Cozzy Villa – Hunian Homey Ala Korea di Cappadocia

Musim semi baru menyapa Cappadocia, meski matahari bersinar terang suhu udara cukup bersahabat, sekitar 20 derajat celcius. Untuk ukuran orang Indonesia termasuk dingin tapi bagi orang lokal cukup hangat membuat hati ini bermekaran seperti bunga di musim semi  lalu goyang mekar ala Lucinta Luna. *eeh* Mekar kuncup… Mekar kuncup… *hidungnya*

Selamat datang di Cozzy Villa Cappapodia.
Selamat datang di Cozzy Villa Cappapodia.

Saya ingin melewatkan liburan dengan lebih santai setelah dua minggu berpindah-pindah kota dan negara ala flashpacker. Dan akhirnya memutuskan  goleran manja di Cozzy Villa yang jauh dari  keramaian kota. Cozzy Villa berada di Uchisar sekitar 4 km dari Goreme merupakan dataran tinggi Cappapodia. Di sini memang ada beberapa kafe dan resto tapi tidak sebanyak di Goreme, selangkah saja dari pintu hostel  restoran dan toko souvenir sudah menyapa.

Catat Kak nomor telepon villa ini jika ke Cappapodia
Catat Kak nomor telepon villa ini jika ke Cappadocia

Berada di komplek perumahan Cozzy Villa menawarkan pengalaman tinggal bersama orang lokal apalagi sang pemiliknya langsung melayani tamu seperti membuatkan sarapan dan mengantarkan tas ke kamar.

Sejak masuk halaman villa aura homey dan keramahan sang pemilik rumah sudah terasa, rumput hijau terawat serta bunga aneka warna yang mulai bermekaran ditambah suara burung membuat saya seperti di rumah sendiri.

Kamar  Cantik Bunga-Bunga

Kamar saya berada di lantai dua bangunan dua setengah lantai. Saya tidak pernah menyangka mendaptkan kamar dengan nuansa baby blue dan pink. Dua buah ranjang dengan bed cover warna  baby blue dan detail bunga pink.

Yang membuat kamar ini eye catching, kursi motif kain perca dan meja marmer dengan alas karpet   Turki. Beberapa kerajinan rajut seperti tas dan topi menjadi dekorasi dinding. Ketika tirai jendela diangkat terlihat pemandangan play ground, nuansanya  Korea banget mirip rumah di film Full House tak ada kesan di Turki.

Seprai pink dan bed cover baby blue kombinasi ciamik
Seprai pink dan bed cover baby blue kombinasi ciamik
Elemen interior sederhana tapi sedap dipandang mata
Elemen interior sederhana tapi sedap dipandang mata

Ternyata di balik dinding kaca besar terdapat ruang rahasia, kira-kira apa ya. Oh ternyata kamar mandi bernuansa putih. Desainnya minimalis tapi beberapa detail interior mencuri perhatian seperti pancuran keran berbentuk gagang telepon dan cermin klasik.

Kamar mandi tanpa bathtube tapi memiliki tempat duduk dan sandaran marmer yang dilengkapi pemanas. Tak perlu khawatir, di cuaca dingin paling ekstrim tetap nyaman a mandi dan ber-wudhu.

Desain kamar mandinya nggak kalah seru
Desain kamar mandinya nggak kalah seru

Setelah gegoleran manja saya bangun dan mandi pagi, mempersiapkan diri untuk tour berikutnya di Cappapodia. Agar tampil senada dengan desain interior saya mengenakan kaos panjang abu-abu dengan outer kemeja flanel biru dan celana jogger warna biru tua. Sebuah syal ungu kebiruan saya kalungkan di leher untuk memberikan kesan berbeda. Bagaiman penampilan saya hari ini?

Lobi Luas Menggoda

Saat tiba di ruang makan yang juga berfungsi sebagai lobi dan ruang serba guna, Yasar sang pemilik menyapa. Dan saya langsung jatuh cinta dengan ruangan luas ini, interiornya itu lho. Dua lampu kristal putih tergantung memberikan kesan mewah.

Lobi, ruang tamu dan ruang tengah yang dijadikan satu
Lobi, ruang tamu dan ruang tengah yang dijadikan satu

Lantai kayu dipenuhi hamparan karpet khas Turki namun nuansa ruangan terkesan sangat internasional. Beberapa elemen interior seperti kursi, sofa dan meja menggunakan motif desain yang lebih kekinian. Jendela dan pintu kaca besar membiarkan sinar matahari masuk membuat ruangan seolah menyatu dengan alam.

Meski menggunakan karpet Turki nuansa ruangan tidak terlalu Turki
Meski menggunakan karpet Turki nuansa ruangan tidak terlalu Turki

Dari balik lobi saya mengintip di belakang ada teras tempat barbeque dan bersantai. Maunya sih sarapan di luar sana tapi sepertinya untuk hari ini saya melewatkan makan pagi di dalam ruangan sambil menikmati hangatnya sinar mentari yang menembus kaca dan kisi jendela kaca.

 

Sebuah lemari besar dengan koleksi buku dari langit-langit hingga lantai membuat penghuni kamar tak akan mati gaya ketika tidak keluar rumah. Sepertinya sengaja televisi disingkirkan dari ruangan ini agar para tamu memilik kesempatan lebih banyak untuk saling menyapa dan mengobrol. Begitulah seharusnya rumah, ia bukan tempat bermain gadget.

Rak buku menjulang dengan koleksi buka yang lumayan membuat liburan santai semakin seru
Rak buku menjulang dengan koleksi buka yang lumayan membuat liburan santai semakin seru

Karena sekarang musim semi saya bisa melihat lebih banyak bunga bermekaran di halaman belakang mulai dari sakura hingga tulip. Iya tulip. Tahukah kamu kalau sebenarnya bunga tulip berasal dari Turki bukan Belanda. Di sini saat musim semi bunga tulip dapat tumbuh liar dimana saja.

Taman belakang bisa menjadi tempat bersantai
Taman belakang bisa menjadi tempat bersantai

Sarapan Manja ala Cozzy Villa

Dengan cekatan Yasar pemilik villa menyiapkan sarapan saya di dekat jendela. Sebuah meja kecil dengan taplak meja motif kotak-kotak diletakan dekat jendela kaca. Sinar matahari membuat tampilan sarapan saya terlihat lebih menggiurkan. Sekeranjang roti bersama pelengkapnya sudah hadir di hadapan saya. Aneka selai dan keju sebagai teman roti serta telur dan ham sebagai sumber protein.

Inilah gaya makan orang Turki, begitu lengkap dan ramai. Jika makan ala buffee menunya lebih meriah lagi, terkadang bisa menikmati madu dengan sarangnya (royal jely). Wajar ya orang Turki cantik dan tampan wong makanannya seperti ini beda dengan yang makan tiwul dan gaplek tiap hari seperti saya.

Sarapan saya pagi ini di Cozy Villa Capapodia
Sarapan saya pagi ini di Cozy Villa Capapodia

Meski beberapa elemen interior villa ini menggunakan benda etnik Turki namun nuansa yang hadir tidak seratus persen Turki. Jika dirasa lebih dalam  akan terasa asia timur tepatnya Korea. Nggak heran sih, karena ternyata istri Yasar sang pemilik villa ini orang Korea dan bisik-bisik dari tetangga beliau pernah bekerja di IKEA.

Ealah pantas desain interior villa-nya bagus banget meski jika diperhatikan tidak selalu menggunakan perabot dan material mahal. Sebagai contoh seprai yang hanya menggunakan bahan katun polos tapi dipadu dengan bed cover motif bunga menjadi begitu elegan.

Uchisar merupakan sisi lain Cappadocia yang wajib kamu sambangi, meski tidak seramai Goreme daerah ini menawarkan nuansa lain Cappadocia. Sebelum check out meninggalkan villa saya sempat ber-selfie ria bersama Yasar.

Terimakasih Yasar dan keluarga untuk sambutannya yang hangat dan banyak membantu selama di Cappadocia, semoga kita bisa berjumpa kembali.

Suasana pagi di Cappadocia Turki
Suasana pagi di Cappadocia Turki
Selfie bersama Yasar :D
Selfie bersama Yasar 😀

Cozzy Villa Cappadocia
Alamat : Yukari Mahalle 6.Guven Sokak No.11 Uchisar/Nevsehir Turkey
Tel : +90 384 219 2580
Email : info@cozyvillacappadocia.com
Website : http://www.cozyvillacappadocia.com

Whatsapp : +90 543 768 1309
Kakaotalk ID : cappadocian
WeChat ID : cappadocian
Line ID : cappadocian

9 pemikiran pada “Cozzy Villa – Hunian Homey Ala Korea di Cappadocia

  1. Jadi terjawab ya kenapa ada sentuhan Korea di villa ini, karena ternyata istri Yasar adalah orang Korea yang juga pernah bekerja di IKEA. Jago merancang desain interior.

    Desainnya shabby chic banget! Warna-warna pastel dipadu perabot yang kaya ornamen dekoratif. Aku bisa betah ngendon di sini nih mas, nggak perlu banyak kelayapan hahaha.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.