5 Adegan yang Selalu Ada di Drama Korea

Hari gini siapa, sih, yang tidak nonton drama Korea? Pasti sebagian besar orang pernah nonton drama Korea atau biasa disingkat drakor. Selain karena tampang aktor dan aktrisnya yang memanjakan mata, cerita di setiap drama Korea juga memiliki daya tariknya tersendiri. Jalan cerita yang seru dan tidak monoton jadi alasan banyak orang untuk menonton drama Korea.

Nah, buat kamu yang gemar nonton drama Korea pasti sering menemukan adegan-adegan yang sama di setiap judul drama. Saking seringnya muncul di drama, adegan-adegan ini seperti dijadikan adegan wajib yang harus ada untuk memberikan ciri khas tersendir. Kira-kira adegan apa saja itu?

  1. Tidur bersandar di bus

Rasanya hampir di setiap drama Korea pasti ada adegan satu ini. S​                cene​ ketika sang karakter utama tidur bersandar di pundak orang lain dalam bus yang sedang melaju sering muncul di judul drama bertema percintaan. Entah menyandar di pundak kekasih, gebetan, sahabat, atau orang asing sekali pun. Adegan ini memang bikin deg-degan sekaligus bikin kamu jadi ingin​ cari tiket Eva Air via Traveloka untuk terbang langsung ke Korea.

Kemunculan adegan ini seakan menggambarkan suatu kebetulan yang sangat manis. Bahkan, tak jarang adegan ini muncul di awal episode untuk menampilkan dua karakter utama dalam drama tersebut.

  • Berbicara sendiri

Mungkin ini adalah adegan paling klise yang ada di drama Korea. Seringkali adegan ini muncul ketika sang karakter utama sedang merencanakan sesuatu hal atau sedang mengerjakan sebuah misi. Biasanya, tokoh tersebut akan diam saja sambil merenung tentang hal yang sedang dipikirkannya.

  • Jatuh yang didramatisir

Adegan semacam ini sebenarnya bukan hanya sering muncul di drama Korea tapi juga bisa kamu temukan dalam sinetron Indonesia. Biasanya, adegan ini sengaja dilakukan oleh karakter utama perempuan demi menarik perhatian pujaan hatinya. Untuk membuat adegan ini terlihat dramatis, sang karakter pria akan dengan sigap menangkap tubuh tokoh perempuan, bahkan sampai harus terjatuh sekali pun. Dalam posisi tersebut, mereka akan saling bertatapan dalam sepersekian detik dan kemudian mereka akan merasa canggung antara satu sama lain. Rasanya dunia seperti berhenti berputar.

  • Tinggal satu rumah

Kamu pasti langsung terpikirkan beberapa scenes​ drama Korea ketika ada adegan ada dua tokoh utama tinggal dalam satu rumah yang sama. Biasanya, adegan ini muncul akibat adanya suatu masalah yang terjadi antara kedua tokoh utama dan mereka terpaksa harus tinggal bersama. Diawali dengan perasaan benci antarkeduanya, kemudian rasa benci tersebut berubah menjadi rasa cinta karena sudah menghabiskan waktu bersama selama berhari-hari. Adegan ini akan berlanjut dengan kedua pihak yang saling merindukan kehadiran masing-masing.

  • Piggyback ride

Drama Korea tentu tak akan lengkap tanpa adegan romantis seperti piggyback​ alias gendong belakang. Biasanya, adegan ini terjadi akibat tokoh utama perempuan sedang terluka hingga tak mampu berjalan, tidak sadarkan diri, atau sedang mabuk berat. Sang karakter pria yang frustasi melihatnya jadi terpaksa menggendong sang tokoh perempuan yang sebenarnya sangat dicintai olehnya. Dalam adegan ini, kamu akan melihat sosok pria yang bersikap cuek padahal diam-diam menaruh perhatian mendalam kepada wanita pujaannya.

Dari semua adegan yang ada di atas, adegan mana saja, nih, yang jadi adegan favoritmu?

One Comment on “5 Adegan yang Selalu Ada di Drama Korea

  1. Bener juga ya Om, pasti selalu ada lima adegan itu di setiap judul drama korea. yang paling bikin deg deg serr, merinding merinding gemes itu ya adegan piggyback ride ituu. cowok cuek ternyata perhatian juga. hehe

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: