[Vlog] The New Face of Putri Island

Jalan2Cuap2 – Dari kejauhan konon pulau di utara pulau Batam ini terlihat seperti tiga putri yang sedang duduk. Namun belakangan terjadi abrasi yang hampir membelah pulau ini jadi dua. Salah satu pulau terlihat akan tenggelam jika sedang pasang. Oleh karennya pemerintah melakukan reklamasi dan perbaikan di salah satu pulau terluar nusantara.

Bagi saya pulau yang hanya berjarak 1 kilometer dari pantai Nongsa ini mempunya kisah sendiri. Sekitar 4 tahun lalu ketika baru menjejakan kaki di Batam, inilah pantai pertama yang saya sambangi.

Karena tidak memiliki kendaraan pribadi saya harus naik bimbar (bintang kembar) angkot khas Batam. Ternyata tidak ada kendaraan langsung sampai di sini dan sayapun harus berjalan beberapa kilometer. Saya ingat benar waktu itu bulan puasa. Niatnya jalan-jalan pagi tapi akhirnya sampainya siang hari yang terik.

Beruntung saya mendapat tumpangan sepeda motor.

Saya tidak pernah menyangka kalau pulau Putri seindah ini apalagi dari sini terlihat resor-resor cantik khas Nongsa. Sebut saja Nongsa Village, Turi Beach, Nongsa Point Marine & Resort, Batam View dan Montigo Resort.

Beberapa lapangan golf dan kawasan Batam Center terlihat dari sini

Untuk sampai ke sini cukup berkendara dari pusat kota Batam sekitar jam ke arah utara lalu menumpang kapal kayu yang tarifnya 20 ribu rupiah pulang pergi. Menurut saya waktu yang pas untuk bertandang pagi hari. Maklumlah udara Batam tidak terlalu bersahabat jelang siang hari.

Waktu penyebrangan tak sampai 10 menit, sebentar saja kita sudah di sampai pulau yang juga pos penjagaan pulau terluar Indonesia.

Menjelang malam dari sini terlihat Singapur dan Johor dengan lampu yang berkelap-kelip indah. Jadi tidak mengherankan beberapa rekan traveler Batam, hobi menggelar tenda di sini.

Asupan air tawar dan fasilitas MCK cukup tersedia di sini karena terdapat rumah penjaga pulau. Jadi bagi kamu yang hobi berpetualang di alam bebas, pulau ini bisa menjadi pilihan.

Kini pulau Putri menjadi semkin cantik dengan dilakukan reklamasi dan beberapa fasilitas umum. Sebuah tugu garuda dan lapangan dengan logo besar Wonderful Indonesia membuat wisatawan bisa leluasa melakukan aktivitas.

Walau belum selesai seratus persen nampaknya pulau ini akan asik dijadikan tempat olahraga apalagi sudah tersedia jogging track dan lintasan sepeda.

Penasaran dengan keindahan pulau Putri Batam silakan menonton vlog di bawah. Jangan lupa untuk memberikan komentar dan like video ini serta mensubscribe chanel dananwahyu.

Video ini direkam dengan iphone 6s dan dan diedit dengan aplikasi splice

2 Comments on “[Vlog] The New Face of Putri Island

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: