Pantan Terong – Puncak Tertinggi Tanah Gayo

Pantan Terong - Puncak Tertinggi Tanah Gayo
Pantan Terong – Puncak Tertinggi Tanah Gayo

Angin pegunungan berdesir menyisakan gigil teramat dingin. Berkali-kali berusaha menggosokan telapak tangan tapi nihil, bukannya menghangat malah bertambah kisut dan keriput. Please cream anti aging! *panik*

“Kayaknya kita salah waktu deh ke sini. Mustinya agak siangan”.  Semua orang cuek tidak ada yang menghiraukan perkataan saya. Mereka tertegun takjub, terdiam dalam doa berharap kabut sekejap menghilang , menanti sang surya tenggelam.

Pantan Terong, puncak tertinggi tanah Gayo berada di 1350 mdpl . Dari atas sini terlihat Danau Lot Tawar dan kota Takengon. Berpijak di sedikit tanah datar di antara lipatan bukit barisan seolah berada di atas awan.

“Gue pikir Burgayo itu dataran tinggi paling cihuy melihat kota Takengon”. Lagi-lagi tak ada yang menjawab. Ya wajarlah tangan mereka sibuk memegangi telinga mungkin untuk menghangtkan diri. Meski tidak hangat paling tidak yakin telinga masih di tempatnya.

Dingin terkadang membuat mati rasa tapi tidak mati hati. Dua anak manusia itu saling berpegangan. Mungkin maksudnya saling menghangtkan tapi sumpah bikin sirik dan sakit hati. Padahal menurut teori tempat paling hangat itu di ketiak dan selangkangan. Kenapa tidak memasukan tangan ke selangkangan pasangannya. *sirik banget*

“Hush itu kan tindakan asusila di tempat umum kakak”. Lagi-lagi di jawab sendiri dan tetap dicuekin.

“Ya udah di ketiak aja deh.”

“Asem donk.”

“Hmmmm…”

“Ih… kamu”

Kok gua jadi gila ngomong sendiri? Terkadang keindahan alam bikin kita lupa daratan dan gila sesaat. Apalagi kadar oksigen di atas pegunungan berkurang. Tingkat kesadaran menurun.

***

Tips:

  • Pantan Terong mudah dijangkau dari kota Takengon, ibukota kabupaten Aceh. Yang perlu diperhatikan kondisi kendaraan, jalan langsung menuju kesana sangat curam. Jika merasa tidak yakin dengan kondisi kendaraan bisa memutar melalui Bandar Meriah, kabupaten baru pecahan Aceh Tengah.
  • Jangan lupa membawa pakaian penghangat tubuh seperti jaket,sarung tangan, kupluk , penutup telinga dan minuman hangat.
  • Kamera menjadi bawaan wajib , di sini kamu bisa melihat matahari terbit dan terbit.

 

10 pemikiran pada “Pantan Terong – Puncak Tertinggi Tanah Gayo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s