[Video] Vihara Patung Seribu Wajah Kembali Dibuka Untuk Umum

Jalan2Cuap2 – Pernah mendengar rumor vihara di pulau Bintan yang sempat ditutup untuk umum karena ada kesalapahaman antara pengurusnya dengan  pemerintah setempat . Konon ada drama pengibaran bendera negera tetangga di sana yang membuat wihara ini harus ditutup.

Meski tertutup untuk umum vihara ini selalu mengundang penasaran banyak orang dengan seribu patung yang menjadi ikonnya. Jadi meski masyarakat kebanyakan tak diijinkan masuk tapi tetap saja orang dengan ‘ijin khusus’ bisa menikmati keunikan Vihara Ksitigarbha Bodhisattva.

Jelang Imlek dan Cap Gomeh vihara yang berlokasi di Jalan Asia Afrika Kijang Kepulauan Riau dibuka untuk beribadah tapi masyarakat memanfaatkannya untuk dapat melihat vihara lebih seksama.

Ternyata isu vihara ditutup karena  masalah kedaulatan tidaklah benar. Karena ditanggal 10 Februari 2017 vihara akan dibuka untuk umum dan diresmikan oleh Gubernur Kepulauan Riau dan ditetapkan sebagai destinasi wisata religi pulau Bintan.

Waktu itu Vihara Ksitigarbha Bodhisattva ditutup karena ada beberapa tahap pekerjaan yaitu pembangunan patung besar di dekat pintu gerbang dan perbaikan beberapa infrastruktur.

Penasaran dengan vihara seribu patung, tonton yuk video Jalan2Cuap2 edisi kali ini.

filmed by @dananwahyu

Gear : SONY NEX6, GOPRO HERO 4 , SONY TX10

Jalang lupa teman-teman untuk memberikan komentar dan like video Jalan2Cuap2 edisi kali ini serta mensubscribe channel dananwahyu di youtube agar aku bisa tetap jalan-jalan dan cuap-cuap.

12 pemikiran pada “[Video] Vihara Patung Seribu Wajah Kembali Dibuka Untuk Umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s