknologi membuat semuanya menjadi serbacanggih, termasuk dalam urusan finansial (keuangan) sekalipun. Ketergantungan masyarakat pada internet serta gaya hidup masyarakat yang kini serba cepat dan mudah mendorong para perusahaan-perusahaan financial technology (fintech) mulai banyak bermunculan. Fintech sendiri sebenarnya merupakan istilah kegiatan finansial yang mengaplikasikan teknologi ke dalamnya.

Layanan fintech diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses produk-produk keuangan, mempermudah transaksi serta meminimalisir permasalahan dalam transaksi menggunakan kartu atm. Di Indonesia sendiri, ada banyak layanan fintech yang hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sayangnya belum banyak orang yang tahu tentang layanan fintech satu ini, padahal ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan layanan fintech.

1. Terobosan baru dalam transaksi keuangan

Dengan adanya fintech, segala transaksi keuangan dapat dilakukan dengan cepat, mudah, dan pastinya aman. Kamu hanya perlu menggunakan perangkat elektronik seperti smartphone, komputer atau laptop untuk mengakses segala transaksi keuangan yang kamu butuhkan. Hal ini tentu tak akan berpengaruh terhadap peningkatan daya beli masyarakat pada produk-produk finansial yang ada di pasaran.

2. Mendapatkan pinjaman dengan cepat

Kehadiran fintech secara tidak langsung akan memberikan kemudahan dalam urusan finansial, termasuk mendapatkan pinjaman dana dengan sangat cepat. Ya, pinjaman dari fintech ini bersifat mudah diajukan dan prosesnya sangat cepat. Tak heran kalau kemudahan ini sering dianggap sebagai ancaman terhadap fungsi perbankan.

Untuk mendapatkan pinjaman dana, biasanya kamu hanya diminta menyerahkan foto KTP dan mengisi formulir online. Setelah prosesnya diterima, status peminjaman pun bisa langsung kamu dapatkan. Layanan fintech tentu sangat membantu siapa pun yang membutuhkan uang dengan cepat. Namun, harus tetap diingat bahwa bunga fintech cukup besar. Oleh sebab itu, penggunaan layanan fintech harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

3. Mempermudah melakukan pembayaran

Dengan layanan fintech, kamu bisa melakukan transaksi pembayaran dan pembelian apa pun secara online dari mana saja dan kapan saja. Apalagi tidak ada beban biaya dalam setiap transaksinya. Tak hanya itu saja, hal paling menarik dari memanfaatkan layanan fintech adalah adanya promo berupa bonus dan cashback yang cukup besar dalam setiap transaksi dengan fintech. Tentunya hal ini jadi poin plus bagi para pengguna layanan fintech.

4. Semuanya merasakan untung

Jika selama ini kamu kesulitan mencari layanan finansial yang dapat menjangkau penghasilanmu, fintech adalah solusi yang tepat. Ya, fintech tak hanya melayani para pengguna yang berpenghasilan menengah dan tinggi saja, tapi juga melayani para user yang memiliki penghasilan rendah sekali pun. Persyaratannya juga tidak ribet sehingga fintech bisa diakses oleh semua kalangan. Jadi, semuanya akan mendapatkan untung berkat kehadiran fintech saat ini.

5. Membantu mengatur keuangan menjadi lebih baik

Walau layanan fintech dapat meningkatkan daya beli masyarakat, bukan berarti layanan keuangan ini lantas membuat para penggunanya menjadi konsumtif. Selama digunakan secara bijak, fintech justru dapat membantu mengatur keuanganmu agar menjadi lebih baik. Dengan adanya teknologi keuangan ini, setiap pengeluaranmu akan tercatat dengan baik. Dengan demikian, kamu akan lebih sadar sudah menghabiskan uang berapa dalam beberapa hari atau beberapa minggu belakangan.

Selain itu, teknologi keuangan berbasis digital ini juga dapat menjadi reminder ketika penggunaan bujet sudah mencapai ambang yang ditentukan. Kamu jadi bisa lebih sadar kapan seharusnya mulai berhenti menghamburkan uang.

Ingat, layanan fintech memang memiliki manfaat serta keuntungan bagi para penggunanya, salah satunya PayLater di Traveloka yang menjadi penyedia cicilan online terpercaya yang bekerja sama dengan Caturnusa Sejahtera Finance (CSF) yang terdaftar dan memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Coba sendiri dan rasakan manfaat yang bisa kamu dapat dengannya.

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: