Batam Ogura Cita Rasa Kek Keju Ala Jepang

Jika  saya tidak kuliah di fakultas teknik dan melanjutkan ke sekolah ke jurusan tata boga atau pariwisata, mungkin sekarang saya sudah menjadi seorang chef atau setidaknya ahli pastry. Bagaimana tidak, setiap akhir pekan ibu selalu mengajak saya ke dapur untuk membuat kudapan manis. Bagai gayung bersambut, saya yang hobi makan diajak berkutat di dapur.

Beragam kek, mulai dari beragam kek , roti  hingga kue kering fasih saya buat. Namun seiring dengan kesibukan kuliah, jelang tingkat dua hobi  membuat kue saya tinggalkan hingga sekarang dan semuanya lupa.

Ternyata perkembangan panganan kecil ini sangat luar biasa, dan rasanya tangan ini gatal ingin kembali ke dapur melihat kue-kue cantik nan lezat. Apalagi beberapa waktu lalu sempat happening salah satu tart keju asal Jepang. Karena penasaran sayapun mengulik google mencari tahu bagaimana kue itu dibuat.

Pada dasarnya teknik membuat sama saja sejak 20 tahun lalu,  namun padu padan rasa dan tekstur melahirkan cita rasa  baru. Salah satunya ogura, cheese cake asal Jepang. Secara teknik pembuatan sama dengan spons cake hanya pada saat memanggang loyang dicelupkan ke dalam air. Agar tidak terjadi efek baking yang membuat tekstur kue menjadi kasar.

Buat yang suka dengan panganan manis dan legit ada kudapan baru di Batam dengan ogura, diadaptasi dari Cheese cake ala Jepang yang rasanya menggoda. . . Kini ogura Batam hadir dengan lima varian rasa : ogura Cheese, ogura Cho co, ogura green tea, ogura redvelvet dan ogura durian. Soal harga tak usah khawatir, ogura ini dibandrol dari harga 55.000-60.000 rupiah. . . Tapi sabar ya kue kekinian ini baru kamu bisa dapatkan baru nanti tanggal 9 September 2017 di outlet yang beralamat komplek lumbung rezeki blok d No 2 Nagoya , kota batam. . . (Gear #iphone5s) . . #batamlicious #ogura #ogurabatam #icipicipogurabatam #icipicipogura #bloggerkepri #jalan2cuap2 #videogram #splicer #oleholehbatam #ogura . . @bloggerkepri @batamevent @batamliciouzproduction @batamliciouz @batamstagram @genpi.kepri @iphone @adventurose @anank.schwantz @kulinerkotabatam @villakekpisang @t.boxcafe @batamogura

A post shared by Danan Wahyu Sumirat (@dananwahyu) on

 

Andai ogura ini memiliki isian dan toping pasti akan lebih lezat dan menggoda. Duh otak saya kembali tergoda untuk berkreasi membuat kue yang artinya harus pindah kos yang memilik dapur lalu membeli oven, mixer, loyang dan peralatan lainnya.

Sudahlah, daripada berkutat di dapur hanya untuk membuat seloyang kue lebih baik waktunya untuk ngeblog. Lalu kalau ingin makan selolayang ogura melangkah saja ke Nagoya. Konon di sana akan ada outlet ogura dengan beragam isian dan toping menggoda.

Ogura Batam , oleh-oleh kekinian kota Batam
Batam Ogura  , oleh-oleh kekinian kota Batam

Batam Ogura

Batam bakal punya oleh-oleh kece namanya Batam Ogura   yang inspirasinya berasal  dari pastry di negara matahari terbit sana. Soal rasa jangan khawatir karena sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Pasti udah padah kebayang gimana lembutnya kek ini dan bakal bikin kamu ketagihan, apalagi ogura Batam ada lima varian rasa yaitu : ogura cheese, ogura choco, ogura greente, ogura red velvet, dan ogura durian.

Ogura coklat paling disukai anak-anak
Ogura coklat paling disukai anak-anak

Saya sudah mencicipinya semua dan favorit saya ogura cheese dan ogura durian. Paduan kek lembut dengan isian krim keju dan  topping itu kombinasi yang luar biasa. Buat kamu pencinta keju dijamin sepotong nggak akan cukup. Jadi saran saya kalau hanya membeli seloyang jangan dibagi-bagi dulu :D.

Ogura durian ini juara banget karena memadukan bahan baku lokal Indonesia dengan cita rasa Jepang. Lelehan krim durian digigitan pertama bakal bikin kamu pengen mengigit kek lembut ini berkali-kali.  Dijamin kamu akan melupakan hitung-hitungan kalori dan diet.

Ogura memang paling enak dinikmati saat dingin karena teskturnya yang memang lembut banget. Bayangkan di udara sepanas Batam, tiba-tiba kek manis dingin masuk ke rongga mulutmu lalu ia meningalkan jejak rasa keju, coklat, greentea, red velvet bahkan durian. Brrr!

Hayo siapa yang ngiler Batam Ogura. Ngaku deh! Sabar ya Kak, Ogura Batam baru bisa kamu pesan nanti tanggal 9 September 2017. Kalau kamu beneran pengen mencicipi Ogura Batam silakan datang lebih awal di tanggal 9-10 September 2017 ke outletnya yang berada di Komplek Lumbung Rezeki Blok D No.2 Kota Batam (samping Bank Panin Nagoya).

Kok harus lebih awal di tanggal itu? Begini ya, di tanggal itu bakal ada Grand Opening Batam Ogura. Ini kue walaupun belum launching secara resmi tapi infonya sudah wara-wiri di media masa Batam dan kabarnya warga Singapura juga menantikan oleh-oleh khas Batam yang cetar membahana.

Kalau orang-orang Singapura sudah menantikan berarti harganya mahal. Nggak juga, satu loyang Ogura Batam dibandrol Rp 55.000,- sampai Rp 60.000,-.

Hey kamu yang di luar Batam ada yang mau Ogura . Kalau komentar di tulisan ini sampai 100 aku bakal bikin Give Away  Batam Ogura deh!

Ogura Batam
Komplek Lumbung Rezeki Blok D No.2
(samping Bank Panin Nagoya)
Kota Batam – Kepulauan Riau
Indonesia
Telepon (0778) 4089 938

 

47 pemikiran pada “Batam Ogura Cita Rasa Kek Keju Ala Jepang

    1. Hahhahaha itu anak mbak dian dan sebetulnya dia nggak pengen itu kue. Dia itu pengen kartu nama di depan kue. Pada ketipu ya coba deh lihat videonya pasti pada ketipu Hahahahah jangan percaya dengan mata kamera. Ini kue artis dan baru opening minggu depan. Jadi cerita nih , jadi semua kue kue artis itu bisa dibilang creAtor ya satu orang lho kak. Jadi kue artis itu bentuk ekspansi usaha dari owner Villa kek pisang. Nggak banyak orang yang tahu kalau si owner ini kerjasama dengan artis2. Artis punya modal dan brand , nah si owner ini punya produk dan kreativitas

      Suka

  1. Wuihhh..Batam juga udah punya oleh-oleh kekinian nih. Lombok dong, belum 😦 Hiks.

    Terus itu kalau bikin giveaway, bisa gitu dikirim sampai ke pulau seberang banget macam Lombok? *mupeng

    Semoga yang komen di sini sampai 100 deh 😀

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s