Produk TIps Travelling

Pernah Punya Mimpi Piknik Sekarang Bayarnya Nanti?

Setiap penghobi traveling pasti punya trip impian, terkadang sampai punya budget list dan berharap sebelum usia 40 tahun semua akan terwujud. Bukannya memaksakan diri tapi  perlu memberikan hadiah sendiri setelah bekerja sepanjang tahun bagai kuda.

Hadiah naik balon udara di Cappadocia Turki
Hadiah naik balon udara di Cappadocia Turki

Memang kerja bagai kuda gimana Kak?

Kerja bagai kuda itu, setelah Senin sampai Jumat bekerja lalu Sabtu dan Minggu, pikiran dan hati  nggak bisa move on dari kantor  karena e-mail dan pesan WA  dari bos tidak berhenti-henti masuk ke gawai.  Jadi walaupun akhir pekan satatusnya liburan tapi tetap saja masih kepikiran kerjaan. Hiks *curhat*

Lelah setelah bekerja Senin- Jumat bagai kuda
Lelah setelah bekerja Senin- Jumat bagai kuda

Sejak lima tahun belakangan ini,  setiap tahun aku  selalu mewujudkan traveling impian di hari ulang tahun . Bahagia nggak sih ketika ulang tahun sedang di negara atau destinasi impian. Ini bukannya modus menghidar kewajiban mentraktir teman tapi ternyata merayakan momen spesial ditempat impian  itu rasanya luar biasa. Walau nggak sama siapa-siapa aka jejombloan pisan.

Daripada traktir teman mending traktir diri sendiri dengan liburan. Ih Kakak ini pelit banget!
Daripada traktir teman mending traktir diri sendiri dengan liburan. Ih Kakak ini pelit banget!

Kak kalau piknik besar  setiap tahun duitnya pasti  besar lalu  duitnya dari mana. Kalau duit sih dari gaji yang ditabung tapi kadang menabung untuk piknik tidak  mudah. Apalagi setiap akhir pekan aku anaknya selalu jalan, minimal ke Singapura atau Malaysia. Memang sih dari Batam ke dua negara tadi dekat dan ongkosnya murah tapi tetap saja keluar uang.

Kadang menabung itu lebih sulit dibanding membayar hutang, kenapa tidak mencoba jalan-jalan dulu lalu mencicil kemudian. Memang bisa? Sebetulnya  ini rahasia banget kalau sebetulnya aku menggunakan PayLater dari Traveloka untuk  mensiasati biaya  piknik-piknik besar setiap tahunnya.

Ulang tahun ke berapa ya LOB Lombok - Labuan Bajo, setiap hari cuma melihat sunset dan sunrise.
Ulang tahun ke berapa ya LOB Lombok – Labuan Bajo, setiap hari cuma melihat sunset dan sunrise.

Aku  tuh anaknya nggak anti kartu kredit tapi ternyata  fungsi kartu kredit yang aku punya lebih untuk membiayai keperluan piknik dibandingkan  belanja. Nah karena sekarang di Traveloka ada PayLater, jadi nggak butuh kartu kredit untuk urusan traveling. Tinggal pesan tiket pesawat, hotel, kereta dan aktivi di Traveloka lalu bayarnya nanti.

Limit maksimum 10 juta pas banget untuk traveler jomblo seperti akuh. Tapi yang sudah berkeluarga bisa kok pakai TravelPay untuk kebutuhan traveling mendadak seperti menengok keluarga yang sedang sakit.
Limit maksimum 10 juta pas banget untuk traveler jomblo seperti akuh. Tapi yang sudah berkeluarga bisa kok pakai PayLater untuk kebutuhan traveling mendadak seperti menengok keluarga yang sedang sakit.

Dengan limit maksimal  10 juta, aku pikir sudah cukup bagi traveler solo (baca jomblo).  Jadi umpama bulan ini aku pesan tiket pesawat ke Turki   lalu setelah cicilan selesai aku pesan kamar dan tiket  wahana wisata lalu dicicil kembali setelah liburan.

Sistem pembayaran TravelPay sangat fleksibel karena selain bisa dicicil hingga 12 bulan. Jika kamu melunasi dalam 1-3 kali cicilan maka tidak akan dikenakan bunga. Wah untung  banget dong!

TravelPay juga solusi kamu yang tetap mau menyicil biaya traveling tanpa kredit. Sudah tanpa bunga nggak ada biaya bulanan, eh bisa jalan-jalan kece.

Kebayang nggak sih lihat pemandangan indah seperti ini bisa dicicil dengan PayLater
Kebayang nggak sih lihat pemandangan indah seperti ini bisa dicicil dengan PayLater

Langkap Pertama Piknik Impian

Sebelum merencanakan trip impian ada baiknya mendaftar PayLater di Traveloka. Untuk memudahkan proses registrasi saya menyarankan menggunakan Traveloka app, karena nantinya ada tahapan  dimana kamu harus mengunggah identitas diri dan foto. Dengan aplikasi terinstal di ponsel semua akan lebih mudah karena kamu tinggal memfoto dokumen yang diperlukan.

Setelah aplikasi dibuka pilih “traveloka pay” lalu klik “PayLater”,  ikuti beberapa langkah di bawah dan masukan persayaratan dokumen yang diminta. Selanjutnya  tunggu penilaian dari tim analisis internal PayLater. Kalau sudah disetujui kamu sudah dapat  memesan tiket sesuai kebutuhan perjalanan impianmu. Gampang banget kan?

Panduan mendaftar PayLater di Traveloka. Mudah banget dan kalau traveler sejati musti gabung.
Panduan mendaftar PayLater di Traveloka. Mudah banget dan kalau traveler sejati musti gabung.

Agar proses pendaftaran PayLater semakin mudah,  saran saya siapkan kartu identitas yang dibutuhkan dan isi identitas diri selengkap-selengakpnya tanpa manipulasi.

Wujudkan  Piknik Impian

Agar perjalanan impianmu semakin sempurna, setelah memiliki PayLater dari Traveloka rencanakan perjalananmu dengan detail seperti itinerary, ijin cuti sampai barang  yang akan dibawa.

Nantinya itinerary perjalanan ini yang akan memandumu untuk memesan tiket pesawat dan hotel. Misal kamu akan keliling di beberapa negara Asia Tenggara  dan untuk menghemat waktu menggunakan pesawat terbang.

Akhirnya impian melihat pemandangan super kece ini terwujud
Akhirnya impian melihat pemandangan super kece ini terwujud

Setelah tiket pesawat dan kamar hotel siap jangan lupa menghitung biaya lainnya seperti makan, minum, belanja dan juga persiapkan dana tidak terduga . Untuk tiket wahana wisata kamu bisa memesannya juga di Traveloka menggunakan PayLater.  Satu lagi pos dana bisa ditalangin dulu oleh Traveloka nih, bikin impian liburan makin mudah terwujud.

Nggak cuma destinasi luar negeri yang biswa diwujudkan oleh LaterPay. Mau semingguan di Flores , LaterPay bisa mewujudkan impian kamu dan keluarga.
Nggak cuma destinasi luar negeri yang biswa diwujudkan oleh LaterPay. Mau semingguan di Flores , LaterPay bisa mewujudkan impian kamu dan keluarga.

Satu lagi yang tidak boleh terlupa, sebelum memulai perjalanan minta ijin ke orang tua atau orang-orang yang kamu cintai gaes.

Dan tahu nggak sih gaes setelah liburan walau fisik lelah tapi hati senang banget dan otak rasanya lebih fresh. Nah kalau sudah begini biasanya akan lebih produktif lagi. Makanya bos nggak pernah menolak cuti yang aku ajukan. Aku tuh anaknya jadi kreatif kalau pulang liburan. 😀

Duh kalau lagi liburan bahagia banget, pulangnya tambah kreatif dan produktif.
Duh kalau lagi liburan bahagia banget, pulangnya tambah kreatif dan produktif.

Bagimana sudah ada rencana liburan  impian tahun ini? Kalau belum, bikin itinerarynya lalu wujudkan sekarang dan bayarnya nanti, agar salah satu budget lits impianmu terwujud.

11 komentar

  1. Menarik ya program Traveloka ni, traveling now, pay later… BTW pakai bunga gak ya kak untuk biaya yang telah dikeluarkan dan kalaupun tak pakai bunga, apakah harga tiket, hotel, dll jatuhnya lebih mahal dari yang bayar cash?

    BTW saya pernah kerja di “kandang kuda” kerja Senin-Sabtu, Minggu tepar, mo piknik pun dibebani pekerjaan “kandang kuda” lainnya (baca: berberes rumah)… Hahaha derita never end….

    Suka

  2. bang, mau tanya kalo mau apply paylater ini mesti pada saat kita akan pesan tiket atau bs jauh2 hari sebelumnya? Trus paylater itu dalam bentuk limit atau dalam bentuk nominal tertentu dan harus kita gunakan semua? Satu lg bang, kira2 parameternya apa ya kita dpt paylater 2, 3, atau 4 juta misalnya krn kan rangenya antara 2-10 juta tuh…
    Makasih bang sebelumnya, maaf yah banyak pertanyaan hehe…

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s