Jalan2Cuap2 Malaysia Travelling Video

5 Video Traveling Muar Johor Malaysia

Banyak keseruan yang bisa dilakukan di Bandar Muar, Johor, Malaysia, kota yang pernah mendapatkan penghargaan bandar terbersih di Asia Tenggara. Rasanya dua hari  di kota yang berada di barat Johor ini tidak akan cukup. Memang ada apa apa sih di sana? Kalau penasaran, silakan simak 5 video yang merangkum perjalanan sehari semalam di Muar.

1. Tiga Kuliner Pertama di Muar

Bersama teman-teman media dari Batam, kami disambut di komplek Muar Tourism Center. Uniknya bangunan di sini terbuat dari kontainer yang disulap menjadi kantor dan kafe dengan tampilan yang kece.

Nah serunya kami langsung nongkrong manja di salah satu kafe dan menikmati kuliner seru. Mau tahu kulinernya apa saja, simak ya videonya.

2. Muar River Cruise

Salah satu cara paling cepat dan mudah menikmati kota Muar adalah dengan wisata bahari, menumpang kapal kayu menyusur sungai yang membelah kota Muar. Selama satu jam perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan sungai yang indah dengan bonus bangunan bersejarah.

Tak mahal kok gaes bagi kita wisatawan asing hanya perlu merogoh saku 16 RM dan wisatawan lokal 15 RM. Bagaimana berminat untuk menikmati satu jam perjalanan yang tidak terlupakan?

3. Muo Art Gallery

Datang ke satu daerah rasanya tidak sah jika tidak membawa oleh-oleh untuk dibawa pulang. Gaes tahukah kamu kalau Muar merupakan produsen furnitur terbesar di Malaysia.

Jika di negara kita bahan baku furnitur populer adalah kayu jati, di Muar meja dan kursi terbuat dari kayu yang sudah diolah. Setidaknya ada 60an lebih pengerajin mebel di Muar.

Agar kamu tidak lelah mengunjungi seluruh pengerajin kayu untuk mendapatkan oleh-oleh terbaik, kamu harus datang ke Muo Art Gallery. Sebuah galeri seni yang tidak hanya memamerkan kerajinan tangan tapi juga tempat nongkrong yang asik.

4. Muo Boutique Hotels

Ingin stay beberapa hari di Muar? Tidak usah khawatir, selain wisata kulinernya yang melimpah, Muar memiliki beberapa hotel yang memanjakan wisatawan.

Memang sih belum ada hotel bintang lima di sini tapi setidaknya hotel butik cantik seperti ini bisa menjadi tempat persinggahan beberapa malam dan nongkrong santai setelah seharin menyusuri kota Muar.

5. Sarapan Besar Ala Muar

Kalau di Indonesia sate biasa disajikan sebagai menu makan malam, berbeda dengan di Muar, di sini sate menjadi menu sarapan pagi. Berat banget! Nggak ada yang berat kalau sudah terasa lezat di lidah.

Penasaran dengan menu sarapan orang Muar, berikut pengalaman saya di salah satu resto atau kafe bernama OG’S. Melihat beberapa menu sarapan di sini, dijamin iman mu tak akan kuat untuk menyantap satu menu makanan saja.

Sate, lontong, nasi lemak, mie Bandung kue-kue tradisonal dan bagi saya jawaranya adalah singkong rebus yang disajikan bersama ikan asin dan sambal hijau. Wah diet bisa gagal nih kalau jalan-jalan ke Muar.

Bagaimana tergoda untuk datang ke kota Muar? Video di atas baru sedikit pengalaman saya berwisata ke kota Muar. Kalau ditanya apakah  saya akan ke sana lagi? Wah pastinya, saya belum berjalan-jalan di kotanya, menikmati alun-alun kota dan masuk ke dalam beberapa bangunan bersejarah. Di Muar juga ada beberapa resor dan lapangan golf, bagi penikmat wisata luxury, ini penting banget lho Kak.

Jangan lupa untuk berburu street food di kota Muar dan ngopi santai, karena Muar juga terkenal dengan kopinya yang nikmat.

Bagaimana ke Muar dari Batam.

  1. Naik kapal ke pelabuhan Stulang Laut dari pelabuhan Batam Center atau Harbour Bay.
  2. Dari pelabuhan Stulang Laut naik taksi ke terminal Larkin , agar murah bisa menggunakan jasa taksi onlinse seperti Grab atau Uber.
  3. Setelah sampai di terminal bus Larkin naik bus jurusan Muar, Tangkak.
  4. Mudah kan dari Batam ke Muar, Johor, Malaysia.



14 komentar

  1. RM-nya nggak dicantumin om?

    kalau ngeliat mebel kayu gitu jadi inget Jepara. Mungkin, Muar ini Jepara-nya Malaysia yaa.. kayu yang dipakai tu macam kayu-kayu untuk pengepakan di kontainer bukan ya? yang sekarang banyak juga dijadiin bahan perabot di batam?

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s