Curahan Produk

Tak Ada Rumah Senyaman Ini Tanpa AC Gree

Bagi pejalan seperti saya rumah adalah dimanapun, namun sejujurnya tak ada rumah yang lebih nyaman dibandingkan rumah sendiri. Bukannya apa-apa di rumah sendiri saya bisa istirahat yang sebenarnya, mengosongkan pikiran sejenak untuk rileksasi dan men-charging jiwa dan raga  sebelum memulai aktivitas rutin usai liburan.

Karena itu saya mau rumah yang saya diami benar-benar nyaman dan adem, maklum belakangan suhu di Indonesia  bertambah panas, mungkin pengaruh pemanasan global. Mau tidak mau air conditioner menjadi kebutuhan yang terelakan seperti listrik dan internet. Tapi saya maunya pendingin udara  yang cepat dingin, nggak terlalu berisik dan hemat listrik.

Rumah saya tidak terlalu besar jadi saya memilih AC yang dimensinya tidak terlalu besar dengan bentuk fisik stylish agar AC  bisa menjadi elemen pendukung interior rumah.

Memang ada AC seperti itu?

Banyak sekali apalagi di era perdagangan global seperti sekarang konsumen punya lebih banyak pilihan namun juga harus pandai-pandai memilih produk. Jangan hanya melihat  tampilan luar dan fiturnya  saja tapi juga materialnya juga apakah ramah lingkungan dan aman.

Memilih AC sudah seperti mencari jodoh saja Kak, ribet banget. Hmm nggak juga sih, asal memenuhi aspek keamanan, kesehatan, suhu, ekonomis, cepat dingin, anti kebisingan dan daya tahan sudah cukup. Jadi jangan tanya mengapa saya menjatuhkan pilihan kepada AC Gree Seri GWC – MOO Standard Series.

Kemananan & Safety

Walau tidak bekerja di bidang listrik saya pernah berkuliah di jurusan teknik elektro  jadi paham benar standar keamananan listrik. Jika diulik lebih dalam AC Gree Seri GWC – MOO Standard Series memiliki kotak logam indoor dan kotak pemisah rangkain listrik jadi meminimalisir arus bocor. Selain itu sistem pengkabelannya luar dan dalam ruangan sangat rapih yang paling penting 3 kabel grounding ( 2 dari ODU, 1 dari kabel konektor IDU ODU). Sehingga jika terjadi kelebihan arus akan langsung dibuang ke tanah.

Untuk memangkas harga beberapa produk menggunakan material daur ulang. AC Gree Seri GWC – MOO  dijamin  tidak menggunakan material ulang dan memiliki tingkat kelembaban IPX4  yang dapat melindungi  dari cipratan air manapun. Karena tingkat kelembaban ini berhubungan dengan korosi material dan daya tahan AC.

Sehat

Agar udara yang dihasilkan selalu berkualias, GWC – MOO menggunakan material premium  filter plastik yang tahan sobek dan perubahan bentuk. Masalah  jamur dan  debu di evaporator dihilangkan dengan lapisan Blue Fin jadi udara yang dihembuskan oleh blower benar-benar bersih.

Dingin

Selain memiliki teknologi lapisan Blue Fin pada evaporator yang dapat menjaga kebersihan udara dan mempercepat dingin , AC Gree memiliki teknologi Gold Fin di kondensor, lapisan ini berfungsi mempercepat pelepasan panas.

Salah satu rahasia mengapa GWC – MOO lebih cepat dingin 30% dibanding produk sejenis karena memiliki ukuran kipas yang lebih besar dengan motor yang lebih bertenaga. Kipas  indoornya memiliki fitur turbo yang mampu menghantarkan udara dingin lebih besar dan cepat.

Selain sistem kipas dan motor yang efisien di atas, desain kapiler GWC- MOO lebih pendek dibandingkan produk lain sehingga proses kerja kompresor tidak terlalu keras dan proses pendorongan refigrant dari kompresor ke kondesor lebih cepat.

Hemat

Ketidaktepatan pengukuruan suhu menyebabkan AC menjadi tidak  efisien, deviasi pengukuran yang lebih besar membuat AC bekerja ekstra sehingga energi yang dikeluarkan menjadi lebih besar. Kondisi ini terjadi pada kebanyakan AC yang menempatkan sensor suhu di atas evaporator padahal suhu ruangan sebenarnya berada di luar unit AC.

Namun di  unit AC GWC-MOO sensor suhu diletakan di samping unit AC sehingga suhu yang terukur adalah suhu sebenarnya dan siystem pendinginan dapat bekerja dengan lebih hemat.

Sunyi

Tingkat kebisingan kerja AC menjadi salah satu pertimbangan memilih pendingin udara karena jelang malam biasanya kebisingan akan semakin terdengar. Beruntung GWC – MOO memiliki teknologi dan sistem yang mampu mengurangi suara.

  1. Kompresor memiliki lapisan soundproof yang dapat mereduksi kebisingan dan akumulator suara yang mencegah suara bising kompresor masuk ke dalam ruangan.
  2. Teknologi One Shell One Chassis yang compact dan tidak ada celah juga meredam getaran dan suara.
  3. Lapisan Blue Fin pada evaporator & Gold Fin pada kondensor yang diaplikasikan dengan metode celup mampu mencegah korosi dan nyaris tak ada celah yang mampu menghantarkan getaran dan menimbulkan suara.

Awet

Korosi merupakan salah satu penyebab AC tidak awet karena udara mengandung uap air dan berpotensi untuk mengoksidasi material AC yang sebagian besar terbuat dari logam.  Untuk meminilisir kondisi ini maka dilakukan beberapa tindakan pencegahan  korosi.

  1. Ring plastik sekrup yang memisahkan material sekrup dengan body AC agar tidak terjadi proses oksidasi.
  2. Penutup valve outdoor yang melindungi valve yang terbuat dari logam agar tidak langsung terpapar sinar matahari dan air hujan.

Setelah memilih 6 item bibit  bobot dan bebet AC kira-kira apa kriteria lainnya? Aku tuh mau AC yang perawatannya mudah karena perawatan ini berujung pada biaya juga. Lebih baik membeli AC sedikit lebih  mahal tapi tidak ada biaya yang lain-lain.

 

Tenang Kak, pilhan kita sudah tepat kok filter GWC – MOO, buktinya salah sebuah perusahan  retail besar di Indonesia yang gerainya menyebar di seluruh nusantara mempercayakan urusan pendingin udaranya kepada AC Gree karena  tidak semua kota di Indonesia memiliki jasa perawatan AC.

Lalu bagaimana dengan kendala tegangan listrik yang sering terjadi di pelosok nusantara, maklum Kak rumah jauh dari gardu distribusi listrik kadang tegangan jatuh sampai di bawah 200 volt. Wah AC Gree sudah mempertimbangkan kondisi ini karena AC Gree dapat tetap bekerja dengan baik di tegangan 150 volt.

Duh ini AC fleksibel banget dan nggak manja, sudah sesuai dengan kriteria aku mencari pasangan hidup. *eeh* pasangan di rumah.

Ya sudah deh pilihanku mantap dengan AC Gree, lagian setelah beraktivitas di luar ruangan maunya ngadem  nggak pakai lama nunggu dingin. Ya kasihan banget nasib hidup aku sudah lama nunggu jodoh masa harus lama juga nunggu AC dingin.

Kak… Kamu nggak perlu nunggu lama  untuk  mendinginkan ruangan, cukup dua menit saja ( dengan AC Gree. Tapi kalau urusan mendinginkan hati yang sepi karena belum menemukan pujaan hati, itu mungkin harus menunggu seribu Purnama seperti Rangga dan Cinta.

*hening lalu meluk AC*

7 komentar

  1. mungkin kita tidak bisa mengendalikan keadaan, apa yang kita temui, apa yang bisa terjadi, tapi setidaknya kita bisa mengatur kesejukan ruang dimana hati kita akan beristirahat 🙂

    Disukai oleh 1 orang

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.