Pesona Kuda Merah Aston Hotel Pelita Batam

“Emang Aston Pelita dimana?”, tanya saya kepada teman kerja.

“Ya ampun itu lho yang ke arah Nagoya, lepas terowongan, samping pom bensin.”

“O itu, bangunan tinggi yang lama nggak jadi-jadi?”

“Yoi!”

Tahap pembangunan Aston Batam Hotel & Residence tergolong lama. Setiap kali lewat saya selalu bergumam, kira-kira jadinya seprti apa sih bangunan ini. Dan akhirya pada suatu akhir pekan saya berkesempatan mengintip ke dalam lalu bertemu dengan kuda merah. Hah?

Sofa merah lucu berbentuk kuda selalu menjadi perhatian tamu yang bertandang Aston Batam Hotel & Residence. Walau ada sofa besar lain dengan warna kontras, sofa berkaki empat dan bertelinga ini lucu untuk ditunggangi lalu diabadikan dengan kamera. Jadi tak mengherankan akhirnya keduanya menjadi ikon Aston di kota Batam.

Serunya sofa warna warni Aston Batam Hotel & Residence
Serunya sofa warna warni Aston Batam Hotel & Residence

Sebetulnya bangunan ini belum jadi seratus persen sejak beroperasi beberapa bulan yang lalu. Semua lantai kamar belum siap menerima tamu dan apartemennya belum satupun yang siap huni. Bocorannya sih semua masih dalam tahap pengerjaan interior.

Pindah kursi, konon rasanya beda kaya mantan-mantan *eeh
Pindah kursi, konon rasanya beda kaya mantan-mantan *eeh

Kesan pertama memasuki lobinya sama dengan kesan melihat bangunan ini dari luar. Ruangan luas dengan langit-langit tinggi. Sofa-sofa warna krem senada dengan lantai di tempatkan memenuhi beberapa bagian lobi. Dominasi warna pastel terasa tak hambar ketika sofa besar dan karpet warna-warni menjadi elemen interior.

Pemandangan kolam renang dari lobi hotel
Pemandangan kolam renang dari lobi hotel

Seperti kebanyakan hotel jaman sekarang, tidak hanya menghadirkan tepat tinggal dengan interior memanjakan mata tapi juga lensa kamera. Lokasi instgaramable menjadi salah satu pertimbangan tamu yang akan bertandang lalu pengelola hotel pun tanggap, membuat interior kece di sini.

alah satu lokasi instagramable di Aston Batam Hotel & Residence
alah satu lokasi instagramable di Aston Batam Hotel & Residence

 

Segmen pasar besar, tak hanya menjamu tamu dari hotel tapi juga apartemen tidak mengherankan resto dini memiliki desain yang luas. Kursi-kursi nyaman berwarna hijau disusun mengelilingi meja besar membuat ritual makan pagi, siang dan malam menjadi begitu sempurna. Tapi yang paling istimewa tempat para penikmat asap, ruang makan mereka terbuka dan langsung menghadap kolam renang. Kursi anyam dengan busa lapir berwarna biru membuat ritual makan terasa lebih kasual dan santai.

Resto & Cafe  Aston Batam Hotel & Residence
Resto & Cafe Aston Batam Hotel & Residence

Kalau yang gelap-gelap ini ball room, salah satu yang terbaik di kota Batam. Maksudnya? Jika kebanyakan ballroom di kota Batam memiliki layar  besar di bagian depan saja. Aston Batam Hotel & Residence menghadirkan ballroom dengan layar di setiap dinding jadi semua tamu dapat menikmati acara dengan maksimal.

Kamar Ciamik Asik

Aston Batam mengangkat unsur budaya lokal dengan menempatkan ornamen Batik Melayu pada dinding dan detail bed cover. Batik yang dicetak dengan warna perak dan latar hitam terlihat begitu mewah. Apalagi kamar-kamarnya mendapat sentuhan warna yang menenangkan seperti putih dan putih gading. Lantai parkeet coklat terasa senada  dengan semua elemen interior.

Kamar Aston Batam Hotel & Residence dengan ornamen batik Melayu di dinding
Kamar Aston Batam Hotel & Residence dengan ornamen batik Melayu di dinding

Memasuki kamar mandinya dinding granit berwarna krem memberikan aura mewah sekaligus elegan. Seolah-olah berpendar memantulkan kilau cahaya artifisial. Tempat yang tepat untuk memanjakan diri setelah seharian beraktivitas bukan?

Karena masih dalam proses pembangunan tak banyak varian kamar yang ada. Tapi tenang awal tahun depan semua fasilitas di Aston Batam siap kamu nikmati.

Santai di Kolam

Bisa dikatakan kolam renang merupakan  center point antara  gedung hotel  dan apartemen karena terletak di antara keduanya. Bagai di kota metrpolis gedung menjulang melingkupi setiap sisi kolam renang. Wah sepertinya tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga. Seperti kebanyakan hotel di Batam, Aston Batam Hotel & Residence bisa dijadikan tempat liburan keluarga di akhir pekan.

Bagaimana? Berminat untuk staycation di sini langsung catat alamat di bawah ini dan lakukan reservasi kamar di akhir pekan ini.

Aston Batam Hotel & Residence
Alamat: Jl. Sriwijaya No. 01, Kp. Pelita, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444
Telepon: (0778) 4881888

14 pemikiran pada “Pesona Kuda Merah Aston Hotel Pelita Batam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.