Year End Island Party – Show Must Go On

31 Desember 2015 – Turi Beach Resort. Rinai hujan tak berhenti menghambur , pulau Batam diguyur hujan sejak pagi. Waktu sudah menunjukan pukul 16:00 WIB, gerimis akhirnya menjelma  menjadi guyuran deras.

Memandang jeti Turi Beach dari balkon kamar
Memandang jeti Turi Beach dari balkon kamar

Rasa was-was tak hanya menghantui saya, tapi segenap warga Batam yang akan merayakan Tahun Baru di pinggir pantai atau lapangan terbuka. Persiapan berhari-hari akan menjadi sia-sia tak kala air tumpah ke muka bumi. Tapi bukankah sejatinya Desember adalah musim hujan, jadi rasanya tak bijak menampik takdir.

Bagaimana dengan pesta akhir tahun Turi Beach Resort yang akan digelar malam ini?

Panggung dipindahkan ke lobi lengkap dengan dekorasinya
Panggung dipindahkan ke lobi lengkap dengan dekorasinya

Plan B.
Panggung dan photo booth yang sudah dibangun sejak tiga hari lalu , akhirnya dibongkar lalu berpindah ke lobi resor. Meja yang sudah ditata cantik juga turut meninggalkan pantai. Pernak-perniknya juga ikut di tata ulang. Iya semua detail dekorasi, penerangan, sound system sampai pondok kuliner.

Meja pun di-set up ulang
Meja pun di-set up ulang

17:00 WIB. Kesibukan persiapan pesta makin membuat saya deg-deg-an sekaligus takjub. Namun salah satu pekerjaan rumah  besarnya adalah memindahkan booth photo berukuran 6×5 meter.

photo booth berukuran ruang tamu dipindahkan ke lobi
photo booth berukuran ruang tamu dipindahkan ke lobi

Totalitas mengusung era tahun 60-an , Turi Beach membangun  ruang tamu ala 60-an yang perlengkapannya konon diusung langsung dari Kinema Studio, studio terbesar di Asia Tenggara. Furnitur jadul, sepeda onthel, vespa dan becak turut bermigrasi. Tidak ketinggalan lampu raksasa membentuk angka 60 dengan detail hiasan koran tahun 60-an, juga diusung ke sisi booth.

Tiga Miss Singapura bersiap memandu acara
Tiga Miss Singapura bersiap memandu acara

18:30 WIB. Seharusnya pesta sudah dimulai dan  persiapan acara belum usai. Tiga pemandu acara cantik sudah bersiap di salah satu round table dekat panggung: Siyalam Miss Singapore All Nations 2014, Tamy Ng Miss Singapore China Town 2014 dan Jasmine Miss Singapore Global Beauty Queen 2014

Photo booth siap untuk berpose
Photo booth siap untuk berpose

The Party Begin!
Akhirnya pesta  dimulai. Panggung dan photo booth sudah berdiri megah. Tapi yang tak boleh ketinggalan  kuliner spesial malam ini. Pecinta kuliner dimanjakan sajian internasional. Rasanya saya tak perlu berkisah tentang dasyatnya kuliner di Turi Beach. Bayangkan jika  jamuan makan ini, ini, ini dan ini hadir dalam satu malam. Bukankan benar-benar spesial?

Tampilan band pun tak kalah jadul, celana cutbrai dan rok balon motif polkdot
Tampilan band pun tak kalah jadul, celana cutbrai dan rok balon motif polkdot

Alunan live music membuka acara sekaligus menemani gala dinner. Tembang lawas era Elvis hingga Benyamin membuat penonton terbawa suasana. Meski tahun 2016 akan menjerang, aslinya orang-orang pada susah move on kalau mendengar nuansa kejayaan Rock n’ Roll.

Tambah susah move on lagi setelah melihat photo booth keren kaya gini. Pada nyesel kan nggak all outfit ala 60-an. Sudah nuansanya mendukung banget, dan ternyata ada kontes busana terbaik yang hadiahnya kece badai. Voucher menginap di Turi yang plus-plusnya banyak banget, mulai dari spa sampai sea sport gratisan.

Kembali ke tahun 60-an
Kembali ke tahun 60-an
Maksimal banget gayanya :D
Maksimal banget gayanya 😀

Sudah  nggak usah pada susah move on. Cari inspirasi gaya 60-an tapi yang nggak  jadul , saatnya menikmati fashion show   sambil menanti games seru berhadiah lainnya.

ajojing asyik!!!
ajojing asyik!!!

Jangan bilang kalau lagu jadul tidak asik buat ajojing. Di eranya goyang kaya gini nge-hits banget. Ayo siapa lagi yang mau ikutan disko sambil goyang-goyangin rok balon dan celana panjang  cutbrai.

Tapi yang bikin ngakak ngga abis-abis  kabaret yang menampilkan Elvis Presley dan Marylin Monroe KW. Belum lagi ada Geisha Jepang yang mondar-mandir menggoda tamu dengan gaya super kocak.

Ini lho pemenang best dress malam ini. Celana cutbrai dan kemeja motif kembang. So last year tapi ngehits
Ini lho pemenang best dress malam ini. Celana cutbrai dan kemeja motif kembang. So last year tapi ngehits

Tidak terasa tahun 2016 tinggal beberapa menit , tapi kemeriahan ala 60-an masih berlanjut. Dan akhirnya tiga MC cantik  ~ Miss Singapura ~ mengajak kita menghintung mundur.

“10… 9… 8… 7… 6… 5… 4… 3… 2… 1… HAPPY NEW YEAR!” Gegap gempita terompet dan teriakan bersamaan dengan taburan kembang api di atas jeti. Sontak semua orang berloncatan dan saling bersalaman. Tak ada momen yang lebih indah menjabat dan berpelukan dengan teman dan orang orang terkasih di malam tahun baru.

Menit terakhir jelang tahun baru
Menit terakhir jelang tahun baru

Spontan sang biduan menyanyikan lagu Firework milik Katy Perry menutup malam Tahun Baru di Turi Beach Resort.

Segenap pendukung acara berfoto bersama
Segenap pendukung acara berfoto bersama

Sekali lagi saya masih terkagum dengan persiapan pesta sore ini . Menyaksikan  insan-insan profesional menggarap semua detail acara dalam kondisi yang serba tidak terduga. Kondisi cuaca boleh berubah  tapi pesta musti berlanjut !

~Selesai~

12185170_1013703722013969_204505542306810865_o
Enter a caption

 

15 pemikiran pada “Year End Island Party – Show Must Go On

  1. Betul-betul the show must go on, and the show went well, so well! Hampir tak ada bedanya tahun baru indoor atau outdoor kalau Plan A dan Plan B sama meriahnya, keren banget manajemen acaranya mengantisipasi keadaan. Tidak ada yang menyesal, yah mungkin minusnya cuma kembang api tapi dengan semua kegiatan seru itu, siapa peduli?
    Selamat tahun baru! Reportase acara-acara lainnya ditunggu!

    Suka

  2. wah keren tuh bang.. manajemen kepepetnya keren.. nggak bikin keki walaupun ujan.
    btw, miss singapuranya kok mirip ayu tingting ya? atau ayu tingting miripan dengan dia? (paling kanan) 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s