Jalan2Cuap2 Kepulauan Riau Video

[Video] Kolaborasi Pertama di Sunset Carnival Beach Blast

Bikin video kece dan cetar itu nggak bisa sendiri. Nggak mungkin blogger yang beban hidupnya berat (termasuk badan) , harus jadi pilot dron juga setelah mengambil video, foto sekaligus kepo’in narasumber. Jadi perlu kerja bareng dengan pihak lain, bahasa kerennya kolaborasi.

Sebetulnya di kalangan youtuber yang namanya kolab (baca kolaborasi)  itu sudah biasa banget. Tapi di kalangan blogger sepertinya belum lazim. Masa bikin  satu artikel setiap paragraf penulisnya beda-beda , paling bisa sih bikin buku keroyokan.

Namun bagaimana dengan travel blogger yang dipaksa multitalenta ini *cieeee*. Rasanya urusan video arial (bukan video ariel) saya harus bekerjasama dengan seseorang. Tapi ingat jangan lupa tetap mencantumkan nama atau intitusi semua pihak turut berkolaborasi. Dan kalau ada hasil receh dari youtube ditraktir makan :D.

Jangan rajin mengunggah video tapi kamu tak pernah mencantumkan nama orang yang terlibat di video kamu. Hingga orang beranggapan video itu “semuanya” hasil kerja kamu.

Emang ada yang kaya gitu?

Ada , seperti  kakak itu . *nunjuk langit, nunjuk bumi, nunjuk ke segala arah*. Dunia ini kejam kak!

Untuk pertama kalinya saya berkolaborasi dengan Jekko Dessen dari http://www.planetheli.com. Kebetulan Jekko salah satu rekanan di kantor , dari obrolan santai usai rapat kita kepikiran berkolaborasi.

Karena terbatasnya  waktu kami belum sempat berdiskusi tentang sudut pengambilan gambar. Tapi memang aslinya  Jekko sangat menjiwai  hobinya, video yang dihasilkan memenuhi harapan saya sebagai editor video ini. Semua stok gambar yang dibutuhkan tersedia,  berikut video kolaborasi kami.

filmed by @dananwahyu http://www.dananwahyu

dron Jekko Dessen http://www.planetheli.com

Gear : SONY NEX 6 & GO PRO 4 HERO

Saya juga membuka kesempatan berkolaborasi dengan pihak manapun – musisi, videografer, talent , pilot dron dan lainnya – untuk membuat video Jalan2Cuap2 yang lebih kece lagi.

Kisah lengkap  Wonderful IndonesiaSunset Carnival Beach Blast dapat kamu baca di sini.

17 komentar

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.