Singapura Travelling

Mendukung Timnas Indonesia di Singapura – Piala AFF 2018

Euphoria Penonton


Setelah prosesi menganti dan geledah mengeledah kami sukses masuk ke dalam stadion dan mendapatkan tempat duduk di sayap kiri tidak jauh dari tim sorak pendukung Indonesia. Pertandingan baru memasuki menit ke 9 namun ketegangan sudah terasa. Baru saja saya duduk , tim Singapura hampir membobol gawang Indonesia tapi beruntung mampu digagalkan oleh Andritany Ardhiyasa.

Seolah tidak ingin kalah, di menit ke 14 Timnas membalas serangan tajam ke gawang Singapura melalui umpan silang Stefano Lilipaly. Tapi sayang momen langka ini gagal karena mengenai mistar gawang.

Kekecewaan penonton Indonesia semakin menjadi ketika di menit 37 Singapura membobol pertahanan Indonesia dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 melalui tendangan maut Harris Harun. Bukan garuda namanya jika tak berusaha mengubah kedudukan, tepat satu menit berselang, Indonesia menyamakan kedudukan melalui kerjasama Alberto Goncavales dan Irvan Jaya, tapi sayang ternyata Irvan telah terperangkap dalam jebakan offside.

Meski dukungan para supporter sangat maksimal tapi hingga turun minum skor tetap 1-0 untuk Singapura. 

Serunya Flexcam


Agar Keregangan mereda dan para penonton terhibur panitia menggelar beragam acara salah satunya Flexcam. Itu lho kamera candid yang nanti diam-diam akan mengambil gambar penonton dan tetiba muncul gambarnya di layar besar.

Dengan reflek penonton yang tertangkap kamera dan masuk layar besar akan berjoget mengikuti irama. Jadi jangan heran  jika ada pendukung sepak bola  yang mengenakan atribut aneh karena kalau beruntung akan tersorot kamera dan  masuk televisi lalu ditonton orang se-Indonesia.

“Mak, Aku masuk tipi” wah betapa bangganya Emak di rumah lihat anaknya eksis di Singapura National Stadium.

Kalah Bukan Mengalah


Jelang 45 menit ke dua pertandingan semakin memanas, keinginan Timnas Indonesia untuk menyamakan kedudukan selalu digagalkan oleh Singapura. Sempat ada aksi dorong yang membuat Putu Gede mendapat kartu kuning.

Wajah penonton Indonesia semakin menegang karena tidak sampai 10 menit pertandingan akan berakhir. Tim Singapura pun tak kalah cerdas dengan taktik mengulur waktu dengan mengganti beberapa pemain membuat pendukung Tim Indonesia terbawa emosi.

“Hu…” Teriakan panjang pendukung timnas Indonesia tak kala permainan terasa diperlambat. Walau suasana di lapangan semakin memanas tetap sportivitas harus dijaga.

Jika pada akhirnya Indonesia ditaklukan oleh Singapura dengan skor 1-0, bukan berarti kalah karena di masih ada pertandingan lain di grup B piala AFF 2018.

“Tuh Nan, gegara kamu nonton bola di Singapura , Indonesia jadi kalah deh”, sepotong komentar di wall media sosial membuat saya tersenyum.

“Ya udah deh aku nggak akan nonton piala AFF tapi nonton piala dunia aja.” Ehem… Ngambek apa apa humbleburg?


14 komentar

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s