HARRIS Day 2017 – Genjot Seru Dari Batam Center Hingga Barelang

Matahari  belum beranjak dari peraduan namun saya harus meninggalkan tempat tidur untuk  memenuhi janji pada diri sendiri. Jika akhir pekan tiba  jangan hanya tidur-tiduran  tapi melakukan aktivitas fisik untuk kesehatan. Aktivitas fisik bukan hanya olahraga tapi juga jalan-jalan. Berjalan  kaki seharian di Singapura bisa membakar ratusan kalori lho. Apalagi kalau sepedahan bisa membakar ribuan kalori.

Sebetulnya akhir pekan ini teman kantor mengajak bersepeda dari Batam Center sampai jembatan Barelang yang jaraknya kurang lebih 25 km. Tapi karena dadakan aku belum ada persiapan fisik, sebetulnya sih sepedanya yang belum siap karena kereta angin milliku sudah lama menganggur dan ban-nya rusak. Tapi tenang meski aku nggak gowes  aku tetap datang di HARRIS Batam Center untuk memberikan semangat.

Memang ada apaan di HARRIS Batam Center?

HARRIS Hotels sedang merayakan hari jadinya yang ke – 15  dan sudah seperti sebuah ritual setiap bulan Desember diadakan HARRIS Day serentak di kota :  Batam, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali dan Pontianak. Untuk wilayah Batam HARRIS Day dipusatkan di HARRIS Hotel Batam Center dan HARRIS Resort Barelang Batam.

Duh yang semangat Harris Move sampai pada langsing
Duh yang semangat HARRIS Move sampai pada langsing

Sejak pukul 6 pagi penghobi olahraga gowes Batam dan Tanjungpinang sudah berkumpul di halaman hotel yang bersebrangan langsung Dataran Alun-Alun Engku Putri. Gelaran Fun Bike yang sudah berlangsung 5 tahun ini tidak hanya menjadi ajang olahraga bersama tapi juga silaturahmi komunitas sepeda di Kepulauan Riau. Jadi tidak mengherankan beragam jenis sepeda dapat dilihat di sini, dari sepeda gunung, fix, BMX  sampai sepeda onthel (gowes).

Tua muda ikut berzumba ria di Harris Day
Tua muda ikut berzumba ria di HARRIS Day

Untuk membakar semangat, para peserta fun bike diajak bergoyang Zumba dan HARRIS Move bersama sebelum gowes. Ternyata keramaian ini mengundang beberapa pejalan kaki dan pengunjung Alun-Alun Engku Putri untuk bergabung. Dan bagi pesepeda yang ingin bergabung di  HARRIS Funbike Fest  panitia masih membuka kesempatan. Dengan membayar uang pendaftaran  sebesar 60 ribu rupiah setiap orang dapat mengikuti HARRIS Funbike Fest dan berhak menerima kaos beserta kupon undian lucky draw.

General Manager Harris Resort Mr. Romain Huet memberikan sambutan
General Manager HARRIS Resort Mr. Romain Huet memberikan sambutan

Pukul 07:00 WIB sekitar seribu peserta HARRIS Funbike Fest mengawali perjalanan dari halaman HARRIS Hotel Batam Center menuju HARRIS Resort Barelang Batam melaui jalan Ahmad Yani. Peserta tua dan muda bersemangat menuju yellow poin yang berada di Top 100 Batu Aji. Di sini peserta tidak hanya dapat beristirahat sejenak tapi juga dapat mengikuti permainan , mulai dari lomba foto selfie hingga lemparan bubur warna ala Color Run.

Bersiap di halaman Harris Batam Center
Bersiap di halaman HARRIS Batam Center
Mari selfie di orange point untuk ikutan lomba foto selfie
Mari selfie di orange point untuk ikutan lomba foto instagram

Barisan pasukan gowes oranye hampir memenuhi jalan antara Top 100 Batu Aji hingga jalan menuju Barelang. Meski jumlah sepeda tahun ini banyak tidak ada incident dan accident selama di perjalanan. Panitia bersama aparat kepolisian menertibkan lalu-lintas agar peserta HARRIS Funbike Fest tetap aman di jalan dan tidak mengganggu pengguna kendaraan bermotor dan pejalan kaki.

Melanjutkan gowes meninggalkan top 100
Melanjutkan gowes meninggalkan top 100

If you have health, you probably will be happy, and if you have health and happiness, you have the wealth you need, even if it is not all you want.Elbert Hubbard

Santai saja meski dilempar bubuk orange
Santai saja meski dilempar bubuk orange

Tahu nggak sih salah satu daya tarik HARRIS Funbike Fest tahun ini yang membuat peserta membludak? Jadi ternyata banyak lho orang yang penasaran dengan tampilan HARRIS Resort Barelang Batam. Maklum saja properti terbaru   HARRIS  akan dibuka tahun depan. Berada di tepi pantai dengan pemandangan ikon kota Batam yaitu jembatan Barelang pasti resor ini akan menjadi tujuan destinasi baru kota Batam.

Peserta funbike memasuki kawasan Harris Resort Barelang
Peserta funbike memasuki kawasan Harris Resort Barelang

Seolah tak ingin melewati momen langka begitu memasuki kawasan HARRIS Resort Barelang peserta HARRIS Funbike Fest tak langsung mendekat ke garis finish. Mereka memilih duduk santai di sisi trotoar ataupun berfoto bersama rekan satu komunitas. Dan yang membuat gelaran ini terasa semakin spesial peserta Barelang Run yang juga disponsori oleh HARRIS Hotel bergabung dengan peserta Fun Bike. Wah benar-benar hari olahraga kota Batam nih!

Garis finish
Garis finish
Mejeng manjah ala Mamah Dedek di garis finish
Mejeng manjah ala Mamah Dedek di garis finish

Meski seluruh peserta sudah sampai di garis akhir acara belum usai masih ada atraksi Bmx Free Style dan pengocokan Lucky Draw. Tapi sebelum glass bowl dikocok bagaimana kalau kita goyang dulu dengan HARRIS Move sekali lagi? Walau cuaca panas peserta fun bike tidak kehilangan semangat untuk bergoyang apalagi menunggu satu per satu hadiah dibagian berdasarkan keberuntungan.

Hingga akhir acara dan  hadiah utama dibagikan peserta masih setia menanti di lapangan Harris Resort Barelang Batam. Gelaran tahun ini memang terasa sangat spesial karena biker mendapat rute baru dan bisa mengintip indahnya resort baru HARRIS Hotel & Resort.

Lagi-lagi Harris Move bersama
Lagi-lagi HARRIS Move bersama

Dari aktivitas ini saya dapat mengambil kesimpulan  bahwa olahraga bukan hanya tentang olah fisik untuk menjaga kesehatan tubuh namun menjaga  keseimbangan agar jiwa dan raga kita tetap sehat. Melalui acara ini  dan komunitas sepeda di Batam kita juga diajak untuk berolahraga dan juga bersosialisasi.

Wah rasanya saya tidak sabar menunggu HARRIS Funbike Fest tahun depan. Kira-kira bakal ada kejutan apa lagi ya?

Penasaran dengan keseruan HARRIS DAY 2017 di kota Batam, silakan menonton video berikut :D.

Harris Fun Bike Fest

 

39 pemikiran pada “HARRIS Day 2017 – Genjot Seru Dari Batam Center Hingga Barelang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s