Kepulauan Riau, Kuliner, Video

Tempat Berbuka Puasa Kece Dekat Kantor – Ramadhan 1442 Batam

Tahun ini sebetulnya sudah berniat akan lebih jinak melewati bulan Ramadhan seperti sebelum pandemi. Hanya berbuka puasa di rumah saja dan tidak kemana-mana alias traveling. Maunya sih lebih fokus beribadah dan bekerja.

Tapi namanya juga manusia, kadang iman bisa rontok karena godaan. Awalnya ajakan buka bersama saya tolak tapi kok jiwa hedon ini meronta. Apalagi di dekat kantor banyak bazar Ramadhan dengan konsep keren dan pastinya menjalankan protokol kesehatan.

RamFest 2021 – Apartment Pollux Habibie Batam

Akhirnya satu dari empat tower di kawasan Batam Center itu resmi diserahkan kepada pembeli dan dengan kawasan apartemen bergengsi itu dibuka untuk umum. Konon ini akan menjadi apartemen one stop living pertama di kota Batam. Towernya yang menjulang bakal menjadi the new icon kota Batam, konon dari atas roof top-nya tidak hanya bisa mengintip negara Singapura tapi juga kota Johor di Malaysia.

Area parkir dijadikan tempat berbuka puasa berjarak

Sebagai rakyat jelata yang belum mampu membeli unit di kawasan Apartment Pollux Habibie Batam tentu saja saya kepo, seperti apa sih mevvah dan kecenya bangunan apartemen yang mengutip nama besar Habibie ini?

Daripada pusing baca dulu denah stan makanan

Karena lagi-lagi lokasinya hanya sepelemparan kancut dari kantor, akhirnya di suatu sore yang cerah, saya membuat janji dengan beberapa teman untung mengintip bazar ramadhan yang bertajuk RamFest 2021.

Bazar ini menempati ruang parkir luas dan jalan di belakang apartemen yang berdekatan dengan area ruko dan rukan. Sebelum masuk seluruh pengunjung diwajibkan mengenakan masker dan melakukan pengecekan suhu. Beberapa kursi dan meja besar ditempatkan saling menjaga jarak. Makanan yang dijual pun cukup bervariasi.

Suasanannya cukup fresh dibandingkan pasar Ramadhan yang pernah ada, lebih moderen dan terkesan cozy apalagi ada live music dan wifi gratis. Dijamin akan betah nongkrong berlama-lama di sini.

Bagi yang penasaran dengan suasananya dapat mengintip video blog di bawah

Locale Coffee Batam

Locale Coffee Batam – Melokalkan Cita Rasa Kuliner Mancanegara

Kuliner tidak sekaku itu teman, sesungguhnya ia lahir dari alkuturasi budaya. Jika ada makanan mancanagera disesuaikan dengan cita rasa lokal itu syah-syah saja. Yang penting semua senang dan bisa menikmati. Sesunguhnya ini juga tantangan baru bagi kreator dan pengusaha kuliner untuk memberikan pengalaman baru.

Beri peringkat:

Pasar Melayu – Sahid Hotel Batam Center

Buka bersama di Hotel atau Pasar Ramadhan menjadi budaya yang dekat dengan warga Batam. Maklum saja warganya di dominasi usia produktif yang kebanyakan lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah . Setelah sibuk bekerja seharian dan berpuasa, buka bersama adalah cara ampuh bersosialisasi dan ajang refreshing.

Tidak mengherankan beberapa hotel sudah mempersiapkan paket buka puasa bersama jauh-jauh hari. Ramadan tahun lalu semunya berubah 180 derajat, orang orang lebih banyak berbuka puasa di rumah karena pandemi. Tapi tahun ini orang-orang sudah mulai bosan di rumah, walau harus berjarak dan menjalankan protokol kesehatan, buka puasa bersama di hotel kembali diminati.

Saya pun kangen menikmati ambience berbuka di hotel, hingga akhirnya memutuskan untuk berbuka puasa di hotel dekat kantor. Harga paketnya cukup terjangkau , 100 ribu rupiah per pack. Dan lokasinya berada di Roof Top sehingga saya dapat menyaksikan pemandangan kota Batam saat sore hari.

Sahid Hotel Batam Center
Alamat: Jl. Raja H. Fisabillilah Komplek Rafles City Batam Centre, Jl. Blk. E No.6, RW.9, Teluk Tering, Batam Kota, Batam City, Riau Islands 29456
Telepon: (0778) 7483336

Paket Puasa bertajuk Pasar Melayu ini dibandrol dengan harga 100.00 per pack. Jika membeli 10 pack akan mendapat gratis 1 pack. Lumayan terjangkau dan cukup affordable, apalagi dengan menu makanan yang disajikan.

Bagi kamu yang penasaran dengan menu berbuka puasa di Sahid Hotel Batam Center dapat menyimak video vlog di bawah ini.

Kira-kira besok kemana lagi buka puasa tahun ini, hmmm bolehlah berbuka puasa di masjid (yang gratis) atau calon mertua (demi masa depan).

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s