Cari Jodoh di Jodoh Spot Cafe

“Tuhan siapa ya kira-kira jodohku”, seutas pertanyaan menyayat kalbu sang jomblo. Meski tak terdengar tapi orang tahu kalau hatinya galau. *uhuk*

“Ah kalau jodoh mah ngga kemana”, ujaran kesal seorang  wanita, kesal melihat kelakuan pasangannya berselingkuh.

“Moga kita jodoh yah… “, ngga tahu ini kata-kata siapa , tapi moga-moga aja deh. Saya duduk di salah satu sudut ruangan kafe. Eh ternyata yang ngomong kafe.

Cari tempat nongkrong itu jodoh-jodohan, kalau cocok bisa jadi tempat pelarian rutin tiap akhir pekan . Kalau ngga jodoh , cukup sekali saja tapi tetep jadi kenangan  (baca :mantan) . Tapi aku orangnya ngga banyak syarat kok untuk mencari kecocokan asal bisa komunikasi jarak jauh (baca: wifi kenceng), nyaman di lidah dan hati (baca: makanan enak) dan up to date.

2

Hah up to date,  apanya? gayanya?

Bisa jadi, tapi yang paling seruh sih hiburannya ngga monoton, bisa berubah sesuai mood hati. Kaya sore ini , baru datang ke kafe agak pusing kepala Barbie langsung disuguhkan live DJ dengan musik  menghentak-hentak. Langsung ambil posisi terus goyang ajep-ajep jempol doang sih.

Ceritanya baru nyobain Jodoh Spot Cafe di Allium Hotel. Sebetulnya ini tempat pernah jadi ngehits banget tapi lambat laun sepi , maklum sekarang orang butuh hiburan alternatif yang ngga terlalu hingar bingar. Makanya konsep Jodoh Spot Cafe diubah lebih santai. Memberikan kesempatan pengunjung untuk duduk santai bercengkrama atau sekedar melayang-layang di jagat maya.

18

Sajian makanaan  lebih beragam dan “ramah”, tak ada alkohol. Jadi bisa jadi tempat nongkrong keluarga atau abg. Mau merayakan ulang tahun pernikahan, jadian atau sekedar arisan cantik sambil ‘nguewel-nguwel’ Hermes bisa.

10

“Duduknya dienakin aja Mas, anggap di rumah sendiri”, ujar Citra, Marketing Communication Allium Hotel Batam, mempersilakan saya duduk.

Tanpa sungkan saya langsung mengambil tempat di sudut kiri bergabung dengan beberapa rekan media. Malam ini saya lebih banyak diam menikmati musik yang semakin malam semakin melow *uhuk lagi*. Untuk menetralisir rasa hati, sepertinya harus dilampaiaskan dengan melalui rasa di ujung lidah.

11

Sekilas Tentang Kawasan Jodoh

Buat kamu yang tinggal di Batam, mungkin sudah akrab dengan kawasan Jodoh atau Sie Jodoh. Dalam bahasa melayu Sie artinya sungai atau air. Mungkin di sini dulu banyak sungai terus jadi tempat janjian, eh setelah ketemu di sungai lalu berjodoh. Itu, mungkin lho ya.

Namun era sudah berubah , awal 90-an hingga sekarang jodoh jadi pusat  hiburan kota Batam. Hotel , tempat belanja sampai hiburan malam bertebaran di kawasan ini. Mulai dari ajeb-ajeb sampai pijit yang bisa bikin berkejab-kejab ada di sini. Pusat perbelanjaan Nagoya yang terkenal itu masuk ke dalam kawasan Sie Jodoh.

Bisa dikatakan Jodoh itu pusatnya Batam karena di sini ada terminal besar yang  trayeknya menghubungkan daerah lain di pulau Batam. Jadi untuk kamu yang ngga pernah ke Batam tapi pengen ke Nagoya Mall cari saja angkot jurusan Jodoh.  Tapi aku nggak tanggung ya kalau berjodoh dengan supirnya *eaa*
12

Namun seiring dengan berkembangnya daerah lain di pulau Batam seperti Batu Aji dan Batam Center, era kejayaan Jodoh meredup. Aktivitas hiburan malam hanya ramai di akhir pekan atau  kalangan tertentu.

Ketika gaya hidup sehat menjadi pilihan orang semakin enggan keluar malam atau minum minuman beralkohol. Jadi jangan bertanya kenapa Jodoh Spot Cafe hanya buka hingga pukul 11 malam saja. Alasannya sudah tahu kan?

17

Ooo iya, untuk kamu yang kreatif dan berbakat di bidang seni, Jodoh Spot Cafe memberikan kesempatan  grup atau perorangan untuk mengisi hiburan. Kapan lagi belajar perform di depan khalayak ramai.

16

Jika pada akhirnya tetap duduk di sudut kafe menikmati hari yang semakin malam. Bukan berarti menanti seseorang. Saya hanya menanti kesempatan untuk bertemu dengan “dia” yang mungkin akan menemani saya  semumur hidup nantinya. *uhuk*

Allium Batam Hotel
Allium Batam Komplek Panorama
Nagoya Batam 29432 Indonesia
t: +62 778 452 888
f +62 778 450 113
contact@alliumbatam.com

9 pemikiran pada “Cari Jodoh di Jodoh Spot Cafe

  1. (((berkejab-kejab)))
    kak Danan niiih bisa aja nulisnya!!
    Hiks jadi inget minggu lalu ke Batam tp gak sempet kemana-mana, cuma di Kabil doank. Kapan-kapan mau doonk kopdar sama Kak Danan yang femes

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s