Berlatih Ilmu Meringankan Tubuh di Floating Park Sea Forest Adventure Batam

Yakin kamu langsing dan memiliki keseimbangan tubuh yang baik? Coba dulu floating park , sebuah wahana apung yang sengaja di desain untuk penggemar air dan aktivitas outdoor.

Di arena ketangkasan darat akan lebih mudah   berlari , merayap dan melompat tapi di atas air landasan menjadi tidak stabil. Tanpa keseimbangan tubuh yang baik untuk berdiri saja susah  bahkan bisa terjungkal.

a

Meski belum diperkenalkan ke wisatawan , bulan lalu saya bersama beberapa blogger Kepri menjajal floating park yang merupakan bagian dari wahana Park Sea Forest Adventure  berlokasi di Nuvasa Bay Batam.

Kawasan  seluas 10 hektar ini sedang  dibangun wisata yang memadukan alam, petualangan dan ilmu pengetahuan bertahan hidup.  Fasilitas yang ditawarkan pun beragam mulai dari fasilitas gathering, glamour camping, hutan hujan dan permainan air.

Kebanyakan fasilitas memang masih dalam tahap pembangunan tapi diyakini hadirnya taman rekreasi ini akan memberikan warna baru kawasan wisata Nongsa.  Nongsa yang tadinya dikenal dengan wisata “premium” resor dan golf, kini akan memiliki wahan wisata petualangan yang cocok bagi keluarga.

b

Sea Forest Adventure Batam menggandeng Wibit sebagai produsen perlengkapan floating park yang sudah eksis sejak tahun 2000 tentu saja ini menjamin keselamatan dan kenyamanan wisatawan.

Floating park yang terinspirasi dari lego  dapat dibongkar pasang , tentu akan mudah dimodifkasi atau ditata ulang sesuai kebutuhan. Dan yang paling penting sebelum naik ke wahana permainan pengunjung diberikan briefing singkat, apa yang boleh dan tidak dilakukan di atas wahana. Misalnya tidak mengenakan membawa atau mengenakan barang-barang tajam atau logam.

c

Meski kita bermain di atas air saja tapi wajib mengenakan pelampung. Karena resiko jatuh ke dalam air dan terbawa arus selalu ada tapi jangan khawatir petugas selalu bersiap untuk membantu pengunjung yang jatuh ke laut.

d

m

Setelah berlayar 10 menit akhirnya sampai di floating park yang sesungguhnya memiliki jeti yang terhubung langsung ke darat. Jadi sebenarnya jika mau sedikit agak berkeringat , dari pantai pengunjung dapat jalan menuju bukit yang nantinya akan dijadikan lokasi glamour camping Sea Forest Adventure.

Manajemen Nuvasa Bay Batam juga menyediakan mobil golf bertenaga listrik untuk mengantar pengunjung ke sana, tapi untuk sekarang jumlahnya masih terbatas. Dan paling asik memang lewat laut karena bisa melihat gugusan cantik panti di Nongsa dan pulau putri.

l

e

Sesampai di jeti floating park biasanya pengunjung tidak langsung bermain tapi foto eksis dan manjah terlebih dahulu. Buat kamu yang membawa barang atau tas sebaiknya tas diikatkan di tonggak sepanjang jeti.

Pastikan juga semua gadget kamu sudah waterproof sebelum bermain di floating park. Bagi pemilik action cam saya menyerankan untuk menggunakan asesories yang sesuai. Soalnya saja pernah menyaksikan gopro yang nyemplung bebas ketika pemiliknya asik meluncur di floating park. Karena tak menggunakan floating stick untuk action cam, kamera yang nyemplung tak muncul kembali. Sialnya , setelah dikerahkan diver untuk mencari action tidak ketemu karena dasar laut yang berlumpur.

f g

Buat kamu yang hobi memanjat atau bergelantungan di wahana outbond, kehadiran floating park  jelas menyenangkan dan menantang. Tapi bagi saya yang kesulitan menjaga keseimbangan , ini musibah sepanjang permainan saya hanya bisa ngesot sambil membawa perut.

h

Saran saya untuk bisa bermain di sini kamu harus memiliki ilmu meringankan tubuh setidaknya level lima agar bisa leluasa bergerak dan berlarian di atas balon yang mengambang.

Selain labil ketika dipijak , balon-balon ini menjadi licin ketika terkena air. Oleh karena itu meski sudah berhati-hati atau menjaga kestabilan tubuh kemungkinan jatuh tetap ada. Tapi jangan khawatir mas-mas petugas siap membantu kamu jika jatuh.

i  n

Tapi yakinlah bermain di sini tak kalah seru dengan water park biasa apalagi jika cuaca cerah. Dari Nuvasa Bay terlihat daratan Singapura yang menggoda.

Biar liburanmu makin seru ajak teman-teman untuk berlomba menyelesaikan halang rintang. Tapi sebaiknya rintangan hidup diselesaikan berdua atau berpasangan ya . *ehem, lirik yang jomblo*

sampul

Harga tiket wahana baru ini belum dikeluarkan oleh pihak manajemen. Maklumlah  ini wahana baru jadi masih diuji coba. Semoga tahun depan beberapa fasilitas Sea Forest Adventure sudah siap dan kita warga Batam punya pilihan liburan lebih banyak lagi.

Jujur , wahana yang paling saya tunggu glamour camp. Soalnya di Batam belum ada tempat nge-camp manja manis menggoda ala negeri 1001. Walau konsepnya tetap menyatu dengan alam tapi fasilitasnya tetap maksimal, mulai dari makan sampai akomodasi lainnya.

sampul1

Meski hari ini saya gagal berlatih ilmu meringankan tubuh paling tidak beberapa orang terhibur melihat pesut terdampar di atas floating park.

5 pemikiran pada “Berlatih Ilmu Meringankan Tubuh di Floating Park Sea Forest Adventure Batam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s