Kejutan Traveler di Ulang Tahun CekAja.com yang ke 5.

Hai traveler! Dalam rangka memperingati ulang tahun CekAja.com yang ke-5, ada banyak hadiah yang menanti kamu. Mulai dari Sepeda Motor Scoopy terbaru, Kamera Mirrorless Fuji X-A10, 8 Smartphone Samsung Galaxy M20, dan gratis ribuan asuransi perlindungan kecelakaan diri. Gimana caranya? Cukup ajukan Kartu Kredit, KTA, atau Asuransi, dan masukkan kode voucher “CEKAJA5” untuk mendapatkan kesempatan rebut hadiah utama!

Tunggu apalagi? Yuk, ikutan! Ajak keluarga dan teman-temanmu untuk merasakan kemudahan akses finansial di CekAja.com dan jadilah pemenang beruntung!

Saya bukanlah orang yang hobi berhutang apalagi menimbun tagihan kartu kredit untuk kebutuhan sehari-hari dan mencicil barang-barang. Jika ingin membeli sesuatu lebih baik bersakit-sakit dulu dengan menabung.

Namun pada akhirnya hobi traveling membuat saya menjadi pengguna kartu kredit aktif karena ternyata kartu kredit memiliki manfaat saat berpergian. Berikut beberapa manfaat kartu kredit bagi penghobi traveling:

  1. Lebih Praktis & Fleksibel

Saya tidak dapat memungkiri bahwa kartu kredit adalah alat pembayaran yang sangat praktis dan fleksibel. Ketika sedang berpergian ke luar negeri, saya tidak perlu membawa uang cash banyak dan repot mengambil uang di dompet ketika ingin membayar sesuatu.

Saya punya pengalaman menarik ketika di ingin naik grab di Istanbul ketika sudah naik saya baru sadar kalau tidak memiliki lira. Beruntung grab di sana bisa dibayar dengan menggunakan kartu kredit. Jadi tinggal gesek transaksi keungan dan jasa langsung selesai.

2. Lebih Hemat

Kata siapa menggunakan kartu kredit lebih boros dibandingkan bertransaksi keuangan biasa. Semua tergantung ke cara kita mengontrol keuangan dan pengeluaran. Saya selalu tertib mencatat semua transaksi yang dilakukan melalui kartu kredit dan membayar tagihan tepat waktu.

Saya pribadi lebih suka memiliki beberapa kartu kredit dengan limit kecil dibandingkan dengan satu kredit berlimit besar. Karena kartu berlimit besar akan lebih sulit mengontrolnya.

3. Diterima di Seluru Dunia

Saat traveling mendadak ke luar negeri untuk urusan bisnis atau pekerjaan, kartu kredit sangat membantu ketika tidak menemukan ATM atau money changer.

Jika kartu debit sedang bermasalah kartu kredit bisa digunakan untuk mengambil uang ATM namun yang harus dicermati biasanya bunga lebih besar dibandingkan transaksi biasa.

This image has an empty alt attribute; its file name is traveling.jpg

4. Lebih Untung

Beragam penawaran dari potongan harga hingga kemudahan pembayaran dengan cara dicicil adalah salah satu keuntungan memiliki kartu kredit. Biasanya saya mengambil program ini untuk pembelian tiket penerbangan ke luar negeri. Sudah mendapat potongan harga, eh bisa dicicil pula, apa tidak double untung tuh.

5. Ngemper di Lounge

Kebetulan kartu kredit yang saya miliki saat ini memiliki fasilitas untuk ngemper gratis hampir di seluruh lounge bandara di Indonesia. Jadi di tengah jadwal perjalanan yang melelahkan saya bisa numpang istirahat dan makan gratis tanpa keluar uang.

6. Poin

Keuntungan kartu kredit lainnya adalah mengumpulkan poin yang nantinya bisa ditukar dengan beragam merchandise menarik baik barang ataupun voucher.

7. Perlindungan Diri & Asuransi

Beberapa kartu kredit memiliki fasilitas jaminan asuransi dan perlindungan diri kepada pemiliknya. Jadi kartu kredit tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran tapi juga berfungsi sebagai proteksi diri.

Selain kartu kredit, tiga tahun belakangan ini saya selalu membeli asuransi traveling karena saya sadar bahwa banyak resiko di perjalanan. Ternaya tidak semua resiko itu tidak dicover oleh asuransi jiwa atau asuransi kesehatan. Sebagai contoh, sekitar 2 minggu lalu ketika melakukan penerbangan dari Singapura ke New Delhi, koper pakaian tertingal di Singapura. Setelah melapor ke bagian lost and found pihak maskapai menyatakan bahwa koper akan sampai besok pagi di bandara.

Walhasil saya tidak memiliki pakaian untuk salin dan harus membeli hingga koper saya sampai di hotel esok hari. Beruntung saya memiliki asuransi, jadi dalam salah satu klausa nya menyatakan saya dapat penggantian hingga 300 USD yang dibuktikan dengan nota pembelian.

Karena tidak menyiapkan bujet untuk belanja pakaian makan untuk membeli pakaian menggunakan kartu kredit.

Pengalaman ini mengajarkan bahwa asuransi traveling dan kartu kredit dapat dikatakan sebagai salah satu kebutuhan traveler. Meski bukan kebutuhan mayor tapi tidak ada salahnya punya.

This image has an empty alt attribute; its file name is pexels-photo-999661.jpeg

Bagi kalian penghobi traveling yang belum memiliki kartu kredit dapat mengajukan aplikasinya di CekAja.com. Karena selain mendapat manfaat di atas, dengan mengajukan sekarang di CekAja.com akan berkesempatan mendapatkan banyak hadiah dengan memasukan kode voucher “CEKAJA5”. Program ini juga berlaku untuk kamu yang mengajukan KTA, asuransi dan https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online.

https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online


One Comment on “Kejutan Traveler di Ulang Tahun CekAja.com yang ke 5.

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: